Desain Rumah Mewah Klasik dengan Nuansa Kekinian

Nuansa klasik memang memiliki aura dan kenyamanan tersendiri. Tak jarang, orang sekarang lebih menyukai desain rumah mewah klasik namun disisipi dengan suasana kekinian. Perpaduan keduanya tentu menciptakan nuansa baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Desain Rumah Klasik Minimalis

Pilihan yang pertama yaitu model desain klasik berbalut nuansa minimalis. Konsep klasik bisa diterapkan pada tiang depan rumah dengan ukuran cukup besar. Kedua tiang juga dibuat memanjang hingga mencapai balkon lantai 2.

rumah mewah klasik minimalis

pinterest.com

Nuansa minimalis dapat diwujudkan melalui warna dasar putih. Anda bisa mengkombinasikan warna tersebut dengan aksen hitam atau abu-abu. Kombinasi warna hitam dan putih akan menciptakan tampilan yang mewah dan megah.

Desain Rumah Klasik Nuansa Amerika

Desain rumah mewah klasik selanjutnya adalah nuansa Amerika. Ciri khas bangunan klasik di sana yakni peletakkan tiang penyangga berada di depan rumah. Pada umumnya terdapat 4-8 tiang mengelilingi teras depan rumah.

pinterest.com

Warna dasar rumah klasik di Amerika lebih didominasi putih atau abu-abu muda. Beberapa rumah menggunakan tambahan warna coklat muda yang terkesan pudar. Hal ini bertujuan untuk menciptakan nuansa minimalis.

Desain Rumah Klasik Nuansa Bali

Ciri khas rumah-rumah di Bali adalah menonjolkan batu bata. Dinding rumah sengaja tidak dihaluskan secara keseluruhan untuk menunjukkan nuansa Bali pada bagian tersebut. Tampilan batu bata yang alami akan menciptakan kesan klasik cukup kental.

pinterest.com

Gunakan warna coklat tua untuk bagian atap dan aksen lainnya. Warna utama adalah coklat muda untuk menciptakan nuansa minimalis. Secara tampilan, adanya motif batu bata di dinding dan penggunaan warna tersebut akan nampak serasi dan mewah.

Desain Klasik Skandinavia

Desain klasik Skandinavia juga bisa Anda gunakan untuk mewujudkan konsep klasik dan minimalis. Rumah-rumah di sana umumnya memiliki bentuk sederhana. Pada bagian depan menggunakan kaca bening dan sekat dari baja ringan.

pinterest.com

Bagian teras rumah di Skandinavia dibiarkan terbuka tanpa atap. Hal ini memiliki nilai minimalis tersendiri dibandingkan dengan desain yang lain. Pada bagian dinding dan atap dicat menggunakan warna abu-abu tua agar kesan minimalis semakin kuat.

 

Baca Juga : Inspirasi Model Rumah Minimalis Sederhana di Pinggiran Kota

 

Desain Rumah Klasik Berukuran Kecil

Desain rumah mewah klasik selanjutnya adalah berkonsep minimalis namun tetap nyentrik. Aspek utama untuk menonjolkan kesan klasik yaitu dua pilar penyangga di depan rumah. Keduanya akan memberikan kesan gagah untuk hunian Anda.

pinterest.com

Warna yang paling direkomendasikan adalah putih. Warna putih akan membuat rumah dengan dimensi kecil terlihat minimalis dan ringkas. Tambahkan beberapa lampu vintage untuk menguatkan kesan klasik.

Desain Rumah Klasik Beraksen Kayu

Rumah klasik dan material kayu sebagai pelengkapnya memang sangat cocok. Dalam hal ini, Anda bisa menerapkannya pada hunian yang akan dibangun. Menggunakan aksen kayu pada banyak ruangan di eksterior maupun interior rumah, juga akan membuatnya lebih natural.

pinterest.com

Selain itu, ini juga akan memberikan kesan mewah. Apalagi jika Anda menggunakan material kayu berkualitas. Untuk kombinasinya, pastikan menggunakan perabotan yang banyak didominasi nuansa kayu. Gunakan juga warna-warna yang senada dengan material ini di berbagai ruangannya.

Desain Klasik Nuansa Vintage

Desain klasik nuansa vintage memang tidak lekang oleh zaman. Model ini dulunya menjadi tren pada tahun 80 – 90an. Walaupun begitu, Anda dapat menerapkan desain tersebut untuk rumah tinggal Anda dan keluarga.

pinterest.com

Nuansa vintage akan muncul dan lebih terasa melalui beberapa modifikasi elemen bangunan. Pada bagian tembok menggunakan batu bata murni tanpa dipoles atau dicat. Selanjutnya tambahkan lampu gantung di bagian pintu masuk. Tanpa adanya pagar, nuansa minimalis juga lebih terasa.

Desain Klasik dengan Banyak Jendela

Banyak jendela menjadi salah satu rekomendasi desain rumah mewah klasik yang terakhir. Selain untuk menambah nilai estetika, jendela dengan jumlah banyak akan membuat pandangan penghuni rumah lebih leluasa.

pinterest.com

Gunakan warna putih atau krem sebagai warna dasar. Rumah minimalis memang lebih didominasi warna-warna cerah dan simpel. Kombinasikan dengan warna abu-abu atau biru tua untuk menonjolkan nuansa klasik seperti yang diinginkan.

Dari beberapa desain rumah diatas, mana yang sekiranya cocok dengan style Anda. Pilih saja yang sekiranya sesuai dengan budget, dan tentunya kebutuhan penghuni rumah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru