Desain Rumah Minimalis Biru, Untuk Interior Dan Eksterior

Setiap orang tentu mempunyai warna favorit masing-masing. Bahkan, tak jarang seseorang mengharuskan penerapan warna tersebut pada desain rumah. Begitu pula dengan penyuka warna biru. Lantas, bagaimana desain dari rumah minimalis biru yang bisa dijadikan inspirasi?

Adanya filosofi terkait warna biru membuat banyak orang memilih warna tersebut untuk mendatangkan suasana sejuk, tenteram, dan menenangkan pada rumah mereka. Selain itu, dengan kombinasi warna yang tepat maka rumah akan terlihat begitu indah dan menyenangkan.

Desain Interior Rumah Minimalis Biru

Adanya tren rumah minimalis biru terus hadir dari waktu ke waktu. Desain interior rumah biru akan menghadirkan kesan homey pada penghuninya. Meski begitu, kombinasi warna biru pada bagian dalam rumah sering dipadu-padankan dengan warna lain seperti putih.

Desain Minimalis Modern

Bagi yang menyukai suasana biru yang modern dan simpel, Anda dapat memilih furniture seperti sofa empuk berwarna biru tua di ruang keluarga. Warna ruangan juga dapat dikombinasikan dengan lantai bermotif kayu, karpet abu-abu atau putih, hingga meja kecil berwarna senada.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Sebaiknya, Anda memilih model sofa multifungsi sehingga dapat digunakan untuk duduk, rebahan, maupun tidur sejenak. Ukuran sofa yang besar juga sangat cocok untuk memuat seluruh anggota keluarga saat menonton televisi bersama.

Desain Ruang Keluarga Minimalis Biru Atraktif

Kesan atraktif dapat Anda hadirkan pada ruang keluarga dengan memilih sofa berukuran tidak terlalu panjang. Sofa tersebut hadir sebagai furniture utama di ruangan. Penambahan meja maupun aksesoris unik akan mendukung tampilan estetik dari ruangan

Pexels.com

Dinding ruangan yang kosong dapat Anda gantungkan beberapa lukisan dengan nuansa ceria maupun rak tempel untuk memajang berbagai pajangan, sehingga akan semakin menarik. Selain itu, kombinasi warna biru, putih, dan coklat akan menghadirkan nuansa hangat dan menyenangkan.

Desain Dapur Biru

Dapur bernuansa biru juga menjadi keharusan bagi yang ingin memaksimalkan konsep rumah minimalis biru. Pemilihan warna biru dengan putih yang elegan akan membuat suasana dapur menjadi sangat menenangkan. Adanya warna biru juga menjadikan dapur terkesan bersih.

Pinterst.com

Jangan lupa untuk memasang lemari dapur panjang untuk menyimpan peralatan dapur sehingga ruangan ini selalu terlihat rapi dan bersih. Lemari tersebut sering digunakan pada rumah berkonsep minimalis karena dapat menyimpan banyak barang walaupun ruangan sempit.

Desain Kamar Tidur Biru

Ada banyak pilihan warna biru untuk kamar tidur. Jika Anda ingin mempunyai kamar dengan tampilan sejuk, maka warna biru kehitaman dapat menjadi solusi. Warna tersebut akan membuat kamar tampak nyaman serta memberi kesan temaram saat malam tiba.

Pexels.com

Selanjutnya, warna biru pastel sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hawa tenang di dalam kamar. Baik tembok, sprei, lemari, hingga karpet dapat memakai warna biru pastel dengan kombinasi garis maupun motif yang saling mendukung.

Desain Kamar Mandi Biru

Kamar mandi tidak melulu berwarna putih untuk menghadirkan suasana bersih dan rapi. Anda dapat memberi warna biru muda kalem pada dinding dan furniture berwarna putih. Kombinasi dari kedua warna akan mendatangkan suasana bersih.

Pinterest.com

Untuk mendukung suasana kamar mandi, lantai dapat menggunakan motif heksagonal dengan warna biru muda pula. Pada sisi pinggir bak mandi, Anda juga dapat memasang tembok bata berwarna biru sehingga terkesan lebih natural dan bersih.

Baca Juga : Perlengkapan Tempat Tidur yang Harus Dipenuhi Apa Saja? Ini Daftarnya

Desain Eksterior Rumah Minimalis Biru

Bagian luar rumah menjadi salah satu sisi paling penting. Alasannya karena eksterior rumah akan menghadirkan kesan pertama pada setiap orang yang berkunjung. Berikut ini beberapa desain eksterior untuk rumah minimalis biru yang dapat Anda terapkan.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Biru Keabuan

Ada banyak pilihan warna biru yang dapat Anda pilih untuk sisi depan rumah. Biru keabuan yang terkesan pastel akan membuat tampilan rumah lebih nyaman dan bersih. Pemilihan cat luar rumah dengan warna tersebut sangat cocok bagi penyuka rumah minimalis dengan taman di depannya.

Warna biru keabuan pada tembok juga sangat sepadan jika disandingkan dengan warna putih pada bingkai jendela dan pintu rumah. Ini akan memberi kesan sejuk, nyaman, dan menenangkan bagi setiap pasang mata yang melihatnya.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Biru Mewah

Tentunya tidak semua pemilik rumah minimalis menyukai kesan simpel. Beberapa pemilik rumah minimalis biru lainnya justru ingin menghadirkan kesan mewah. Maka dari itu, pemilihan warna biru langit sangat cocok untuk diaplikasikan pada bagian depan rumah.

Warna biru langit akan menghadirkan kesan menyenangkan dan segar sehingga setiap orang akan nyaman ketika melihatnya. Kombinasi atap berwarna biru tua serta tiang dan pintu berwarna putih turut andil dalam menghadirkan kesan mewah dari rumah.

Desain Eksterior Rumah Kayu Berwarna Biru

Untuk memiliki rumah minimalis biru tidak hanya bisa diaplikasikan pada dinding bata atau beton saja. Pemilik rumah dengan dinding kayu dapat menerapkan warna biru muda pada bagian luar rumah sehingga rumah terkesan sejuk dan tenang.

Ini akan sangat cocok bagi pemilik rumah kayu untuk menambahkan warna putih pada bagian jendela dan kusen. Namun, jika rumah ingin terkesan netral dan tidak terlalu feminim, Anda dapat memberi warna hitam pada bagian atapnya.

Desain Jendela Bagian Luar

Mempunyai rumah minimalis biru bukan berarti seluruh warna eksterior rumah dominan berwarna biru. Anda juga dapat mengecat seluruh tembok luar rumah dengan warna putih dan menerapkan warna biru yang berani pada dinding di sekitar jendela.

Penerapan tersebut akan menghadirkan rumah dengan konsep minimalis biru yang tidak heboh. Palet biru yang berani tersebut akan terlihat simpel tanpa harus memberi banyak sentuhan pada desain dinding lainnya.

Desain Teras Rumah

Dinding teras rumah dapat dipercantik dengan pengaplikasian warna biru juga. Untuk mendukung kesan minimalis, Anda juga bisa menambahkan lantai vinyl berwarna biru tua sehingga teras juga akan menghasilkan suasana lebih bold.

Jangan lupa, atur juga perabotan dan kusen pada teras rumah. Aplikasikan warna putih pada kursi, meja, maupun pot bunga. Selain itu Anda juga bisa menambah berbagai pernak-pernik kursi seperti bantal maupun sarung bantal.

Desain Fasad Minimalis

Fasad merupakan salah satu bagian rumah yang menjadi wajah dari bangunan. Memilih warna biru pada fasad akan mempercantik tampilan rumah serta memberi kesan simpel dan sederhana. Warna biru muda dengan sedikit kombinasi putih akan sangat cocok untuk rumah minimalis Anda.

Semakin menarik fasadnya, maka tampilan rumah juga akan semakin mengesankan. Maka dari itu, selain dari warna, Anda juga harus memperhatikan bentuk dari fasad itu sendiri.

Itulah beberapa penjelasan terkait desain interior maupun eksterior dari rumah minimalis biru. Berbagai inspirasi di atas dapat Anda terapkan untuk mendesain rumah demi menghadirkan berbagai kesan yang sesuai keinginan.

Selain itu, pastikan untuk mengisi hunain dengan berbagai furniture berkualitas, sesuai dengan konsep desainnya. Beragam furniture ini bisa Anda dapatkan secara mudah di home living market, Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru