Model Keramik Tangga Kasar untuk Rumah Modern

Berbagai model keramik tangga kasar, bisa membantu hunian terlihat lebih estetik. Selain itu, keramik tangga ini juga tidak licin. Hal ini bisa mencegah terpelesetnya penghuni rumah. Beberapa model keramik tangga tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Keramik Nuansa Bebatuan Berpadu Lantai Motif Kayu

Bagi Anda yang tertarik dengan desain interior bernuansa natural, maka keramik tangga bermotif batu alam bisa dijadikan pilihan. Anda bisa memadukannya dengan lantai motif kayu, sehingga nuansa alami yang estetik semakin kuat terpancar.

shutterstock.com

Agar tampilan tangga terlihat lebih bagus, tambahkan dekorasi pada area tangga, seperti beberapa pot tanaman. Pot itu bisa diletakkan pada samping tangga, pinggiran, maupun pada area bordes. Pastikan pot yang dipilih, senada dengan desain tangga yang diusung.

Keramik Monokrom

 

shutterstock.com

Model keramik tangga yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah keramik bernuansa hitam putih atau monokrom, yang menawarkan sentuhan elegan. Untuk perpaduannya, model keramik ini dapat dipadukan dengan material kayu dan bisa memilih warna putih untuk cat dindingnya, sehingga lebih estetik.

Keramik Bernuansa 3D

 

shutterstock.com

Jika Anda ingin menciptakan dekorasi area tangga yang tampak dinamis, maka pilihlah keramik kasar dengan motif 3D. Keramik tangga yang mengusung 3D, tentunya membuat tampilan tangga tampak unik, serta bernuansa beda.

Keramik Bermotif Kayu

 

shutterstock.com

Kayu termasuk material yang dibanderol dengan harga relatif tinggi. Untuk menampilkan tangga rumah yang tampak hangat serta natural, Anda bisa memilih keramik tangga motif kayu. Keramik ini menyajikan aksentuasi dekorasi yang tampak elegan serta estetik.

Keramik Tangga Bertajuk Minimalis

Ide keramik tangga yang satu ini terbilang sederhana, dan bisa diaplikasikan di hunian bertajuk, minimalis, modern. Jadi, Anda bisa memilih keramik tangga bertekstur kasar yang mengusung warna-warna netral, seperti, krem, putih, hingga abu-abu.

shutterstock.com

Warna keramik tangga itu bisa disesuaikan dengan konsep desain interior maupun warna cat dinding yang Anda gunakan. Dengan mengusung keramik seperti ini, tangga rumah akan terlihat polos. Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi di area tangga, jika tidak ingin tampak monoton.

Katakanlah misalnya dengan meletakkan jam dinding dengan warna mencolok maupun kontras dari warna keramik tangga. Warna jam dinding yang bisa dipilih diantaranya seperti terracotta atau biru dongker. Tidak hanya menjadikan area tangga lebih manis, ini juga akan berperan untuk penunjuk waktu.

Keramik Tangga Bermotif Tegel

 

shutterstock.com

Untuk menyajikan tangga rumah yang berkelas serta menawan, Anda bisa memilih keramik tangga bermotif tegel. Terdapat banyak pilihan untuk motif dan warna dari keramik bernuansa tegel.

 

Baca Juga : Kombinasi Warna Cat Abu-Abu dengan Hasil Akhir Minimalis

 

Keramik Bermotif Marmer

Marmer merupakan salah satu material yang cantik serta tampak berkelas. Material yang satu ini bisa diaplikasikan pada lantai maupun meja dapur. Dengan mengusung keramik tangga kasar motif marmer, ini akan membantu menampilkan kesan mewah dan elegan dari tangga rumah.

shutterstock.com

Ketika Anda memilih keramik tangga bertekstur kasar yang mengusung motif marmer, pastikan model serta warna yang diusung sesuai dengan konsep rumah.

Keramik Tangga Motif Bata Ekspos

 

rumarumi.com

Motif keramik lain yang bisa digunakan untuk tangga adalah bata ekspos. Jika Anda memutuskan memakai model keramik yang satu ini, maka bisa dikombinasikan dengan kayu solid warna natural pada sisi pijakkan tangga.

Keramik Tangga Perpaduan Warna Hitam Putih

 

www.shutterstock.com

Anda bisa memilih keramik tangga warna hitam dan putih yang tidak licin. Konsep dari perpaduan warna keramik tangga ini, menjadikan rumah terlihat lebih menarik. Perpaduan keramik ini bisa digunakan, ketika Anda mengusung cat dinding warna putih.

Keramik Mengusung Motif Modern

 

shutterstock.com

Untuk bagian pijakan tangga, pastikan Anda memilih keramik yang tidak licin, agar tidak membahayakan penghuni rumah. Untuk motif keramik, Anda bisa memilih motif bunga, sehingga membantu tampilan tangga menjadi lebih cantik.

Keramik Tangga dengan Macam-Macam Motif

Konsep lain yang bisa diterapkan adalah perpaduan motif. Di sini, Anda bisa membuat setiap bagian bawah tangga diisi dengan motif keramik yang berbeda-beda, sehingga terlihat menarik.

shutterstock.com

Beberapa model keramik tangga kasar yang sudah diulas tadi, bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari desain yang pas. Tidak hanya modelnya saja yang diperhatikan, pastikan materialnya juga mendukung.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru