Cat Rumah Elegan untuk Desain Hunian Mewah

Banyak orang yang mendambakan memiliki hunian indah. Untuk mewujudkannya, Anda bisa mendesain hunian dengan warna-warna cat rumah elegan. Selain nyaman, hunian indah menjadi salah satu hal yang bisa membuat Anda betah di rumah. Lalu, apa saja cat rumah dengan warna elegan? Berikut ulasannya.

Menggabungkan Warna Biru dan Putih

Bagi Anda yang ingin melakukan eksperimen sedikit, maka bisa mencoba memadukan warna biru dan putih. Tidak hanya menampilkan kesan menarik, namun, permainan two-tone style ini juga dapat menjadikan penampilan rumah semakin luxury.

cat rumah elegan putih biru

pinterest.com

Jika ingin menampakkan kesan rumah yang lebih sejuk, maka Anda bisa memilih warna yang satu ini. Perpaduan antara warna biru dan putih dikatakan membantu ciptakan sensasi menenangkan.

Pink Fuschia

Bagi perempuan yang menyukai nuansa feminine look, maka dapat memilih cat warna pink fuschia untuk rumah Anda. Warna yang satu ini menghadirkan kesan feminin serta romantic, bahkan, menyisipkan kesan elegan juga.

pinterest.com

Rumah yang mengusung cat warna ini, sangat pas menerapkan warna putih maupun abu-abu untuk dekorasi perabotnya, sehingga menciptakan kesan elegan. Bahkan, warna fuschia dikatakan menghadirkan keteduhan tersendiri, walaupun, warnanya kontras.

Violet

Kesan yang terpancar dari warna violet yaitu kemewahan dan keanggunan. Untuk menyeimbangkan warna ini, Anda dapat menambahkannya dengan warna emas maupun putih, sehingga semakin kontras.

pinterest.com

Kesan artsy juga bisa diperoleh melalui warna violet.  Bagi Anda yang menyukai dekorasi dengan style klasik, maka warna yang satu ini cocok dijadikan pilihan.

Turquoise

Menyajikan kesan mewah bagi hunian rumah, bisa dilakukan melalui warna tegas, seperti, turquoise. Warna yang bisa dikatakan perpaduan antara hijau dan biru ini mampu menyisipkan kesan berkelas yang bersamaan dengan kontras.

pinterest.com

Rumah dengan warna cat yang satu ini, cocok bagi dekorasi bernuansa klasik. Bahkan, warna yang satu ini juga meninggalkan kesan sejuk dan menenangkan.

Abu-Abu

Abu-abu juga menjadi salah satu warna yang cocok dipilih, untuk menampilkan hunian yang tampak elegan. Warna ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap bagi rumah bergaya minimalis serta industrial.

pexels.com

Abu-abu merupakan warna yang cenderung ringan serta netral. Selain itu, warna ini menawarkan kesan rumah yang luas serta terlihat lebih bersih.

 

Baca Juga : Inspirasi Desain Kolam Koi Minimalis Sederhana

 

Coklat Keabu-abuan

Bagi Anda yang menyukai tampilan rumah minimalis, elegan serta sleek, maka bisa memilih cat warna coklat yang diberikan sedikit sentuhan keabu-abuan. Cat yang menawarkan kesan bold dan efek sejuk ini, juga menjadikan hunian tampak elegan.

pexels.com

Warnanya yang terkesan netral ini, juga memudahkan Anda dalam menentukan dekorasi. Misalnya, dekorasi rustic atau style klasik, menjadi pilihan yang pas, jika disandingkan dengan warna cat ini.

Sage Green

Jika Anda ingin membuat rumah yang terkesan menyatu dengan alam sekitar, maka cat warna sage green bisa dipilih untuk mewarnai bagian depan rumah. Untuk menjadikan cat rumah elegan yang satu ini tampak lebih serasi.

pinterest.com

Misalnya, trim diaplikasikan warna putih, sementara, area pintu masuk diaplikasikan warna berbeda, seperti, cokelat.

Merah

pinterest.com

Walaupun tampak mencolok, warna merah membantu akan rumah Anda tampak lebih segar. Selain itu, banyak juga yang memilih warna merah untuk mewarnai bagian depan rumahnya. Untuk trimnya, Anda bisa mengecatnya dengan warna putih, untuk mempertegas warna hunian.

Calm Yellow

pinterest.com

Calm yellow bisa dikatakan sebagai warna yang jauh dari kesan membosankan serta menampilkan kesan keceriaan. Pengaplikasian warna cat yang satu ini, bisa diaplikasikan pada ruang keluarga serta kamar tidur, untuk menampilkan kesan hangat.  Warna cat yang satu ini juga bisa diaplikasikan pada tampak depan rumah.

Krem

pinterest.com

Warna yang terkesan lembut ini, juga menawarkan tampilan rumah yang simple. Untuk bagian pintu masuk, Anda bisa memilih cat warna coklat, dengan trim warna putih, untuk menyesuaikan warnanya. Warna ini juga mudah dikombinasikan dengan warna lain.

Peach

Salah satu warna cat yang membantu menampilkan kesan elegan pada hunian yaitu peach, yang juga menyajikan kesan lembut sekaligus hangat. Warna ini cocok bagi Anda yang menginginkan kesan eksterior rumah yang manis.

pinterest.com

Demikian beberapa rekomendasi warna cat rumah elegan yang bisa diaplikasikan pada hunian yang berdesain mewah. Sebenarnya, masih banyak warna-warna yang elegan, apakah di antaranya ada warna favorit Anda?

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru