Catat 9 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik di Sini!

Dispenser galon bawah terbaik

Dispenser galon bawah banyak disukai karena sifatnya yang praktis. Untuk pemasangan galon, Anda tidak perlu susah payah mengangkat galon air yang relatif berat.

Selain kepraktisan tersebut, ada banyak produk dispenser galon bawah yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya. Ingin tahu daftar rekomendasi dispenser galon bawah terbaik untuk rumah Anda? Simak artikel di bawah.

Tips Memilih Dispenser Galon Bawah Terbaik

Sebelum memutuskan untuk membeli dispenser galon bawah, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Ini dia tips memilih dispenser galon bawah terbaik!

1. Pilih Dispenser Galon Bawah dengan Fitur ECO Mode

Untuk Anda yang mencari dispenser galon bawah yang bersifat hemat listrik, Anda bisa mencari produk dengan fitur ECO mode.

Kebanyakan dispenser memiliki konsumsi daya sekitar 300-400W, tergantung dengan suhu yang ingin dicapai. Biasanya, daya terbesar adalah daya untuk memanaskan air dari dispenser. Sedangkan, daya terendah dari dispenser galn bawah adalah 150W.

Untuk menekan budget iuran listrik rumah, Anda bisa memakai daya rendah saat akan memanaskan air. Namun, ada juga pilihan untuk memanaskan air panas dengan cepat yang juga memakan daya yang lebih besar.

2. Cari Dispenser Galon Bawah dengan Fitur Self Cleansing

Khusus Anda yang memiliki riwayat sakit lambung, Anda bisa mencari dispenser galon bawah dengan fitur self cleansing. Apa fungsi dari fitur tersebut? Filter pH di dalamnya bisa membuat pH air tetap netral yang baik untuk pencernaan Anda.

Keunggulan dari fitur self cleansing ini tidak hanya membersihkan bagian dalam dispenser saja, tapi juga menjaga kualitas air minum baik saat dikonsumsi.

3. Pertimbangkan Fitur Sterilisasi Lampu UV atau Ozone pada Dispenser Galon Bawah

Selain fitur self cleansing, fitur lain seperti fitur sterilisasi lampu UV atau ozone juga penting untuk dispenser galon bawah Anda. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengeliminasi mikroorganisme sehingga air Anda senantiasa higienis.

Ketika digabungkan, kedua fitur ini diharapkan dapat membunuh mikroorganisme yang membuat air tidak segar. Seperti bakteri, jamur, ataupun virus.

Lampu UV pada dispenser galon bawah ini tidak akan bekerja terus menerus, pada periode tertentu filter UV-nya akan aktif untuk memastikan kebersihan air minum Anda.

Tak hanya itu, filter ozone yang biasanya ditempatkan di belakang dispenser ini juga akan membantu sistem sterilisasi. Hasil air dari filter ozone ini lebih berkualitas.

4. Pilih Dispenser Galon Bawah dengan Pipa Stainless Steel

Agar lebih mudah perawatannya, Anda bisa memilih dispenser galon bawah dengan pipa stainless steel. Trik ini tak kalah penting, karena pipa adalah bagian yang selalu terkena air. Pipa stainless steel menjadi keunggulan karena tidak mudah berlumut dan antibakteri.

Selain itu, yang tak kalah penting, pipa stainless steel juga tidak memengaruhi rasa dari air minum.

9 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik

Ada beberapa rekomendasi dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran. Apa saja rekomendasinya? 

1. Dispenser Galon Bawah Sanken HWD-C533IC

Rekomendasi dispenser galon bawah yang pertama adalah Sanken HWD-C533IC. Hal yang membuatnya populer adalah fitur low watt yang dapat menghemat konsumsi listrik rumah Anda.

Selain itu, dispenser satu ini juga telah dilengkapi dengan LED night lamp yang membantu penerangan di bawah keran air. Bermanfaat untuk biaya lampu ruangan juga ketika Anda ingin memakai dispenser saat tengah malam!

Keunggulan lainnya dari dispenser galon bawah ini adalah pipa QYA adalah sifatnya yang higienis, antijamur, antikuman, dan antibakteri. Selain itu, ada juga fitur IC Cool Technology yang membantu proses pendinginan air lebih cepat.

Dispenser galon bawah ini dikenakan harga mulai dari Rp2.256.000.

2. Dispenser Galon Bawah Miyako WDP-300

Dibanderol harga Rp905.000, dispenser galon bawah Miyako WDP-300 juga menjadi salah satu produk yang laris manis di pasaran.

Meski harganya terjangkau, ada sejumlah keunggulan yang dimilikinya. Salah satunya panas yang bisa dihasilkan cukup tinggi, mencapai 96 °C.

Untuk menghemat listrik, Anda juga bisa menggunakan dispenser ini dengan tombol on/off. Ketika mati listrik, Anda masih bisa menggunakan dispenser karena kapasitas cadangan airnya cukup banyak, yaitu 2 Liter.

3. Dispenser Galon Bawah GEA Water Dispenser Halley

Didesain dengan model modern, GEA Water Dispenser Halley dapat menjadi opsi terbaik untuk dispenser kantor atau rumah minimalis.

Dispenser galon bawah satu ini dapat menyediakan air panas, air dingin, hingga air dengan suhu normal. Ada juga kunci pengaman untuk air panas yang membuatnya aman dari jangkauan anak-anak.

4. Dispenser Galon Bawah Polytron Hydra PWC 778UV

Rekomendasi berikutnya adalah Polytron Hydra PWC 778UV. Dengan teknologi sinar UV yang canggih, Anda tidak perlu mengkhawatirkan bakteri atau jamur pada tangki dispenser.

Selain itu, ada juga teknologi filtrasi yang membantu menyajikan air minum yang lebih steril untuk Anda dan keluarga tersayang.

Dari segi kepraktisan, dispenser ini dilengkapi pula dengan silder yang memudahkan proses penggantian galon. Anda cukup menarik slidernya, menaruh galon, lalu mendorong kembali slidernya ke dalam dispenser.

5. Dispenser Galon Bawah Denpoo Aquazone Filter DDB-59

Dengan konsumsi daya yang kecil 190W, dispenser galon bawah Denpoo Aquazone Filter DDB-59 bisa menghasilkan suhu air panas maksimal.

Ada tiga kadar suhu dari dispenser ini, yaitu suhu panas, suhu normal, dan suhu dingin.

Tertarik mencobanya? Anda bisa menyiapkan kocek sebesar Rp3.299.000 untuk mendapatkannya.

6. Dispenser Galon Bawah Arashi AMD 02BC

Dispenser satu ini bersifat multifungsi dan cocok untuk space ruangan yang kecil! Selain dispenser, produk ini juga punya fitur pemanas seperti kompor listrik.

Tak hanya itu, ada juga ruangan khusus untuk menyimpan gelas. Wah, menarik ya fitur-fiturnya?

7. Dispenser Galon Bawah Cosmos CWD 7601

Dibanderol harga mulai dari Rp1 jutaan, dispenser dari Cosmos ini didesain dengan gaya elegan. Selain itu, fitur air panas dan air dinginnya cukup bisa jadi andalan.

Untuk Anda yang memiliki anak kecil di rumah, tidak perlu khawatir karena ada fitur keamanan berupa tombol pengunci air panas. Bisa masuk wishlist, nih!

8. Dispenser Galon Bawah Sharp SWD-78EHL-SL

Punya desain rumah minimalis dan modern? Anda bisa mempertimbangkan dispenser galon bawah dari Sharp!

Dispenser Sharp SWD-78EHL-SL memiliki fitur self cleansing yang bermanfaat untuk menjaga kualitas air. Kelebihan ini menjadi salah satu poin plus yang bisa Anda pertimbangkan.

9. Dispenser Galon Bawah Toshiba RWF-W1830UVBN (T)

Dengan teknologi UV yang melengkapi, kebersihan air minum dari dispenser galon bawah ini telah teruji. Toshiba Water Dispenser RWF-W1830UVBN (T) mampu mensterilisasi atau menjaga kebersihan air dari bakteri dan mikroorganisme berbahaya. 

Ada juga fitur chiller dan heater yang bisa disesuaikan. Sehingga Anda bisa mengatur suhu air sesuai kebutuhan.

Dikenakan harga Rp2.999.000, dispenser galon bawah satu ini dapat menjadi opsi terbaik untuk rumah atau kantor Anda.

Itu dia rekomendasi dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda pilih. Semoga artikel ini dapat membantu menambah referensi, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru