Pilihan Warna Cat yang Bagus untuk Eksterior Rumah

Pemilihan cat tembok pada eksterior rumah sangat berpengaruh terhadap tampilan sebuah rumah dari depan. Warna cat yang tepat akan membuat tampilan rumah Anda menjadi bagus dan menarik. Lalu, apa saja pilihan cat yang bagus untuk eksterior rumah? Berikut ulasannya.

Putih

Putih merupakan tone dasar yang bersifat netral sehingga sangat cocok dan bagus digunakan untuk eksterior rumah. Pengaplikasian cat putih pada eksterior rumah akan menambah kesan bersih dan elegan. Biasanya, cat putih digunakan untuk eksterior rumah minimalis hingga modern.

warna cat eksterior putih

pexels.com

Tanpa campuran cat lain, cat putih sudah cukup kuat untuk membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih menarik dan elegan. Meskipun demikian, Anda dapat memadukan cat putih tersebut dengan cat lain sesuai dengan keinginan.

Abu-abu

Pilihan cat yang bagus untuk eksterior rumah berikutnya adalah abu-abu. Abu-abu termasuk warna yang netral sehingga akan bagus diaplikasikan pada eksterior rumah. Biasanya, abu-abu banyak digunakan untuk eksterior rumah minimalis, klasik, hingga modern.

pexels.com

Agar terlihat menarik, Anda dapat membuat gradasi dari abu-abu tersebut mulai dari abu muda hingga abu tua. Selain itu, Anda juga dapat memadukan abu-abu tersebut dengan batu alam yang memiliki tone serupa agar lebih terlihat hidup dan atraktif.

Biru

Biru merupakan salah satu cat yang cocok untuk eksterior rumah. Penggunaan warna biru untuk cat tembok luar rumah akan menciptakan kesan sejuk dan tenang. Cat biru bagus diaplikasikan pada rumah daerah pinggiran hingga perkotaan.

pinterest.com

Sama halnya dengan abu-abu, Anda bisa melakukan degradasi untuk menambah kesan elegan pada rumah tersebut. Perpaduan antara biru dominan dengan putih akan membuat rumah Anda terkesan bersih dan menarik.

 

Baca Juga : Model Eksterior Rumah dengan Cat Warna Cream

 

Beige

Rekomendasi cat untuk eksterior rumah selanjutnya yaitu beige. Penggunaan car beige pada bagian luar akan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Agar lebih terkesan mewah, Anda dapat memasukan cat beige dengan hitam pada jendela, pintu, dan atap rumah.

pexels.com

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan penerangan menggunakan lampu temaram dan menambah beberapa tanaman hias di sekitar rumah. Dengan demikian, rumah Anda akan bernuansa lebih hangat dan nyaman sebagai tempat tinggal.

Olive

Olive menjadi salah satu cat tembok yang cukup populer dikalangan masyarakat. Olive memiliki warna yang lembut sehingga cocok digunakan untuk eksterior rumah. Penggunaan cat olive akan membuat tampilan rumah Anda menjadi nyaman serta menenangkan.

Cat olive ini juga dapat Anda padukan dengan batuan alam sehingga akan menambah kesan alami pada rumah. Pilihlah batuan alam yang memiliki tampilan yang netral seperti putih, krem, atau coklat.

Coklat

Meskipun memiliki tone yang agak gelap, namun coklat juga cocok digunakan sebagai cat untuk eksterior rumah. Cat coklat akan membuat rumah Anda terkesan lebih natural dan alami. Cat coklat dapat diaplikasikan sebagai warna utama maupun aksen.

pexels.com

Untuk memberikan tampilan kalem, Anda dapat memilih cat coklat yang natural. Dengan demikian, pengaplikasian cat coklat tidak akan terlalu mencolok. Coklat sebagai cat eksterior bagus digunakan pada rumah tradisional hingga modern.

Kuning Pastel

Kuning pastel termasuk cat tembok yang bagus dan cocok untuk eksterior rumah Anda. Cat ini akan memberikan kesan ceria pada rumah Anda. Meskipun demikian, tampilan rumah Anda akan terlihat tetap menarik dan cerah.

pexels.com

Agar lebih bagus, Anda dapat memadukan kuning pastel tersebut dengan hitam keabu-abuan. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat lebih natural dan elegan dari depan.

Hijau

Jika ingin menciptakan suasana rumah yang sejuk, cat hijau dapat menjadi pilihan untuk eksterior rumah Anda. Jika tidak ingin rumah terlalu mencolok, Anda dapat memilih cat hijau yang kalem. Cat hijau ini juga dapat Anda kombinasikan dengan cat lainnya.

pexels.com

Ketika Anda memilih cat hijau terang, sebaiknya padukan dengan cat lain yang lebih netral. Hal ini dapat Anda lakukan ketika tidak menginginkan rumah terkesan terlalu mencolok dibandingkan dengan rumah yang lain.

Beberapa warna cat yang sudah dijelaskan di atas dapat Anda jadikan referensi untuk eksterior rumah. Pemilihan cat yang tepat akan membuat tampilan rumah menjadi bagus dan lebih menarik. Pilihlah salah satu cat yang bagus dan sesuai dengan konsep hunian Anda.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru