Desain rooftop Minimalis, yang Instagramable

Rooftop yang multifungsi dan instagrammable adalah salah satu impian dari beberapa orang. Bagian dari hunian Anda ini dapat dijadikan sebagai spot kumpul keluarga dengan pemandangan lampu, spot bersantai, dan lainnya. Berikut adalah beberapa ide rooftop minimalis untuk Anda:

Desain Rooftop Bale Bambu

Ide desain rooftop yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki rooftop rumah yang unik dan keren. Bale bambu dapat menjadi pilihan untuk spot bersantai dan berkumpul keluarga yang menyenangkan dan teduh.

rooftop minimalsis bale mambu

prospeku.com

Untuk menambah kenyamanan rooftop tersebut, Anda dapat menambahkan beberapa furniture seperti kursi ayun dan beberapa kursi untuk bersantai dan berbaring. Untuk menambah kesejukan, Anda dapat menghadirkan beberapa tanaman hijau yang dapat mensuplai oksigen di spot tersebut.

Desain Rooftop Monokrom Minimalis

Salah satu desain ini cukup diminati banyak orang. Ide desain rooftop monokrom ini dapat menciptakan suasana sederhana dan modern sekaligus. Desain ini menggunakan warna monokrom untuk lantai maupun furniture lainnya. Anda dapat mengaplikasikan warna putih, hitam, dan abu-abu.

furnizing.com

Beberapa tanaman hijau juga dapat menambah kesejukan dan kesegaran. Anda juga dapat menambahkan meja dan kursi sebagai furniture untuk bersantai.

Desain Rooftop Kursi Rotan

prospeku.com

Kursi rotan untuk furniture rooftop Anda dapat menciptakan kenyamanan dan kehangatan ketika sedang bersantai atau menikmati pemandangan. Selain itu, Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan lantai parket kayu. Perpaduan keduanya dapat meningkatkan nuansa hangat dan nyaman.

Desain Rooftop Dengan Konsep Mini Garden

Apabila Anda memiliki hobi dalam berkebun dan bercocok tanam, salah satu ide rooftop ini bisa menjadi alternatif untuk yang tidak memiliki lahan yang luas untuk berkebun. Anda dapat memanfaatkan rooftop minimalis rumah sebagai kebun mini.

archify.com

Beberapa jenis tanaman sayuran atau bunga dapat menjadi pilihan sebagai pengisi kebun tersebut. Susun dan tata dengan sebaik mungkin pot-pot tanaman tersebut supaya tetap nyaman. Anda dapat memanen sayuran hasil kebun untuk diolah sebagai makanan sehari-hari.

 

Baca Juga : Ide Desain Rumah Sederhana Minimalis yang Mudah Diikuti

 

Desain Rooftop Dengan Material Kayu

Unsur kayu dapat dipadukan dengan sebaik mungkin untuk teras rooftop kecil Anda. Rooftop akan terlihat lebih alami karena memanfaatkan material alam. Ditambah dengan pencahayaan yang alami, membuat rooftop Anda akan terlihat lebih hangat dan elegan.

s.yimg.com

Anda dapat memilih beberapa furnitur yang yang bernuansa rustic. Hal tersebut juga dapat menambah nuansa rooftop menjadi lebih menenangkan dan sejuk. Anda dapat memanfaatkan spot ini sebagai spot foto atau bersantai.

Desain Rooftop Minimalis Dengan Lampu Gantung dan Tanaman

Hunian Anda akan terlihat lebih cantik dan instagrammable dengan desain rooftop yang satu ini. Anda dapat menambahkan berbagai tanaman dengan lampu gantung sebagai furniture untuk mendesain rooftop minimalis. Meskipun terlihat sederhana, desain ini dapat menciptakan suasana nyaman dan damai.

blogpictures.99.co

Tumbuhan pengisi rooftop juga menambah kesejukan dan ketenangan untuk dijadikan spot bersantai. Kehadiran lampu gantung dapat memberikan penerangan ketika malam hari.

Desain Rooftop Dengan Ruang Makan

Ide desain rooftop dengan ruang makan menjadi solusi yang jitu untuk mengatasi permasalahan lahan yang tidak begitu luas. Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan dengan memanfaatkan rooftop sebagai ruang makan.

arsitag.com

Tambahkan beberapa furniture yang mendukung seperti meja dan kursi makan, serta bunga untuk mempercantik rooftop Anda. Anda dan keluarga dapat menyantap dan menikmati makanan dengan pemandangan dan suasana yang cukup menyenangkan.

Ide rooftop minimalis ini dapat diperindah dan dipercantik sedemikian rupa, agar keluarga bisa betah dan merasa seperti makan di restoran.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru