6 Desain Rumah Kayu Minimalis Sederhana dan Unik

Rumah kayu menjadi primadona bagi kaum milenial saat ini. Rumah kayu dianggap bisa memenuhi kebutuhan para milenial terhadap hunian.

Nah, apakah Anda salah satu milenial yang tertarik untuk membuat rumah kayu? Jika iya, berikut ini kami rekomendasikan desain rumah kayu bagus dan kekinian.

Rumah Kayu Desain Minimalis

Minimalis memiliki arti sederhana. Seperti artinya, rumah yang dibangun dengan desain minimalis dibuat dengan sesederhana mungkin.

rumah papan minimalis

pinterest.com

Rumah kayu dengan desain minimalis dapat Anda bangun dengan ukuran 40 sampai 60 meter persegi. Pilihlah kayu jati sebagai material utama bangunan.

Kayu jati sudah terbukti lebih kokoh dan kuat dibandingkan dengan jenis kayu yang lain. Untuk mempercantik desain minimalis jangan lupa untuk mengaplikasikan pernis bernuansa coklat kayu pada bagian ubin dan dinding.

Rumah Kayu Desain Modern

Meski material kayu identik dengan tampilan sederhana, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki hunian  yang modern. Anda tetap bisa mendapatkan hunian modern meskipun menggunakan material kayu.

pexels.com

Anda hanya perlu memadukan warna kayu yang terang pada bagian jendela dan pintu. Jangan lupa untuk memilih kusen berukuran besar pada bagian tersebut. Penggunaan kusen besar bisa menambahkan kesan rumah menjadi lebih luas.

Pada bagian teras bagian belakang rumah bisa Anda tambahkan kursi santai. Letakkan juga beberapa pot bunga agar tampilan rumah menjadi segar namun tetap elegan.

Rumah Kayu Desain Klasik Sederhana

Bagi Anda yang tertarik dengan desain klasik, maka rumah kayu bernuansa klasik sederhana cocok untuk Anda pilih.

Desain klasik sederhana tidak menggunakan banyak sekat yang rumit. Oleh sebab itu, Anda harus menghindari desain rumah kayu yang terlalu heboh. Sebaliknya pilih desain rumah kayu yang simpel.

pexels.com

Kemudian, pilih warna kayu berwarna putih natural untuk memunculkan kesan elegan. Sebisa mungkin untuk menyesuaikan warna kayu dengan warna desain interior rumah.

Selain memperhatikan warna kayu dan desain interior, perhatikan juga pemilihan lampu penerangan. Gunakan lampu penerangan yang bisa memberi kesan hangat saat malam hari.

Dengan begitu, Anda bisa memiliki rumah kayu klasik sederhana bernuansa hangat dan tentunya nyaman.

 

Rumah Kayu Desain Unik Minimalis

Jika rekomendasi rumah kayu sebelumnya menawarkan kesan hangat dan menenangkan, rekomendasi berikutnya menonjolkan kesan unik minimalis. Kesan unik dimunculkan pada pemilihan warna kayu berwarna merah bata.

pinterest.com

Rumah kayu desain unik minimalis menggabungkan desain jendela dan pintu dari kaca yang transparan. Konsep tersebut dipilih untuk menyinkronkan dengan penggunaan kayu warna merah bata.

Selain itu, penggunaan jendela dan pintu dari kaca dipilih agar pencahayaan rumah dapat maksimal.  Rumah model unik minimalis sangat cocok untuk pasangan baru maupun anak milenial. Desain ini tidak memerlukan budget yang besar sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan yang lain.

Rumah Kayu Desain Mewah

Bagi beberapa orang rumah adalah investasi jangka panjang. Oleh sebab itu tidak jarang banyak orang mengeluarkan budget besar-besaran hanya untuk membangun rumah. Salah satunya yaitu dengan membangun rumah kayu  berdesain modern dan mewah.

pinterest.com

Rumah kayu dengan desain modern biasanya berkiblat pada desain rumah yang ada di Eropa. Rumah kayu desain mewah ini dibangun di atas tanah dengan luas sekitar 120 meter persegi.

Memiliki perpaduan warna coklat alami dengan pagar kayu, membuat rumah kayu dengan desain ini semakin menarik. Penambahan ornamen kaca yang dilengkapi dengan bingkai berwarna putih membuat tampilan rumah menjadi tegas dan mewah.

Usahakan atap rumah sengaja dibuat lebih tinggi. Tujuannya selain untuk menyeimbangkan proporsi bentuk bangunan juga untuk menambah kesan mewah dan elegan.

Tidak jarang desain rumah kayu berkonsep mewah seringkali memiliki jumlah kamar yang banyak. Hal ini dikarenakan rata-rata desain rumah kayu mewah dihuni oleh keluarga besar.

Rumah Kayu Desain Jepang

Seperti yang kita ketahui negara yang konsisten menggunakan material kayu pada bangunan adalah Jepang. Karena itu, banyak sekali inspirasi rumah kayu yang berasal dari Jepang. Rumah kayu dengan gaya seperti di Jepang biasanya memiliki sekat dan penggunaan kaca jendela yang besar.

pinterest.com

Tidak hanya itu, desain rumah kayu ala Jepang umumnya juga dilengkapi dengan penambahan tanaman di sekitar rumah. Baik di bagian teras depan hingga bagian taman di belakang rumah.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru