Desain Rumah Kayu Sederhana dengan Kesan Modern

Desain rumah dengan menggunakan kayu sebagai unsur utama kadang sering dianggap kuno dan jadul. Namun, jika dilakukan sedikit modifikasi maka desain rumah kayu sederhana dengan kesan modern dapat terwujud dengan mudah. Berikut beberapa desain yang bisa dijadikan pilihan.

Desain Rumah Kayu Kombinasi Kaca

Desain rumah kayu dengan menggunakan kombinasi kaca-kaca besar bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mewujudkan rumah bernuansa alam. Tampilan luar rumah dengan desain ini akan membuat rumah memiliki kesan modern karena kombinasi kayu dan kaca yang cocok.

shutterstock.com

Anda juga dapat menempatkan beberapa furniture yang senada untuk ruang tamu yang dilengkapi dengan tanaman di pojok ruangan. Agar kesan modern lebih terlihat, penambahan bantal sofa dengan warna pastel juga akan membuat sinkronisasi warna pada rumah Anda akan semakin indah.

Rumah dengan desain seperti ini dapat dilengkapi pagar kayu modifikasi dengan warna kayu alami untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih estetik. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan kursi dan meja outdoor sebagai tempat bercengkrama dengan orang-orang terkasih.

Desain Rumah Kayu Monokrom

Rumah kayu dengan tampilan warna monokrom memang menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang bosan dengan rumah kayu yang memiliki warna natural. Rumah kayu dengan desain seperti ini memang menitikberatkan pada warna hitam dan putih secara dominan pada seluruh bagian rumah.

shutterstock.com

Warna hitam dan putih yang merupakan warna netral akan membuat tampilan rumah kayu memiliki kesan minimalis. Jika Anda ingin membuat desain rumah kayu monokrom ini menjadi lebih modern maka cukup melakukan modifikasi pada pintu dan jendela dengan menggunakan bahan selain kayu.

Mengganti unsur interior dalam rumah dengan menggunakan bahan yang berasal dari besi dan alumunium juga membuat kesan rumah kayu menjadi lebih modern. Anda juga diperbolehkan untuk menggunakan gambar pajangan dengan ukuran yang lebih lebar dari ukuran biasanya.

 

Baca juga : Warna Cat yang Bagus untuk Kamar Buah Hati

 

Desain Rumah Kayu Gelondongan

Penggunaan kayu gelondongan sebagai desain utama suatu rumah memang terlihat sederhana. Hal ini dikarenakan desain rumah seperti ini tidak membutuhkan effort untuk melakukan pemotongan-pemotongan kayu yang rumit. Desain ini cocok diterapkan agar rumah memiliki tampilan berbeda.

shutterstock.com

Namun, jika dilakukan sedikit modifikasi maka tampilan rumah kayu sederhana ini dapat menimbulkan kesan yang modern. Kesan tersebut dapat terwujud dengan menambahkan berbagai aksesoris dan pajangan dengan warna yang cukup kontras di bagian teras rumah.

Anda juga dapat menggunakan berbagai jenis perabotan dengan bahan yang berasal dari selain kayu sehingga tampilan rumah tidak terkesan monoton. Penambahan beberapa tanaman sukulen dengan dominasi warna merah atau orange juga akan membuat rumah kayu ini menjadi lebih menarik.

Desain Rumah Kayu Atap Besar

Rumah kayu dengan menggunakan atap lebih besar daripada rumah pada umumnya memang sudah menunjukkan kesan yang modern dari suatu rumah. Namun, penggunaan kayu sebagai unsur utama suatu rumah pasti menunjukkan bahwa rumah tersebut adalah rumah sederhana yang dimodifikasi.

shutterstock.com

Desain rumah satu ini memang rumah kayu pada umumnya dengan modifikasi pada atap besar yang dapat dipasang panel surya. Panel surya yang digunakan untuk optimalisasi penggunaan listrik dalam rumah. Desain rumah ini biasanya tetap menggunakan ciri khas rumah kayu yaitu tiang-tiang kecil.

Selain itu, rumah kayu ini bisanya juga menggunakan jendela yang berbentuk persegi yang menyebar diseluruh bagian rumah. Pintu utama pada desain rumah kayu ini juga sangat sederhana dengan berbentuk persegi panjang seperti biasa tanpa menggunakan motif ukiran kayu daerah apapun.

Desain Rumah Kayu Potongan Papan

Desain rumah kayu satu ini pasti membuat banyak orang berpendapat bahwa rumah ini memiliki kesan yang sederhana. Tampilan dari rumah ini memang kebanyakan menggunakan potongan kayu berupa papan untuk bagian dinding yang menutupi seluruh bagian rumah.

shutterstock.com

Pengecatan menggunakan politur dan menambahkan kursi sofa lengkap dengan bantal berwarna pastel maka akan membuat rumah menjadi lebih modern. Sebagai pelengkap, Anda juga dapat memilih gorden tipis dengan warna senada agar terlihat lebih sejuk.

Rumah kayu potongan papan ini sangat mudah dibangun pada tanah yang tidak terlalu luas. Hal ini dikarenakan rumah kayu sederhana ini hanya memiliki bentuk umum memanjang dengan tampilan genting yang mengarah pada satu sudut saja tanpa ada kombinasi arah pemasangan genting.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru