Desain Kamar Kecil Aesthetic yang Kekinian

Pepatah ‘kesan pertama adalah kesan terakhir’ mungkin benar jika berbicara tentang rumah, termasuk pada desain kamar mandi. Berkaitan dengan itu, konsep kamar kecil aesthetic salah satu desain yang banyak diminati saat ini.

Bahkan, tidak jarang banyak penghuni rumah memiliki pandangan jika kamar mandi dapat menjadi ruang utama di rumah. Perlu desain yang menarik dan aesthetic untuk kamar mandi? Berikut ini rekomendasinya!

Kamar Mandi Full Hitam

Nuansa kamar mandi serba hitam sedang menjadi trend bagi anak muda.  Selain membuat ruangan terasa eksentrik, ini juga menampilkan tampilan seperti manekin.

kamar kecil aesthetic

pinterest.com

Anda dapat menambahkan warna hitam matte pada bagian kabinet, meja rias, bathroom dan lain sebagainya. Terlebih, warna hitam matte ini dapat digunakan dengan hampir semua latar belakang.

Jika Anda ingin menambah kesan hidup pada ruangan, cobalah warna putih sederhana yang akan memberikan estetika monokromatik pada ruangan. Dengan begitu, kamar mandi Anda akan jauh terlihat lebih menarik.

Kamar Mandi dengan sentuhan wallpaper

Setelah menemukan warna yang cocok untuk kamar mandi, jika Anda ingin menambahkan komponen tambahan, maka wallpaper berwarna unik adalah jawabannya.

Siapa bilang wallpaper hanya cocok untuk kamar tidur atau ruang tamu dan lorong? Pikiran tersebut terdengar sangat kuno bagi anak milenial.

Sekarang, semua orang bermain untuk mencoba hal-hal baru, terutama dalam hal dekorasi. Dalam hal ini menambahkan wallpaper ke kamar mandi akan membuatnya terlihat seperti karya seni.

pinterest.com

Jadi, jangan ragu untuk meletakkan wallpaper di kamar mandi.  Anda bisa memilih warna yang berani untuk membuat warna pada ubin lebih menonjol. Bahkan, wallpaper bisa membuat nuansa ruangan lebih hidup.

Namun, jika Anda bukan penggemar warna-warna berani, pilihlah warna-warna menenangkan yang masih bisa membuat seluruh kamar mandi tetap hidup tanpa terlihat berlebihan.

Desain Kamar Mandi dengan Aksen Plant

Tanaman telah menjadi salah satu elemen dekorasi interior paling populer untuk bisa digunakan untuk ruangan manapun.

Warna hijau menjadi pilihan warna menarik bagi yang menginginkan kesan alami pada hunian. Selain membuat ruangan terkesan alami, penambahan tema plant juga bisa membawa manfaat pemurnian udara.

pinterest.com

Selain itu, menambahkan beberapa tanaman di kamar kecil aesthetic Anda dapat memberi nuansa dekat dengan alam di tengah lingkungan pusat kota. Tertarik dengan konsep ini?

Coba tambahkan space kecil pada kamar mandi untuk menaruh tanaman hidup. Anda juga bisa menggantungnya di langit-langit, atau bahkan bisa juga menempatkannya di bangku bak mandi.

 

Baca Juga : Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Ruang Keluarga

 

Tambahkan spot Spa Treatment

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamar mandi saat ini bukan hanya sebatas “cukup ada” saja.  Sayangnya, kebanyakan pemilik hunian hanya menyisakan beberapa kaki persegi untuk kebutuhan kamar mandi. Tapi jangan sedih, apabila kamar mandi Anda hanya berukuran kecil!

Anda tetap bisa mewujudkan kamar mandi impian dan mendapatkan kenyamanan maksimal di area kecil ini. Salah satu yang bisa dimunculkan adalah dengan menambahkan area spa pada bagian kamar mandi.

pinterest.com

Pilih beberapa aksesori menarik seperti rak bak mandi untuk menyimpan garam mandi dan minyak esensial Anda. Letakkan juga sedikit sandaran atau bangku jika diperlukan, serta ruang gantung ekstra untuk handuk Anda. Ini akan meningkatkan kesan pada kamar mandi tersebut.

Kamar Mandi Nuansa Pink

Cat merah muda atau pink akan terlihat bagus di kamar mandi Anda. Jika Anda ragu dengan penerapan warna ini di kamar mandi, maka carilah cat dengan gradasi warna pink yang tepat.

Pilih tiga warna merah muda favorit Anda, lalu aplikasikan cat tersebut di masing-masing bagian dinding kamar mandi yang berbeda-beda. Menggunakan cat dengan warna gradasi yang berbeda bisa menampilkan kesan atau ilusi yang berbeda pula pada penerangan.

pinterest.com

Cat pink gelap dapat menambahkan kedalaman ke kamar mandi kecil. Sedangkan warna cat pink yang lebih terang dapat digunakan sebagai latar belakang untuk aksesoris kamar mandi seperti tempat handuk, tanaman, dan lukisan dan lain-lain.

Itu tadi beberapa desain kamar kecil aesthetic untuk membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Dari pilihan desain di atas, kira-kira desain mana yang sesuai dengan karakter Anda?

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru