Ide Desain Rumah Kayu Unik dan Cantik

Membangun suatu rumah dengan menggunakan unsur kayu memang memiliki tantangan tersendiri. Apalagi rumah yang akan dibangun memiliki kesan yang berbeda daripada kebanyakan rumah. Berikut beberapa rumah kayu unik dan cantik yang dapat Anda jadikan pilihan.

Rumah Kayu Sudut Tumpul

Rumah kayu ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk membuat rumah memiliki kesan yang unik. Pasalnya, rumah yang pada umumnya memiliki sudut rumah berbentuk siku-siku namun rumah kayu satu ini memang didesain dengan sudut berbentuk tumpul membulat.

rumah kayu sudut tumpul

m.pulsk.com

Tampilan rumah kayu dengan sudut tumpul seperti ini menunjukkan ide bangunan rumah yang out off the box. Rumah kayu ini sangat cocok dipadukan dengan pintu dan jendela yang menggunakan kaca yang besar. Hal ini membuat rumah menjadi lebih terlihat sangat modern dan futuristik.

Selain itu, agar rumah kayu ini memiliki kesan lebih hangat, Anda dapat menambahkan lampu furniture yang senada. Penambahan lampu gantung dan rak-rak buku pada ruangan-ruangan tertentu juga akan menambah kesan estetik pada rumah kayu sudut tumpul ini.

Rumah Kayu Kabin Kapal

Rumah kayu dengan tampilan seperti ini mungkin jarang didengar oleh banyak orang. Pasalnya tampilan rumah seperti ini memang menitikberatkan pada komposisi kayu yang cukup kompleks sehingga mampu menghasilkan suatu rumah dengan bentuk seperti kabin kapal.

pixabay.com

Rumah kayu kabin kapal ini memanfaatkan bagian depan, samping dan belakang rumah secara optimal dengan bentuk seperti panggung dengan tinggi dari tanah kurang lebih 1 meter saja. Kemudian, pada seluruh bagian tersebut akan diberikan pagar yang dipasang mengelilinginya.

Untuk menimbulkan kesan kabin kapal yang realistik, rumah kayu unik dan cantik ini biasanya dibangun dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan dilengkapi cerobong asap. Selain itu, pencahayaan juga diatur sedemikian rupa agar seluruh bagian rumah tetap terang dan indah.

Rumah Kayu Gedung Pencakar

Rumah kayu ini dibangun dengan menggunakan papan-papan kayu yang disusun sedemikian rupa sehingga agar tampilan rumah menjadi lebih tinggi daripada biasanya. Hal inilah yang membuat rumah yang satu ini diberikan nama sebagai rumah kayu gedung pencakar.

interiordesign.id

Biasanya rumah kayu dengan tampilan ini maksimal hanya memiliki dua lantai saja. Namun, penyusunan papan-papan kayu yang pas dengan jendela kaca yang cukup lebar membuat rumah ini terlihat lebih tinggi. Selain itu, pemilihan aksen warna hitam juga menambah kesan yang elegan.

Jika Anda ingin membuat rumah gedung pencakar memiliki kesan yang lebih tinggi lagi dapat digunakan atap yang berbentuk lurus dengan menghadap satu sisi saja. Selain itu, Anda juga harus meminimalisir warna-warna cerah untuk bagian depan rumah agar teras terlihat lebih lebar.

 

Baca Juga : Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit

 

Rumah Kayu Gaya Rustic

Rumah dengan gaya rustic memang menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta rumah dengan menggunakan bahan utama kayu. Hal ini dikarenakan rumah dengan tampilan seperti ini akan menimbulkan kesan yang hangat dan nyaman bagi pemiliknya.

bramblefurniture.com

Rumah ini akan menonjolkan sisi sederhana seperti kebanyakan rumah-rumah kayu perdesaan. Namun, jika rumah ini dibangun di tengah perkotaan dengan suasana halaman rumah yang masih penuh dengan tanaman maka akan membuat tampilan rumah menjadi lebih berkelas.

Selain itu, pemilihan rumah dengan tampilan seperti ini biasanya digunakan sebagai salah satu hunian yang digunakan untuk tempat berkumpul keluarga. Rumah kayu gaya rustic ini akan selalu indah untuk dilihat karena memiliki bentuk yang sangat unik karena seperti rumah zaman dahulu.

Rumah Kayu Menara Istana

Rumah kayu satu ini bukan memiliki tampilan seperti istana yang terdiri dari berbagai lantai dengan bangunan yang sangat luas. Namun, rumah ini hanya memiliki bangunan yang terinspirasi dari menara istana yang digunakan pada salah satu bagian rumah saja.

ruparupa.com

Pemilihan bentuk seperti menara istana ini biasanya digunakan pada bagian tangga rumah agar terlihat lebih mewah ketika dilihat dari luar. Pada bagian ini, jendela yang digunakan pun juga lebih lebar dan panjang daripada ukuran jendela pada umumnya.

Rumah kayu unik dan cantik ini biasanya juga menambahkan lampu-lampu tempel di bagian depan rumah untuk menimbulkan kesan yang senada. Selain itu, halaman rumah juga dibangun full menggunakan lantai kayu tanpa atap yang dikelilingi pagar agar rumah menjadi lebih nyaman.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru