8 Merk Lampu LED Terbaik dan Hemat Listrik

Saat ini, sudah banyak rumah yang menggunakan penerangan menggunakan lampu LED. LED dikenal sebagai lampu yang awet dan hemat listrik sehingga banyak diminati. Lalu, apa saja merk LED yang terbaik? Berikut rekomendasi LED terbaik untuk hunian Anda.

LED Philips

Rekomendasi LED yang pertama yaitu LED Philips. Kelebihan dari LED Philips yaitu dapat hemat listrik hingga 90%, memiliki daya tahan sampai 15.000 jam dan masa pemakaian dapat bertahan selama 15 tahun.

Lampu LED merk philips

pexels.com

Harga lampu ini juga bervariasi tergantung dengan watt dan ukurannya. Lampu Philips jenis LED ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.500 – Rp. 2.450.000

LED Panasonic

Daftar lampu LED yang terbaik selanjutnya adalah LED Panasonic. Lampu yang berasal dari Jepang ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Menariknya, LED Panasonic ini mampu memberikan kecerahan cool pada siang hari dan soft warm saat malam hari.

pexels.com

Lampu ini memiliki tingkat kecerahan hingga 400/430 lumen dengan daya tahan 15.000 jam. Selain itu, lampu ini memiliki masa pemakaian hingga 12 tahun. Harga LED Panasonic ini dibanderol mulai dari Rp. 11.250 – Rp. 602.000.

LED Stark

LED Stark diproduksi dengan menggunakan teknologi Hi-Lo Chip sehingga mampu menyala dalam keadaan high maupun low voltage. Lampu ini disebut dengan salah satu lampu yang hemat daya karena LED Stark 30 watt memiliki kecerahan sama dengan lampu dengan daya 65 watt.

pexels.com

Merk lampu ini memiliki masa penggunaan yang lama. LED Stark dijual dengan harga mulai dari Rp. 10.900 – Rp. 594.000.

LED Hannochs

Hannochs merupakah salah satu merk LED terbaik yang dibuat oleh Indonesia. Beberapa kelebihan dari lampu LED ini antara lain memiliki penerangan hingga 1270/730 lumens dan masa penggunaan dapat bertahan hingga 15.000 jam.

Renos.id

Kelebihan lain dari LED Hannochs ini yaitu memiliki dua baterai dengan kapasitas 2.200 mAh sehingga dapat tetap menyala meskipun dalam keadaan tidak ada aliran listrik. Lampu merk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 51.500 – Rp. 351.000.

 

LED IKEA

Merk lampu LED terbaik yang cocok untuk hunian Anda berikutnya adalah LED IKEA. Bola lampu dari LED IKEA ini terbuat dari plastik polikarbonat sehingga dapat meminimalisir adanya risiko pecah. Selain tidak mudah pecah, LED IKEA ini juga tidak cepat panas.

pexels.com

LED IKEA ini sangat menarik karena memiliki CRI sebesar 87. CRI (Colour Rendering Index) merupakan kemampuan sebuah lampu untuk menunjukkan warna yang sebenarnya. Rentang harga LED IKEA antara Rp. 19.890 – Rp. 249.000.

LED Kawachi

Kawachi termasuk salah satu merk lampu type LED terbaik yang berasal dari Belanda dan sudah masuk Indonesia sejak tahun 1895. Lampu LED ini memiliki kualitas yang dapat diandalkan. Pasalnya, lampu ini sudah digunakan untuk menerangi Bundaran HI dan Monas.

pexels.com

Lampu ini diproduksi dengan berbagai daya, mulai dari 5 watt hingga 40 watt. Dibandingkan dengan merk sebelumnya, LED Kawachi memiliki harga yang lebih terjangkau. Rentang harga merk ini antara Rp. 8.700 – Rp. 228.000.

LED Krisbow

Krisbow adalah salah satu merk lampu jenis LED yang menawarkan beberapa pilihan warna menarik seperti natural, putih, hingga kuning. Lampu ini juga memiliki intensitas cahaya yang cukup tinggi sehingga dapat membuat ruangan Anda menjadi terang.

pexels.com

Penggunaan LED Krisbow dapat menghemat penggunaan daya listrik hingga 85%. Salah satu kelebihan dari LED Krisbow yaitu memiliki sensor cahaya yang dapat mati secara otomatis dalam suasana terang. Rentang harga LED Krisbow ini antara Rp 49.000 – Rp. 139.000.

LED in-Lite

Satu lagi merk LED terbaik yang cocok dipasang pada rumah Anda yaitu LED in-Lite. Lampu ini merupakan produk asli Indonesia yang dibuat oleh PT. Suryamas Lumisindo Dwidaya. LED in-Lite ini mengajikan dua pilihan warna yang berbeda yaitu cool white dan warm white.

Renos.id

Bahan pembuatan lampu ini tergolong aman dan terhindar dari bahan baku berbahaya yang mengancam lingkungan karena sudah memiliki sertifikat SNI. Harga LED in-Lite sangat terjangkau yaitu antara Rp. 28.450 – Rp. 86.000.

Beberapa merk lampu yang sudah disebutkan diatas merupakan jenis lampu terbaik yang cocok untuk hunian Anda. Dengan banyak jenis dan variasi, Anda dapat memilih merk lampu LED yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru