Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru yang Bagus

Lantai dengan menggunakan granit memang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya untuk ruang tamu. Hal ini dikarenakan jenis lantai ini memiliki berbagai macam jenis, harga dan kualitas. Berikut beberapa pilihan warna granit lantai ruang tamu terbaru yang bagus.

Lantai Granit Warna Hitam

Ruang tamu dengan warna lantai hitam mungkin menjadi pertimbangan banyak orang karena membuat suasana menjadi gelap dan tidak segar. Namun, dengan menggunakan lantai granit berwarna hitam opini tersebut dapat dipatahkan dengan seketika.

pexels.com

Pasalnya, ruang tamu yang menggunakan lantai granit warna hitam akan membuat kesan elegan dan mewah. Hal ini dikarenakan granit warna hitam membuat tampilan suatu ruangan tidak terlalu mencolok. Pemilihan granit warna hitam juga memudahkan dalam pemilihan furniture pada ruangan.

Warna hitam yang merupakan warna netral jelas cocok dipadupadankan dengan berbagai warna. Namun, pemilihan granit warna hitam juga memiliki kekurangan yaitu terlihat cepat kotor karena debu-debu sangat mudah terlihat dan kontras dengan warna tersebut.

Lantai Granit Warna Emas

Warna emas secara filosofi memang sudah mengartikan suatu kemewahan dengan kesan glamour. Hal ini tentu membuat orang-orang terus berburu lantai granit warna emas untuk menyempurnakan efek mewah dari rumah tinggal.

pexels.com

Lantai granit dengan warna emas biasanya dikombinasikan dengan berbagai warna. Kombinasi ini dimaksud agar dapat membentuk aksen dan pola tertentu yang dapat digunakan juga sebagai tampilan dekoratif suatu ruangan. Lantai granit warna ini fokus pada kesan glamour dari pemiliknya.

Lantai Granit Warna Biru

Granit dengan warna biru untuk lantai ruang tamu mungkin menjadi incaran banyak orang. Hal ini karena lantai granit warna biru mampu menunjukkan kesan baik dari sang pemilik rumah. Granit warna biru memang secara filosofi memiliki arti kemewahan yang istimewa.

pexels.com

Warna granit lantai ruang tamu terbaru ini akan memancarkan pantulan cahaya halus ketika tersorot langsung oleh lampu berwarna putih. Selain itu, granit biru juga dapat dipasang dibagian tembok maupun dekorasi dalam bentuk lain. Warna ini memang cukup fleksibel dikreasikan.

Anda dapat memiliki granit biru dengan ukuran sekitar 60 cm x 60 cm mulai dari harga Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000 tergantung pada tipe dan jenis yang diinginkan. Anda dapat membeli granit biru ini pada toko bangunan di sekitar maupun membeli langsung secara online di official store.

 

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Mengatasi Tikus Curut di Rumah

 

Lantai Granit Warna Putih

Lantai granit dengan warna putih biasanya dipilih oleh orang-orang yang menyukai kesan modern minimalis dari rumah tinggalnya. Pemilihan warna putih pada lantai granit ruang tamu membuat tampilan ruangan menjadi lebih cerah karena pantulan dari sinar matahari maupun lampu.

warna granit lantai berwarna putih

pexels.com

Anda dapat membeli lantai granit warna putih dengan ukuran 60 cm x 60 cm mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan ribu rupiah tergantung pada kualitas, tipe dan jenis. Lantai granit ini juga dapat dilakukan kombinasi dengan warna lain untuk membentuk aksen dan pola tertentu.

Walaupun sangat diminati oleh banyak orang karena tampilan yang cukup indah namun pemakaian lantai granit warna putih juga lebih mudah kotor. Pasalnya, warna putih yang ada membuat kotoran dan noda lebih mudah untuk terlihat. Hal ini cukup bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

Lantai Granit Warna Hijau

Teruntuk Anda yang menyukai kesan fresh dan alami dapat memasang lantai granit berwarna hijau sebagai salah satu list lantai yang dapat dipilih untuk ruang tamu. Pasalnya warna granit lantai ruang tamu terbaru ini mampu menimbulkan kesan yang sejuk dan damai untuk rumah Anda.

pexels.com

Warna hijau yang sangat menyatu dengan alam ini dapat dikombinasikan dengan berbagai furniture khususnya yang terbuat dari kayu dan rotan. Hal ini jelas membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi lebih estetik dengan dilengkapi akuarium besar yang berisi ikan warna-warni.

Selain itu, pemilihan lantai granit warna hijau juga mampu menarik perhatian karena warna ini sangat jarang digunakan untuk rumah-rumah semi modern. Kesan ini tentu akan membuat rumah Anda menjadi salah satu rujukan dalam segi desain, tampilan serta penataan bagi orang lain.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru