15 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung, Homey Banget!

desain rumah sederhana 3 kamar

Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dapat menjadi salah satu referensi Anda yang sedang membangun rumah. Karena kamarnya cukup banyak, denah rumah ini dapat ditempati oleh banyak anggota keluarga, bahkan lebih dari tiga orang.

Desainnya yang minimalis juga terlihat simpel dan rapi. Ingin tahu 15 inspirasi desain rumah sederhana 3 kamar di kampung? Baca baik-baik referensinya di bawah ini!

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

Sebagai hunian tempat tinggal, dekorasi rumah yang nyaman menjadi salah satu poin penting yang harus Anda pertimbangkan. Berikut beberapa referensinya:

1. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Layout L dan Dua Teras

Desain rumah yang pertama memiliki layout bangunan L serta dua teras tambahan. Fungsi area teras ini dapat Anda pergunakan sebagai area bersantai.

Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini membutuhkan lahan yang lumayan luas. Selain area outdoor-nya yang lega, ada juga desain 3 kamar tidurnya yang cukup besar.

Untuk area kamar tidur utama, anda bisa meletakkan kasur model double bed dengan akses ke kamar mandi, ruang pakaian, serta akses teras ke luar.

Rancang juga area dapur, ruang makan, dan ruang tamu yang menyatu. Setelah itu, pertimbangkan area kamar mandi dan ruang penyimpanan yang mudah diakses oleh siapapun anggota rumah.

2. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan 3 Toilet

Apabila privasi menjadi pertimbangan utama, Anda bisa mendesain rumah dengan 3 kamar tidur serta 3 toilet atau kamar mandi di dalamnya.

Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Selain ruangan kamar tidurnya yang istimewa, ada juga area dapur, ruang makan, dan ruang tamu dengan konsep open space.

Di area outdoor, ada teras luas yang juga nyaman untuk menjadi tempat keluarga bersantai. Bisa ditiru, nih!

3. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Carport Mungil

Denah rumah sederhana 3 kamar ini dilengkapi dengan masing-masing kamar mandi yang terhubung di dalamnya. Tak lupa, juga ada jendela besar untuk ventilasi angin dan pencahayaan alami.

Selain teras, ada juga area carport kecil untuk meletakkan kendaraan pribadi. Setelah melewati carport ini, ada area ruang tamu, ruang TV, ruang makan, serta dapur.

4. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Outdoor Space

Ciri khas dari rumah sederhana di kampung adalah area outdoor-nya yang lega! Karena itulah, penting untuk Anda mempertimbangkan bagaimana pemanfaatan halaman dan lahan terbuka di rumah.

Denah desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini cukup terlihat modern karena menggunakan aksen bebatuan di area carport, taman depan, serta halaman belakang.

Di bagian dalamnya, ada 3 kamar tidur dengan 2 kamar mandi. Selain itu, ada juga ruang tamu, ruang TV, ruang makan, serta area dapur yang juga cukup spacious.

5. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Carport Besar

Anda bisa mendesain rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan area carport besar. Caranya, manfaatkan area outdoor dengan sebaik-baiknya!

Contohnya, gunakan area teras untuk tempat parkir satu mobil, lalu area halaman belakang sebagai taman tempat anak-anak bermain dan tempat menjemur pakaian.

Rumah ini juga dilengkapi dengan 3 kamar tidur dengan akses jendela dan ventilasi. Desainnya cocok untuk keluarga kecil!

6. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan 2 Kamar Mandi

Layout rumah sederhana dengan 3 kamar yang satu ini adalah memanjang. Ukurannya kurang lebih 3 x 4 atau 3 x 3 meter, dengan 3 kamar tidur serta akses 2 kamar mandi di dalamnya.

Untuk ruang publiknya mengadopsi konsep terbuka, sehingga area ruang tamu dan dapur hanya dipisahkan oleh kamar mandi di tengah. Area outdoor-nya pun masih nyaman dengan teras dan carport kecil.

7. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan 3 Lantai

Mencari desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan model bertingkat? Ini dapat menjadi referensi Anda!

Isi bangunan rumahnya terdiri dari 2 kamar tidur utama, 1 kamar tidur tamu, ruang duduk, kamar mandi, serta ruang dapur. Minimalis cocok untuk keluarga kecil!

8. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan 2 Ruang Tamu

Selain itu, ada juga desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan 2 ruang tamu terpisah. Salah satu ruang tamu memang digunakan untuk area berkumpul, sedangkan yang satunya dimanfaatkan sebagai ruang TV atau entertainment.

Untuk area kamar tidurnya sendiri terhubung di lorong. Dengan begitu, Anda bisa mengakses masing-masing kamarnya dengan mudah.

Ada juga area dapur mini, meja makan, dan kamar mandi. Selain itu, di bagian luar ada taman kecil yang bisa dihias dengan pot-pot bunga.

9. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Bergaya Minimalis

Menyukai desain rumah yang minimalis? Denah rumah satu ini dapat menjadi favorit Anda!

Desainnya tidak rumit dan bisa diadaptasi di lahan yang mungil, karena mengusung konsep open plan di beberapa ruangan tertentu. Contohnya, untuk area ruang tamu, dining room, serta ruang keluarga.

Posisi 3 kamar tidurnya pun berdampingan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tertarik mencoba denah rumah ini?

10. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Layout L

Berikutnya, ada desain rumah sederhana 3 kamar dengan layout L atau memanjang ke belakang. Anda bisa memanfaatkan bagian sayap kanan bangunan untuk area khusus 3 kamar tidur.

Lalu, terapkan konsep open plan di beberapa area. Dengan begitu, privasi dan kenyamanan masing-masing penghuni rumah akan semakin terjaga!

11. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

Untuk mengadopsi desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang satu ini Anda bisa menggunakan banyak material kayu yang kuat, kokoh, dan hangat. Gaya ini juga cocok untuk Anda yang menyukai kesan natural!

Supaya lebih fungsional, Anda bisa mengatur posisi kamar tidur utamanya di bagian depan. Lalu, posisikan 2 kamar tidur lainnya di area belakang.

12. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Teras Mungil

Desain ini tercipta untuk Anda yang menyukai alam. Anda bisa mendesain rumah dengan 3 kamar, tapi tetap memiliki area halaman belakang yang lega. Dengan begitu, setiap anggota keluarga dapat menikmati pemandangan serta udara segar dengan lebih leluasa.

Anda juga bisa mendesain masing-masing area kamar tidurnya dengan jendela yang menghadap ke halaman. Pasti akan terasa semakin nyaman!

13. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan 2 Area Terbuka

Desain selanjutnya mengusung konsep terbuka pada area luar ruangan. Cocok buat Anda yang ingin memanfaatkan lahan secara optimal!

Hunian sederhana dengan 3 kamar tidur ini memiliki 2 area terbuka atau teras dengan luas yang berbeda. Teras pertama berbentuk memanjang dan mengikuti bentuk bangunan, cocok untuk menjadi tempat berkebun.

Sedangkan, teras kedua dapat Anda alih fungsikan sebagai area duduk atau area bersantai. Homey banget!

14. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Ruang Makan Outdoor

Area outdoor tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai saja, tapi juga bisa menjadi lokasi yang cocok untuk ruang makan. Terutama jika dapur Anda berdekatan dengan area taman di rumah.

Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa merancang ruang makan dan ruang tengah yang menyatu. Lalu, desain ruang makan mungil berkonsep outdoor.

Pilih perabotan ruang makan dengan meja dan kursi makan yang minimalis agar tetap rapi, ya!

15. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar dengan Layout Simetris

Inspirasi desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang terakhir menggunakan konsep layout simetris. Alias, seimbang antara bagian kanan rumah dan bagian kiri rumah.

Dengan mencoba konsep ini, Anda bisa lebih memastikan tidak ada space yang sia-sia atau tak terpakai karena terlalu sempit. Bahkan, Anda bisa membuat walk in closet di kamar tidur utamanya, lho!

Itu dia 15 desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang dapat Anda coba. Kira-kira, denah rumah mana yang paling menarik perhatian Anda? Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru