Warna Cat Rumah Elegan yang Netral dan Kekinian

Cat merupakan salah satu komponen yang dapat menentukan keindahan rumah. Anda dapat menggunakan cat dengan daya tahan yang bagus terhadap cuaca, sehingga warnanya tidak akan mudah untuk pudar. Berikut adalah pilihan warna cat rumah elegan yang dapat menjadi referensi.

Warna Biru Charcol

Pilihan pertama yang bisa menjadi rekomendasi untuk warna rumah Anda adalah biru charcoal. Warna charcoal masih menjadi turunan warna dari biru. Pengaplikasian cat ini sebagai warna rumah dapat menghasilkan kesan damai dan tenang.

warna cat rumah elegan biru

homeshabby.com

Selain kesan yang telah disebutkan, pemilihan warna charcoal juga memberikan sentuhan modern, elegan, dan tenang. Anda dapat mengkombinasikan warna ini dengan warna putih. Pasalnya, warna ini sangat cocok jika dipasangkan dengan warna putih.

Perpaduan tersebut membuat rumah Anda terlihat sejuk, keren, dan menarik. Selain Itu, ini juga akan memunculkan kesan minimalis dan estetik.

Warna Putih

Putih juga tepat untuk menjadi pilihan warna cat luar rumah supaya terlihat sejuk. Penggunaan warna putih juga tidak perlu untuk kombinasi warna yang lain-lain. Warna putih juga sesuai untuk diterapkan sebagai warna interior hunian Anda. Tema apapun akan tetap masuk jika menggunakan warna putih.

pexels.com

Jika Anda ingin memadukan warna putih dengan warna netral lainnya, Anda juga tidak perlu repot-repot memilih warna dari perabotan. Warna netral cat yang Anda pilih akan pantas dengan jenis dan warna dari furniture lainnya.

Warna putih juga tepat untuk Anda yang memiliki rumah minimalis. Rumah Anda akan terlihat lebih luas jika menggunakan warna putih untuk interiornya.

Warna Moss Green Natural

Warna cat rumah elegan berwarna moss green natural juga bisa menjadi alternatif untuk pilihan Anda. Opsi ini dapat Anda aplikasikan untuk bagian eksterior maupun interior dari hunian. Pengalikasian dalam ruangan, direkomendasikan untuk Anda yang memiliki hunian yang luas dan terang.

pexels.com

Moss green natural merupakan warna yang memiliki karakter kuat. Selain itu, juga memberikan kesan yang menyatu dengan alam dan nyaman untuk warna interior.

Warna Pink Pastel

Warna pink pastel adalah perpaduan antara warna merah dengan putih yang lebih mendominasi. Warna ini juga cocok untuk dijadikan warna cat rumah yang elegan, kekinian, dan tetap terlihat netral. Penerapan warna ini mengasosiasikan sebuah kebaikan, kelembutan, kasih sayang, dan pengasuhan.

pinterest.com

Karena kesan dari warna ini yang menenangkan, warna ini banyak digunakan sebagai warna cat rumah bagian interiornya yakni ruang kerja dan kamar tidur. Pink pastel juga termasuk sebagai warna cat rumah minimalis yang sedang trend.

 

Baca Juga : Mengenal Konsep Rumah Scandinavian Design yang Menarik

 

Warna Mushroom

Pilihan berikutnya sebagai warna rumah Anda adalah mushroom elegan. Warna ini tersusun dari perpaduan warna abu-abu dengan coklat. Kesan yang diberikan adalah netral namun tidak membosankan untuk pilihan warna cat rumah minimalis.

pexels.com

Hunian Anda akan terlihat elegan dan lebih berkelas ketika menggunakan warna ini sebagai pilihan interior maupun eksterior.

Warna Cat Rumah Lilac

pinterest.com

Lilac juga termasuk sebagai warna pastel yang bisa Anda pilih sebagai warna dinding luar hunian. Pengaplikasian warna ini dapat memberikan kesan kemewahan dan ketenangan. Pilihan ini juga menjadi warna yang trend sebagai warna cat luar rumah.

Warna Cat Rumah Abu-Abu

Warna abu-abu juga termasuk sebagai warna netral yang mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya, seperti oranye, kuning, lilac, dan putih. Kombinasi tersebut akan membuat hunian Anda terlihat menarik.

pexels.com

Kombinasikan dan atur proporsinya supaya terlihat lebih indah. Jika Anda menggunakan warna abu-abu untuk semua eksterior dan interior tanpa memberikan perpaduan warna yang lainnya, hunian Anda akan terlihat suram. Anda dapat menggunakan warna abu-abu sebagai warna yang mayoritas untuk eksterior.

Warna Cat Rumah Cream

Warna cream juga bisa menjadi pilihan warna cat rumah elegan yang bisa dikombinasikan dengan warna coklat. Sama seperti halnya warna putih, warna ini juga masih populer sebagai warna dinding rumah dari masa ke masa.

pexels.com

Warna cream dapat Anda padukan dengan warna pastel lainnya untuk menciptakan suasana menenangkan dan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan warna cream dengan perabotan yang berwarna pastel atau netral  seperti abu-abu, putih, dan hitam.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru