Desain Plafon Minimalis untuk Ruang Tengah

Pemasangan plafon di dalam rumah selain berfungsi sebagai pelindung dan menjaga sirkulasi udara, juga bisa menambah nilai estetik interiornya. Agar tampak estetik diperlukan desain dan penerapan yang sesuai. Berikut ide desain plafon minimalis untuk ruang tengah yang bisa Anda tiru.

Plafon Minimalis dengan Lampu Kristal

Ide desain plafon yang bisa Anda terapkan di ruang tengah rumah yaitu menggunakan plafon dengan lampu Kristal putih. Plafon minimalis ini bisa membuat ruang tengah Anda tampak elegan dengan penggunaan lampu gantung kristal putih.

shutterstock.com

Model plafon ini simpel sekali karena pemasangannya berdasarkan perbedaan space, sehingga jika dipasang lampu gantung dari Kristal menjadi lebih cantik dipandang.

Plafon Minimalis dengan Lampu Tengah

Berikutnya, masih membahas desain plafon minimalis dengan memanfaatkan lampu untuk menambah kesan menariknya. Desain plafon ini bisa menempatkan plafon dengan 2 susunan bertingkat dengan bagian tengahnya dibuat tampak lebih luas.

shutterstock.com

Di bagian tengah dari plafon tersebut Anda bisa memasang lampu dengan jumlah yang banyak. Pusat pencahayaan hanya perlu di bagian tengah saja, karena jika terlalu banyak membuat ruangan terlalu terang dan bisa mengganggu kenyamanan saat berkumpul.

Model Plafon Geometri

Jika tidak suka dengan model plafon yang kotak begitu saja, Anda bisa memilih plafon geometri untuk memperindah interior ruang tengah. Seperti namanya, plafon ini mempunyai bentuk seperti heksagonal dengan ruang di bagian tengahnya sehingga tampilannya tampak 3D.

shutterstock.com

Ketika menggunakan plafon ini, sebaiknya Anda memilih warna netral seperti putih, sehingga bisa dipadukan secara mudah. Agar tampilannya lebih elegan menambah lampu gantung di bagian tengah bisa Anda lakukan agar ruangan lebih elegan.

Plafon Minimalis Kayu

Selanjutnya, ide plafon yang cocok untuk ruang tengah minimalis yaitu dengan memakai kayu. Desain plafon ini cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan interior alami. Biasanya, model plafon kayu ini akan serasi dipadukan dengan material plafon gypsum.

shutterstock.com

Agar tampilannya lebih klasik dan natural Anda bisa memilih lampu berwarna kuning supaya seperti cahaya alami. Pemasangan lampu di model plafon ini tidak perlu memilih lampu gantung, cukup dengan lampu menempel di bagian sekeliling plafon.

 

Baca Juga : Pilihan Model Ruko Minimalis dan Kekinian 

 

Desain Plafon Minimalis Melingkar

Model plafon minimalis melingkar juga bisa menjadi ide untuk memperindah interior ruang tengah Anda. Desain plafon ini memang unik dan bisa menghasilkan tampilan ruangan menjadi lebih luas meskipun ukuran ruangnya sempit.

shutterstock.com

Bentuk dari plafon ini memang tidak ada aturan khusus dalam pemasangannya. Penempatan bagian melingkar bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan Anda. Penambahan aksesoris lampu hias gantung juga bisa Anda pasang sebagai pencahayaan dan menghasilkan tampilan mewah.

Plafon Bergelombang

Jika tidak tertarik dengan model melingkar Anda bisa mempertimbangkan desain bergelombang untuk mendekorasi ruang tengah. Plafon bergelombang ini cocok bagi Anda yang menyukai karya berseni tinggi.

shutterstock.com

Bahan plafon yang cocok untuk desain ini adalah PVC. Memasang model plafon ini di ruang tengah akan menjadikan suasana berkumpul nyaman dan tenang, apalagi jika Anda menggunakan lampu berwarna putih.

Plafon Agung

Ide plafon selanjutnya yang bisa Anda terapkan di ruang tengah adalah plafon agung. Model plafon ini sudah cukup familiar terutama bagi pecinta tampilan yang glamour. Konsep yang diusung di model plafon ini menyisakan bagian tengah berongga untuk penempatan lampu gantung.

shutterstock.com

Plafon ini cocok bagi Anda yang menyukai tampilan mewah minimalis. Menambahkan dekorasi bahan kuno dan memilih warna dinding cream dengan beberapa sentuhan warna gold juga membuat ruangan bisa tampak menawan.

Model Plafon Persegi Panjang

Jika ingin ruangan tengah dipasang model plafon minimalis yang simple bisa Anda wujudkan dengan memakai plafon persegi panjang. Anda bisa menggunakan bahan gypsum untuk membuat model plafon persegi panjang ini.

Model plafon ini memang menghasilkan tampilan yang clean, sehingga agar tampilannya tidak monoton bisa diakali dengan menambahkan lampu di sekelilingnya. Pilihlah warna yang kontras dengan warna plafon Anda supaya lebih menarik.

shutterstock.com

Sedangkan untuk mengisi bagian tengah yang kosong Anda juga bisa memilih lampu gantung. Pemilihan lampu gantung ini bisa berdasarkan selera masing-masing, karena banyak sekali model lampu gantung yang ada dipasaran saat ini.

Banyak sekali model plafon yang bisa Anda tiru dari pejelasan di atas. Namun, ide-ide diatas bisa juga dikembangkan lagi sesuai dengan kemampuan budget masing-masing dan kreativitas.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru