Motif Anyaman yang Bagus untuk Dekorasi Rumah

Motif anyaman saat ini sering menjadi inspirasi untuk desain interior rumah. Meski berkonsep sederhana, model anyaman bisa menjadi elemen yang menonjol dalam suatu ruangan.  Berikut ini rekomendasi model anyaman tradisional yang  cocok dengan desain interior rumah.

Model Anyaman Berlubang

Jika hunian yang Anda miliki berukuran mungil, pemberian sekat pada ruangan adalah solusinya. Pemberian sekat dilakukan untuk memaksimalkan ruangan yang ada pada hunian.

sekat motif anyaman

Renos.id

Cek produkd disini!!

Pemilihan dinding atau roster penyekat pada hunian bisa menggunakan model anyaman. Model anyaman berlubang bisa menjadi opsi yang recommended.

Penggunaan model anyaman berlubang pada dinding atau roster memiliki banyak keuntungan. Seperti memudahkan cahaya pada ruangan serta menjamin kelancaran sirkulasi udara. Anyaman berlubang sudah pasti akan cocok apabila hunian Anda bergaya tradisional.

Model Anyaman Melingkar

Ternyata model anyaman pada hunian rumah tidak selalu memakan banyak tempat. Misalnya saja hanya sebagai focal poin atau elemen pendukung di salah satu ruangan.

Anda bisa menambahkan elemen pendukung di ruang makan. Cobalah untuk meletakkan alas piring yang memiliki model anyaman. Model anyaman untuk alas piring dengan bentuk melingkar untuk menambah kesan estetika.

Renos.id

Cek produk disini!!

Agar alas piring lebih menonjol lagi, maka pilih alas piring yang warnanya kontras dengan warna cat ruangan. Pastikan juga tidak memilih alas piring yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan peralatan makan yang digunakan.

Apabila ruang makan Anda memiliki warna yang serba putih, gunakan alas piring warna coklat atau hitam. Meletakkan alas piring sebagai focal point sudah cukup membuat ruangan menjadi simpel dan  bergaya.

Model Anyaman Geometri

Anyaman geometri juga tidak kalah menarik untuk dijadikan pilihan pada desain interior hunian. Model ini bisa Anda gunakan pada interior rumah seperti karpet.

Meskipun karpet difungsikan sebagai alas kaki, keberadaannya bisa menjadi elemen menonjol di ruang tamu. Menonjolkan karpet salah satunya bisa dengan penggunaan motif anyaman geometri.

Renos.id

Cek produk disini!!

Meletakkan model anyaman geometri pada karpet bisa membuat nuansa ruangan lebih hidup.  Karpet model ini juga bisa menjadi fokus utama bagi orang yang berada di ruang tamu Anda.

Tidak hanya itu, model anyaman geometri bisa memberikan suasana hangat dan nyaman pada ruangan. Desain keseluruhan ruangan pun bisa terlihat lebih estetik, unik, serta modern.

 

Baca Juga : Model Kolam Ikan Minimalis Luar Rumah

 

Motif Anyaman Khas Tampah

Orang Jawa pastinya tidak asing lagi dengan kata tampah. Yups alat dapur berbentuk lingkaran ini, kerap digunakan ibu rumah tangga untuk menyimpan atau menaruh bumbu-bumbu dapur.

Eits, meskipun orang tahunya tampah diletakkan di dapur, ternyata model tampah ini bisa jadi inspirasi dekorasi rumah. Anda bisa mencoba memodifikasinya menjadi jam dinding.

Renos.id

Cek produk disini!!

Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam dinding bisa menjadi focal point. Terlebih lagi apabila model anyaman yang dipilih berbentuk tampah.

Karena model anyaman tanpa sangatlah sederhana, Anda tidak perlu ragu menambahkan interior ini di hunian minimalis. Gantungan jam dinding model anyaman tampah pada dinding yang terlihat oleh orang lain.

Model Anyaman Khas Makrame

Apa itu motif Macrame? Motif Makrame adalah motif pada kerajinan menggunakan tali. Motif Macrame membiarkan sisa tali pada kerajinan sengaja menjuntai. Alih-alih terlihat tidak rapi, motif Macrame ini justru menambah kesan estetik pada objek.

pinterest.com

Motif anyaman Makrame bisa coba Anda gunakan untuk mengisi beberapa sudut ruangan. Hiasan gantung hingga tudung lampu motif Makrame misalnya. Model anyaman motif Makrame juga serasi bila dipasangkan dengan hunian model minimalis, vintage hingga semi klasik modern.

Model Anyaman Segi Lima

Apabila Anda ingin menonjolkan motif anyaman pada lantai hunian, maka model anyaman segi lima patut dicoba. Aplikasinya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu menata potongan kayu hingga menyerupai anyaman.

Renos.id

Cek produk disini!!

Apabila cara ini terlalu sulit untuk Anda lakukan, coba gunakan model anyaman lantai dari vinyl. Dengan begitu, Anda hanya perlu merekatkannya pada ubin dan lantai anyaman kayu sudah bisa terpasang.

Itu tadi beberapa model anyaman yang cocok digunakan untuk desain interior hunian. Dari enam pilihan model anyaman di atas kira-kira mana model yang paling cocok untuk hunian Anda? Jangan lupa, dalam pemilihannya sesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru