Desain Plafon Rumah Minimalis Warna Netral

Penutup rangka rumah atau plafon merupakan bagian penting dari hunian yang membuatnya memiliki kesan rapi ketika dipandang. Penggunaan cat dengan warna netral menjadi pilihan untuk mewujudkan desain plafon minimalis. Berikut beberapa warna cat yang bisa Anda digunakan.

Desain Plafon Warna Pastel

Pemilihan warna pastel sebagai warna cat untuk plafon memang saat ini sedang naik daun bagi para generasi muda yang sudah memiliki hunian pribadi. Pasalnya, warna ini memang memberikan kesan yang lebih lembut bagi suatu bangunan.

pinterest.com

Warna pastel yang sering dijumpai ini berasal dari kombinasi warna primer dan warna putih. Kombinasi tersebut menghasilkan skema warna baru yang jauh lebih beragam. Apabila menginginkan warna yang lebih lembut, Anda dapat mencampurkan lebih banyak warna putih.

Penggunaan warna pastel pada plafon sangat cocok disandingkan dengan dinding dengan warna abu-abu. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan interior rumah dengan warna yang lebih gelap agar semua bagian rumah menjadi lebih hidup karena kombinasi warna yang baik.

Desain Plafon Warna Krem

Plafon warna krem memang menjadi salah satu desain plafon minimalis yang dapat Anda pilih. Warna krem sangat disukai oleh banyak orang karena dapat melebur dengan segala konsep dan desain interior rumah yang ada. Warna ini juga membuat tampilan rumah menjadi lebih kalem.

desain plafon minimalis warna cream

pexels.com

Alasannya, warna krem adalah warna yang tidak mencolok dan cenderung lebih halus sehingga tidak terkesan “norak” ketika dipandang. Warna krem yang merupakan warna netral juga sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis desain interior.

Untuk menonjolkan kesan kalem pada rumah yang menggunakan plafon warna krem, Anda dapat menambahkan lukisan dan gambar dengan warna yang senada. Selain itu, Anda juga dapat memilih furniture dengan warna coklat muda untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih eksklusif.

Desain Plafon Warna Abu-Abu

Warna abu-abu muda sangat cocok diterapkan pada cat plafon dengan bahan dasar gypsum. Plafon dengan warna abu-abu muda membuat tampilan rumah menjadi lebih sejuk dan sederhana. Warna ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk warna netral selain putih dan hitam.

pexels.com

Pasalnya, warna abu-abu dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna furniture dan dekorasi yang ada di rumah. Namun, banyak orang yang khawatir untuk menggunakan warna abu-abu muda sebagai pilihan karena akan membuat ruangan menjadi lebih gelap dan tidak segar.

Hal ini jelas dapat diakali dengan melakukan pengoptimalan pencahayaan suatu ruangan. Pencahayaan lebih disarankan menggunakan cahaya alami yang dapat dilakukan dengan membuat ukuran jendela atau pintu lebih besar untuk mempermudah pencahayaan dan sirkulasi udara.

 

Baca Juga : Ide Konsep Taman Indah di Belakang Rumah

 

Desain Plafon Warna Coral

Warna ini mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Pasalnya, warna ini merupakan hasil kombinasi dari warna merah muda dan warna orange. Warna ini sangat cocok digunakan pada desain plafon minimalis karena memberikan kesan yang lebih hangat dan bersahabat.

pinterest.com

Penggunaan warna coral juga dapat dikombinasikan dengan warna lain untuk menambah kesan yang bersemangat. Anda juga dapat menggunakan furniture dengan tema klasik untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup. Pemasangan lukisan di sisi salah satu dinding juga menambah kesan estetik.

Anda juga tetap dapat mendekorasi ruangan dengan lampu gantung serta rak baca di sudut ruangan dengan warna yang senada. Namun, Anda tidak disarankan menggunakan dekorasi dengan warna yang mencolok karena akan membuat warna-warna yang ada tidak sinkron.

Desain Plafon Warna Putih

Penutup rangka ruangan dengan menggunakan warna putih memang menjadi pilihan yang sering digunakan oleh banyak orang. Pasalnya, warna ini merupakan warna netral yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis warna dekorasi, furniture bahkan lukisan yang ada di rumah.

 

pexels.com

Warna putih memang membuat kesan suatu ruangan menjadi lebih cerah dan terang sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan pencahayaan ruangan yang bermacam-macam. Penggunaan warna putih secara menyeluruh pada suatu ruangan akan memberikan efek yang lebih luas dan lega.

Anda dapat menambahkan berbagai jenis desain interior dengan warna senada untuk membuat ruangan menjadi indah ketika dipandang. Penggunaan plafon dengan warna putih juga sangat mendukung berbagai desain rumah seperti minimalis, semi modern, modern, bahkan rumah klasik.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru