Desain Rumah Mewah Klasik Dengan Sentuhan Modern

Anda pasti pernah melihat betapa indahnya istana tempat raja dan ratu tinggal di film-film. Apakah pernah terbesit dalam benak Anda untuk merasakan tinggal di tempat seperti itu? Jika iya, menciptakan  desain rumah mewah klasik adalah solusinya. Berikut beberapa inspirasi desainnya.

Penerapan Ukiran

Salah satu ciri yang paling menonjol pada rumah bergaya klasik adalah penerapan ukiran pada setiap sudut-sudut rumah. Mulai dari ukiran di pinggiran langit-langit rumah, hingga ukiran pada setiap bidang dinding yang luas.

desain rumah mewah klasik

pexels.com

Untuk memberikan sentuhan yang lebih modern, Anda dapat menyiasati dengan pemilihan ukiran yang tidak begitu rumit. Terutama pada bidang yang besar atau lebar seperti pilar penyangga, atau pun pada railing tangga.

Anda masih bisa memilih penggunaan ukiran yang rumit pada bidang-bidang kecil seperti garis bingkai kotak-kotak pada dinding rumah, atau lis yang menghiasi langit-langit rumah Anda.

Nuansa Putih Bersih

Warna putih memang begitu melekat dengan desain rumah bernuansa klasik. Selain membawa kesan lapang, penggunaan warna putih juga memberikan nuansa mewah pada rumah bak istana.

pexels.com

Warna putih juga merupakan warna basic yang biasa digunakan pada rumah dengan arsitektur modern. Pada rumah bergaya modern, warna putih akan memberikan kesan simple yang clean dan minimalis.

Namun sebaliknya, penggunaan warna dasar putih pada rumah bergaya arsitektur klasik malah akan menambah kesan yang mewah yang elegan.

Penggunaan warna putih pada rumah mewah bergaya arsitektur klasik juga akan menyeimbangkan ukiran-ukiran rumit nan unik. Ini biasa ada pada rumah berdesain klasik sehingga tidak terkesan too much.

Pintu dan Jendela yang Besar

Dalam desain rumah mewah, penggunaan pintu dan jendela yang begitu besar diperlukan guna menyeimbangkan ukuran rumah. Penggunaan jendela dan pintu yang besar ini juga akan memberikan kesan yang lebih mewah dan megah.

pexels.com

Guna memberikan kesan modern pada rumah bergaya klasik, Anda dapat memadukannya dengan teknologi terkini seperti smart lock, atau pun penggeser/penggerak vitrase.

 

Baca Juga : Model Plafon Kamar Tidur Sederhana Berdasarkan Materialnya

 

Presisi dan Simetris

Coba Anda perhatikan, umumnya rumah bergaya arsitektur klasik selalu memberikan kesan yang simetris dan seimbang dalam setiap penempatan ornamen-ornamen.

Begitu pun dengan penempatan jendela dan pintu. Umumnya, rumah mewah bernuansa klasik pintu masuk rumahnya secara presisi berada di tengah-tengah, dengan jendela besar berjumlah sama pada sisi kanan dan kirinya.

pexels.com

Selain pintu dan jendela, penempatan pilar-pilar rumah pum secara simetris akan ditempatkan di tempat-tempat tertentu. Garis datar yang membentuk kotakan-kotakan pada dinding rumah pun biasa dibuat dengan ukuran yang sama, dan penempatannya pun selalu presisi dan simetris.

Langit-langit yang Tinggi

Salah satu ciri lain dari rumah bergaya arsitektur klasik adalah dengan membuat langit-langit tinggi untuk dapat digantungi lampu hias atau Chandelier yang cantik.

Penambahan lampu gantung pada langit-langit rumah yang tinggi akan menambahkan kesan yang mewah nan megah pada rumah. Namun, untuk memberikan sentuhan modern, pemilihan lampu gantung pun perlu diperhatikan.

pexels.com

Anda dapat memilih lampu gantung yang tak hanya berbentuk bulat saja, melainkan dapat juga yang memanjang kotak, atau spiral. Hindari juga lampu gantung yang terlalu bertumpuk agar tampak sedikit modern.

Selain itu, agar langit-langit bernuansa klasik lebih terkesan modern, Anda dapat membuat permainan ambiens lampu pada up ceiling. Ini baik dengan menggunakan lampu pijar atau pun lampu sorot.

Pilar Besar

Untuk mendirikan desain rumah mewah yang luas dengan ceiling yang tinggi, maka diperlukan pilar-pilar yang dapat memperkokoh tampilan rumah.

Penggunaan pilar-pilar besar ini memang biasa digunakan pada rumah bergaya klasik. Pilar biasanya ditampilkan di pasak rumah agar dapat memberikan kesan yang lebih gagah.

pexels.com

Desain rumah mewah akan menarik jika pemilihan materialnya tepat. Material batu seperti marmer atau marbel merupakan sesuatu hal yang wajib ada pada desain rumah bergaya klasik. Penggunaan material ini pada rumah mewah Anda akan menampilkan kesan yang lebih clean, dingin, dan megah.

Selain marmer dan marble, penggunaan material kayu juga dapat membantu menyeimbangkan nuansa rumah yang dingin agar tampak lebih hangat. Anda dapat memilih furniture yang menonjolkan serat-serat kayu yang unik, atau furniture berbahan kayu dengan ukiran-ukiran yang tak kalah menarik.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru