Desain Teras Minimalis Elegan Bisa untuk Bersantai

Teras menjadi salah satu area rumah yang sering dilewati ketika akan masuk dan keluar rumah. Kondisi teras yang indah dan tertata akan membuat Anda ingin berlama-lama singgah di area ini. Berikut beberapa desain teras minimalis elegan yang cocok digunakan untuk bersantai.

Desain Teras Ala Tempat Piknik

Membuat tampilan teras rumah menjadi tempat piknik memang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sangat menyukai suasana outdoor. Anda dapat menggunakan rumput sintetis sebagai dasar teras yang dilengkapi dengan meja dan kursi rotan.

desain teras minimalis elegan

pexels.com

Desain satu ini memang fokus pada suasana yang gembira sehingga Anda dapat menambahkan satu atau dua kotak mainan tertutup di sudut teras. Penambahan ayunan serta bantal untuk duduk secara lesehan juga membuat desain teras ala tempat piknik ini semakin terasa.

Desain Teras Ala Eropa

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mewujudkan desain teras ala eropa adalah melakukan pengecatan pada teras dengan warna-warna pastel. Kemudian, untuk menambahkan kesan Eropa, Anda dapat menambahkan lampu gantung eropa yang berada di bagian kanan dan kiri pintu.

pexels.com

Penambahan kursi dan meja yang berasal dari kayu dengan warna senada dengan teras maka akan membuat teras rumah Anda memiliki suasana Eropa. Anda juga dapat menaruh bunga yang telah dirangkai pada pintu utama dan tanaman hijau untuk menambah kesan asri.

Desain Teras Suasana Alam

Desain teras minimalis elegan satu ini membuat rumah akan terasa lebih nyaman dan hangat. Pasalnya, teras dengan suasana alam juga dilengkapi dengan berbagai pot tanaman dan beberapa kursi kayu. Hal ini membuat teras menjadi lebih asri dan natural.

pexels.com

Agar kesan teras tidak terlalu kaku, Anda juga dapat menambahkan stiker wallpaper dinding yang dapat dipasang pada bagian teras yang kosong. Sticker yang dipilih juga harus mendukung suasana alam yang sudah tertata dengan baik pada teras rumah ini.

Desain Teras Bernuansa Monokrom

Desain teras dengan tampilan yang simple dan bersih yang menggunakan berbagai barang dengan warna putih memang sudah menjadi hal lumrah untuk desain teras minimalis. Namun, Anda juga dapat menambah beberapa warna hitam pada furniture ataupun dasar teras.

pinterest.com

Hal ini mungkin bisa menjadi terobosan baru untuk desain teras bernuansa hitam-putih (monokrom) agar tampilan teras menjadi lebih dinamis. Selain itu, desain teras satu ini juga tidak akan tertinggal oleh perkembangan zaman karena kedua warna ini merupakan warna yang netral.

 

Baca Juga : Inilah Pilihan Motif Keramik Tangga Tidak Licin

 

Desain Teras Bernuansa Abu-Abu

Tampilan yang akan dihasilkan oleh teras yang memiliki nuansa abu-abu adalah simple dan maskulin. Warna ini bisa menjadi warna pilihan lain selain putih yang sudah sering digunakan untuk desain teras rumah. Desain satu ini sangat cocok dipadukan dengan lantai berwarna hitam.

pexels.com

Anda dapat menggunakan furniture dengan warna abu-abu muda untuk menambahkan kesan yang simetris. Selain itu, penambahan beberapa pot tanaman hias kecil dan pajangan dinding dengan warna putih maka hal tersebut juga akan dapat mendukung nuansa abu-abu di teras Anda.

Desain Teras Bernuansa Warna Pastel

Penggunaan warna pastel dalam berbagai bagian rumah kini telah menjadi hal yang cukup diminati. Warna pastel membuat tampilan suatu ruangan menjadi lebih feminim dan manis. Warna ini sangat cocok diterapkan pada bagian teras yang ingin menunjukkan kesan kalem dari pemilik rumah.

pexels.com

Anda dapat memadupadankan warna putih dan merah muda sebagai pilihan yang apik. Perpaduan warna krem dan orange pastel juga dapat dipilih untuk desain teras Anda. Pemilihan furniture yang cocok untuk desain teras bernuansa pastel ini adalah furniture berbahan dasar rotan.

Desain Teras Ala Boho Estetik

Desain teras satu ini telah menjadi pilihan bagi para generasi muda untuk membuat teras rumah menjadi estetik. Tampilan yang cukup minimalis membuat suasana teras rumah menjadi lebih nyaman. Apalagi jika dilengkapi dengan beberapa tanaman hijau serta furniture dari bahan rotan.

pinterest.com

Anda juga dapat menambahkan kesan boho dengan menempelkan beberapa pajangan makrame yang membuat desain teras minimalis elegan ini semakin estetik. Tidak hanya itu, Anda juga boleh menambahkan beberapa buku bacaan di sudut teras yang digunakan sebagai bahan bacaan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru