Desain Ruang Keluarga Warna Peach yang Hangat Dan Modern

Ruang keluarga menjadi tempat yang harus benar-benar diperhatikan desain dan seluruh elemen di dalamnya. Untuk desain ruang keluarga, Anda bisa memanfaatkan warna peach sebagai dasarnya.. Ini akan membantu menciptakan nuansa modern dan hangat di ruangan tersebut.

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Modern

Beberapa desain di bawah ini dapat Anda terapkan di ruang keluarga. Jangan takut untuk mencoba ide baru. Anda pun tentunya merasa bosan dengan tampilan dinding di ruang keluarga yang begitu-begitu saja bukan?

Peach dan Abu-Abu

Rekomendasi pertama yaitu kombinasi antara peach dengan warna abu-abu. Dua warna tersebut akan sangat kontras dan menciptakan nuansa berbeda. Walaupun bertolak belakang secara visual, peach dan abu-abu merupakan perpaduan warna yang serasi.

pinterest.com

Anda juga dapat berkreasi dengan menggunakan dua warna tersebut dalam satu bidang yang sama. Buatlah diagonal pembatas untuk menciptakan perspektif baru. Hal ini akan membuat dinding ruang keluarga tidak monoton dan terasa lebih hidup.

Cocok dengan Unsur Tembaga

Warna peach juga sangat cocok untuk disandingkan dengan unsur tembaga. Maksud dari unsur tembaga di sini adalah warna yang mendekati atau sama dengan tembaga pada aslinya. Jadi, Anda tidak perlu bingung dalam mencari interior berbahan dasar tembaga.

Gunakan sofa berwarna coklat dan meja keemasan untuk memadukannya dengan tembok peach. Selain itu, Anda dapat menambahkan rak atau lemari dengan warna ungu lembut untuk melengkapi visual ruang keluarga.

Padukan dengan Desain Geometris

Pilihan desain ruang keluarga modern dengan aksen peach selanjutnya yaitu dipadukan dengan desain geometri. Bentuk geometri dapat diaplikasikan pada beberapa interior lain, seperti: cushion, selimut, gorden, atau karpet lantai.

pinterest.com

Desain geometri yang cenderung meriah dipadukan dengan peach di dinding akan membuat kesan hangat lebih terasa. Tambahkan hiasan dinding berupa tulisan atau meletakkan tanaman hias di beberapa sudut ruang keluarga.

Campur dengan Warna yang Lebih Berani

Desain terakhir yang dapat Anda coba adalah memadukan peach dengan warna lain yang lebih berani. Satu hal untuk diperhatikan sebelum eksekusi yaitu sudah menemukan titik keseimbangan antara kedua warna tersebut.

pinterest.com

Selain itu, Anda harus menakar proporsional kedua warna. Artinya, warna utama tetap peach namun ditambahkan warna lain sebagai pelengkap. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan kesan modern dan hangat sesuai rencana sebelumnya.

 

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Kotak Penyimpanan Makanan di Kulkas

 

Tips Aplikasi Warna Peach Agar Serasi dengan Sekelilingnya

Setelah Anda mengetahui berbagai inspirasi desain yang menarik di atas, ketahui juga tips aplikasinya. Beberapa tips berikut akan membuat hasil akhir sesuai dengan ekspektasi Anda. Oleh karenanya, simak secara detail.

Jangan Memadukannya dengan Warna Gelap

Tips yang pertama adalah jangan memadukan peach dengan warna yang terlalu gelap. Keduanya memiliki sifat yang cenderung bertolak belakang. Hal itu membuat hasil akhir terasa tidak menyatu dan kurang nyaman untuk dilihat.

Anda dapat berkonsultasi kepada teman atau orang lain yang memiliki pengetahuan lebih baik mengenai kombinasi warna. Warna gelap bisa digunakan untuk mempercantik ruang keluarga, namun harus diperhatikan komposisinya.

Hindari Pola yang Terlalu Banyak

Tips kedua untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah menghindari pola yang terlalu banyak. Apabila Anda melihat desain di atas tidak ada yang menganjurkan penggunaan pola, akan tetapi lebih disarankan mengecat dinding secara polos.

Bentuk geometri lebih ditujukan untuk aksen dalam bentuk interior. Oleh karenanya, dalam mengecat dinding dengan warna peach akan lebih maksimal menggunakan model polos. Kalaupun terpaksa ingin menambah motif, maka bisa menggunakan kombinasi warna yang lembut dan serasi.

Berikan Cat Dasar 2/3 Kali

Tips yang terakhir adalah memberikan cat dasar secara berulang antara 2-3 kali. Hal ini dilakukan untuk membuat warna yang dihasilkan dapat keluar secara maksimal karena sifat dasar peach yang tipis dan tidak terlalu menonjol.

Lakukan pengecatan dasar dengan interval 30-60 menit sebelum ditimpa cat berikutnya. Cara ini akan membuat pori-pori di dinding dapat tertutup dengan sempurna. Dengan begitu, saat warna mulai diaplikasikan bisa merata ke seluruh bagian.

Penerapan warna ini pada ruangan sebagaimana di ulas di atas harus diiringi dengan kemampuan dasar, yaitu pengecatan. Apabila Anda belum memiliki skill tersebut, lebih baik untuk meminta bantuan tukang bangunan. Hal ini akan membuat hasil akhir lebih maksimal.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru