Desain Pagar Roster Minimalis yang Elegan untuk Hunian

Pagar adalah bagian yang mengelilingi suatu tempat dan digunakan sebagai pembatas. Memiliki desain pagar yang menarik tentu bisa menambah nilai estetik bangunan di dalamnya. Desain pagar roster minimalis adalah yang sedang naik daun saat ini.

Roster merupakan benda berbentuk balok atau balok material yang mempunyai banyak motif. Kegunaan roster pada awalnya berfungsi sebagai ventilasi ruangan, namun karena bentuknya menarik bisa dijadikan desain pagar kekinian. Berikut inspirasinya yang bisa Anda tiru untuk pagar di rumah.

Roster Berbagai Motif

Roster memang mempunyai motif yang beragam, membuat pagar dengan menggabungkan beberapa motif bisa menjadi ide yang menarik. Gabungan beberapa motif roster bisa disusun secara acak, namun tetap berurutan supaya terlihat menawan.

pagar roster minimalis

Pinterest.com

Agar tampak minimalis, Anda bisa menggabungkan perpaduan roster tersebut dengan pagar besi bermotif garis-garis. Membuat pagar roster yang dipadukan dengan pagar besi cocok diterapkan di rumah berukuran kecil.

Roster Berwarna Seperti Bata

Roster ada yang bahan dan warnanya mirip dengan batu bata merah. Memilih warna roster merah bata bisa membuat rumah seperti model industrial namun tetap estetik dipandang. Model pagar roster bata merah ini bisa Anda susun mengelilingi sebagian besar pagar rumah.

Pinterest.com

Namun, jangan sampai menyusunnya terlalu tinggi agar bangunan rumah Anda masih bisa terlihat dari rumah. Perhatikan juga cara menyusunnya supaya tetap rapi dan enak dipandang. Tidak lupa untuk mempercantik bisa juga Anda tambahkan tanaman hias di sekitar pagar roster bata.

Perpaduan Roster dan Beton

Berikutnya, ide desain pagar rumah yang bisa Anda terapkan adalah dengan memadukan roster dan beton. Jadi, susun roster dengan motif yang sudah Anda pilih di bagian tengah saja, lalu bagian sisi yang mengelilinginya menggunakan beton.

Pinterest.com

Desain ini cocok untuk rumah minimalis maupun model rumah lainnya asal penyusunan dan proporsinya pas. Anda tidak perlu memasang pagar ini full mengelilingi rumah, karena hal itu tidak estetik. Pagar ini hanya untuk menutup bagian samping dan depan rumah, tetapi tetap menyisakan space untuk jalan.

Pagar Roster Motif Segitiga

Roster motif segitiga juga bisa Anda buat menjadi desain pagar roster minimalis kekinian. Motif roster ini cocok bagi Anda yang ingin menggunakan roster sebagai pagar, namun tetap ingin menjaga privasi rumah. Hal tersebut karena roster ini bentuknya rapat sekali apabila sudah disusun.

Pinterest.com

Tidak perlu khawatir bahwa ini bisa mengurangi udara yang masuk, karena tetap ada celah di roster model ini meskipun tidak luas. Sedangkan di bagian pintu pagar rumah, Anda bisa memilih pagar besi dengan desain simple. Kedua perpaduan tersebut bisa membuat rumah tampak elegan.

 

Baca Juga : Kayu MDF: Pengertian, dan Review Lengkapnya

 

Pagar Roster Kotak

Selain roster segitiga, roster bermotif kotak juga bisa Anda padupadankan dengan material lain untuk mendesain pagar rumah. Roster kotak merupakan salah satu bentuk roster yang mudah dipadukan dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

pinterest.com

Ide pagar roster kotak bisa Anda padukan dengan beton, pagar besi maupun dengan pagar berbahan kayu. Perpaduan roster ini bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin unik, Anda bisa memadukan roster ini dengan beton yang ditutupi tanaman merambat sehingga terlihat lebih asri.

Pagar Roster Motif Bunga

Bagi Anda yang suka dengan roster, namun ingin motif yang tidak biasa roster bunga, bisa menjadi pilihan terbaik. Model roster ini bisa masuk di konsep minimalis seperti yang sedang trend belakangan ini. Bagi Anda yang menginginkan konsep modern, bahkan klasik pun, motif ini juga cocok digunakan.

Pinterest.com

Karena desain roster bunga ini sendiri sudah mewah, tinggal bagaimana Anda mengatur perpaduannya. Namun, perlu diingat jika menyusun roster ini saja terlalu full juga bisa menimbulkan kesan monoton. Jangan lupa untuk memberi roster warna senada dengan beton atau pagar besi yang nanti Anda pilih.

Roster GRC

Ide desain pagar roster minimalis bisa Anda wujudkan juga adalah model GRC. Roster ini dibuat dari bahan GRC yang bisa Anda request motifnya sesuai dengan keinginan. Anda bisa memesan modal roster yang lain dengan dipasaran.

Pinterest.com

Jadi, Anda bisa mengcustomnya dan roster rumah bisa berbeda dari desain pada umumnya. Tenang saja, harga roster berbahan ini juga ramah dikantong. Selain itu, ketahanannya juga aman karena material penyusunnya adalah  beton dengan serat kaca.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru