Perpaduan Kombinasi Cat Hijau Tosca Paling Cocok & Tepat

Rumah dengan cat hijau tosca memang tampak cantik apalagi jika Anda mampu memadukan dengan pilihan warna tepat. Lalu, cat hijau tosca cocoknya dengan warna apa agar perpaduan tampak indah dan memiliki kesan menyatu? Berikut ini rekomendasi cat yang bisa dipadukan dengan hijau tosca.

Merah Jambu

Pilihan warna cat pertama yang cocok dikombinasikan dengan hijau tosca adalah merah jambu karena memiliki kesan tidak terlalu mencolok. Hijau tosca dan merah jambu merupakan dua warna dengan kesan kalem, sehingga terlihat saling melengkapi ketika dikombinasikan.

hijau tosca cocoknya dengan warna apa

pinterest.com

Efek yang terlihat dari kombinasi keduanya, yaitu membuat ruangan nampak lebih ceria. Selain itu, warna ini cocok dipilih apabila Anda ingin ruangan tetap terlihat bersih. Biasanya kombinasi cat warna hijau tosca dan merah jambu ini diperuntukkan bagi kamar anak-anak.

Anda bisa mengecat keseluruhan dinding dengan warna dasar hijau tosca, lalu menggunakan merah jambu sebagai pelengkap. Cat warna merah jambu bisa diaplikasikan pada bagian bawah dan tepi dinding, sehingga ruangan akan tampak semakin cantik.

Warna Kayu Natural

Warna kayu natural merupakan ide berikutnya yang layak dikombinasikan dengan hijau tosca karena keduanya akan tampak menyatu. Anda bisa menggunakan warna kayu natural untuk perabotan atau lantai dalam ruangan yang berwarna hijau tosca.

pinterest.com

Anda bisa mengecat seluruh dinding ruangan dengan cat hijau tosca tanpa menambahkan warna lain. Lalu, pasang lantai atau perabotan dengan nuansa kayu yang masih mempertahankan warna aslinya, misalnya pada kamar mandi.

Kombinasi antara warna kayu natural dan hijau tosca akan membuat ruangan terkesan alami dan kalem. Selain itu, perpaduan keduanya mampu membuat orang yang melihatnya terasa adem, nyaman, dan tidak mencolok ketika dipandang mata.

Coklat Tua

Bagi Anda yang bingung sebaiknya hijau tosca cocoknya dengan warna apa, maka bisa mencoba memilih coklat tua. Pilihan warna yang satu ini mampu membuat ruangan terkesan kalem dan elegan dalam waktu bersamaan.

pinterest.com

Cara mengaplikasikan kombinasi ini, yaitu Anda bisa mengecat keseluruhan dinding ruangan dengan warna hijau tosca. Selanjutnya, gunakan warna coklat tua untuk diaplikasikan pada furniture yang ada di ruangan tersebut, seperti lemari, rak, dan meja belajar.

Selain itu, aplikasikan sedikit aksen warna coklat tua sebagai hiasan dinding agar ruangan terkesan semakin hidup. Buatlah hiasan berupa bulat-bulat coklat tua dengan ukuran berbeda di salah satu bagian dinding ruangan, sehingga membuatnya terlihat semakin cantik.

Abu-Abu

Perpaduan berikutnya yang cocok dengan hijau tosca adalah abu-abu karena cocok diaplikasikan untuk eksterior rumah atau ruangan berukuran luas. Kombinasi dua warna ini bisa mengangkat kesan tenang dan kalem pada ruangan.

pinterest.com

Warna abu-abu dan tosca bisa dipadukan menjadi warna dasar dinding agar terlihat semakin indah. Setengah bagian bawah tembok bisa dicat dengan warna abu-abu, sementara bagian lainnya hijau tosca. Selain itu, Anda bisa menambahkan aksen simetris lainnya dengan warna putih.

Cream

Bagi Anda yang ingin membuat ruangan kental dengan kesan kalem, maka bisa mengkombinasikan hijau tosca dan cat cream. Selain itu, warna cream ini akan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan nyaman ketika ditinggali. Anda bisa mengaplikasikan warna cream ini pada furniture atau cat.

pinterest.com

 

Pengaplikasian cat warna cream bisa diterapkan pada pilar rumah, bingkai jendela, pintu, maupun plafon. Sementara cat hijau tosca diterapkan sebagai warna dasar dinding dalam satu ruangan. Selain itu, Anda bisa menerapkan warna cream pada furniture, seperti sofa dan lemari misalnya.

Putih

Terakhir, Anda tidak perlu bingung hijau tosca cocoknya dengan warna apa karena ada pilihan yang netral, yaitu putih. Perpaduan warna hijau tosca dan putih cocok digunakan untuk cat di ruang keluarga karena bisa menimbulkan kesan ceria, sehingga membuat penghuni semakin nyaman.

pinterest.com

Cara mengkombinasikan keduanya adalah dengan mengaplikasikan cat hijau tosca sebagai warna dasar dinding ruangan. Lalu, cat warna putih bisa dijadikan sebagai aksen untuk melapisi bingkai jendela agar terkesan bersih.

Alternatif lain untuk mengkombinasikan warna putih, yaitu pada gorden yang dipasang pada jendela. Anda juga bisa menggunakan furniture serba putih sebagai pelengkap agar ruangan semakin terlihat indah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru