Desain Meja Samping Tempat Tidur Kekinian

Desain kamar tidur, tanpa kehadiran meja samping akan terasa kosong dan kurang. Oleh karena itu, keberadaan nakas di sebelah tempat tidur ini memiliki peranan yang sangat penting. Saat ini, banyak bermunculan model nakas kekinian yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa referensinya.

Meja Nakas Basic Tanpa Laci

Referensi desain nakas yang pertama adalah dengan menggunakan meja biasa yang tidak memiliki laci. Tampilan meja ini sekilas memang terlihat biasa dan sangat sederhana. Namun, tampilan basic seperti ini justru yang akan selalu kekinian karena tidak akan termakan oleh zaman (timeless).

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Salah satu alternatif agar selalu tampil kekinian adalah dengan tidak mengikuti tren. Kenapa? Hal ini karena arus tren cenderung cepat berlalu. Apabila tren sudah berlalu, desain yang dulunya digemari malah akan tampak tua dan norak.

Oleh karena itu, desain meja nakas yang basic ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Menggunakan desain meja nakas yang basic, akan membuat Anda lebih hemat budget karena tidak harus selalu membeli yang sedang tren. Meja nakas basic juga cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau.

Nakas Minimalis Berlaci

Nakas minimalis berlaci menjadi salah satu desain meja yang banyak digemari dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu alasannya karena desain meja satu ini mudah ditemui di toko furniture atau pun di pasar online.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Meja nakas ini memiliki ketinggian yang hampir sama dengan tempat tidur. Tepat di bawah permukaan alas meja, terdapat satu buah laci yang dapat Anda fungsikan untuk menyimpan barang kecil. Nakas ini juga memiliki kaki meja yang jenjang berdesain retro.

Desain nakas yang memiliki laci ini tergolong timeless alias tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapan pun. Desain nakas ini juga tergolong mudah beradaptasi dengan berbagai nuansa ruang. Dengan kata lain, tidak hanya ruang bergaya minimalis saja yang cocok untuk meja ini.

Alih Fungsi Meja Kopi menjadi Nakas

Inspirasi meja samping tempat tidur berikutnya adalah dengan meja kopi yang memiliki alas permukaan berbentuk bundar. Meja kopi ini umumnya ditempatkan di ruang santai karena ukurannya yang relatif kecil. Namun, karena ukurannya itulah yang membuatnya cocok dijadikan meja nakas.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Meja ini kopi ini umumnya memiliki diameter yang tidak begitu lebar. Oleh karena itu, nakas ini umumnya dapat ditopang hanya dengan menggunakan empat buah kaki meja saja. Kaki-kaki meja kopi ini umumnya memiliki bentuk menumpul layaknya desain retro.

Penggunaan meja kopi sebagai nakas di samping tempat tidur dapat membuat desain kamar Anda jadi lebih dinamis. Hal ini karena bentuk dari alas permukaan meja yang bundar atau lingkaran. Permukaan meja yang berbentuk bundar ini dapat Anda tempatkan jam weker di tengah-tengahnya.

Meja Nakas bak Troli dengan Roda

Referensi meja berikutnya yang dapat Anda tempatkan di samping tempat tidur adalah yang memiliki bentuk seperti troli. Meja yang memiliki bentuk seperti rak ini memiliki tiga buah ambalan dengan kaki-kaki yang dilengkapi roda. Keberadaan roda pada nakas ini membuatnya mudah dipindahkan.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Meja nakas seperti troli ini akan sangat cocok pada desain ruang kamar tidur industrial. Konsep kamar tidur industrial sendiri tengah banyak digemari belakangan ini. Tidak heran jika dengan menjadikan meja troli ini sebagai nakas dapat membuat kamar tidur Anda jadi kekinian.

Meja troli ini pada setiap ambalannya memiliki pelindung samping di keempat sisinya. Pelindung samping yang tidak terlalu tinggi ini akan membantu mengamankan barang Anda yang ditempatkan di dalamnya. Dengan begitu, barang Anda pun tidak akan mudah jatuh saat meja bergeser.

Nakas Bermaterial Rotan yang Rustic

Meja samping tempat tidur berikutnya sangat cocok bagi ruang kamar Anda yang mengusung konsep rustic atau natural. Hal ini karena material yang digunakan untuk nakas ini adalah rotan. Tidak hanya rotan, meja nakas juga dihiasi dengan anyaman akar eceng gondok.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Penggunaan material alami dalam membuat meja ini akan menghadirkan nuansa yang hangat pada ruangan. Estetika kamar Anda pun jadi jauh lebih natural. Nakas ini Anda dapat peroleh dari para pengrajin lokal atau pun membelinya di e-commerce.

Lemari Nakas Kecil

Apabila Anda bosan dengan model meja nakas yang memiliki laci atau rak, maka pilihlah yang berdesain seperti lemari. Meja ini secara sekilas tidak jauh berbeda dengan nakas yang memiliki rak. Salah satu yang membedeakan adalah rak pada nakas ini ditutup oleh daun pintu layaknya lemari.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Di antara keuntungan menggunakan lemari nakas ini, Anda dapat menyimpan barang yang jauh lebih besar dibandingkan dengan laci. Selain itu, lemari nakas juga akan membuat benda yang Anda simpan di dalamnya tidak terlihat karena adanya daun pintu.

Anda pun tidak perlu khawatir lagi jika barang yang disimpan di dalamnya dalam kondisi berantakan. Daun pintu yang menutupi rak tersebut akan membuatnya selalu tampak rapi karena menyembunyikan barang di dalamnya. Berbeda dengan nakas berjenis rak yang terbuka.

Meja Nakas Full Laci

Konsep meja samping berikutnya yang tidak kalah kekinian adalah nakas dengan full laci. Nakas ini memiliki beberapa laci mulai dari di bawah permukaan alas hingga mencapai ke lantai. Jenis nakas ini umumnya memiliki kaki meja kecil bahkan ada yang tanpa kaki.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Nakas berlaci yang ditempatkan di samping tempat tidur ini dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau aksesoris kecil. Pada salah satu laci dapat Anda fungsikan untuk menyimpan ponsel agar tidur jauh lebih berkualitas.

Sementara itu, pada laci lainnya, dapat juga ditempatkan skincare malam yang biasa Anda gunakan sebelum tidur. Bahkan, Anda juga dapat menyimpan penutup mata atau kaos kaki di sana agar lebih mudah di akses dari tempat tidur.

Nakas dengan Meja Display

Desain nakas ini memiliki bentuk layaknya meja display yang dapat difungsikan untuk menaruh pajangan. Nakas ini umumnya memiliki laci, rak, sekaligus lemari dalam satu meja. Nakas ini juga umumnya memiliki kaki meja yang pendek.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Desain nakas ini sekilas dapat mengingatkan Anda pada meja baca di perpustakaan. Hal ini karena pada ketiga sisi permukaan meja paling atas terdapat pembatas. Meskipun demikian, pembatas tersebut memiliki ketinggian yang tidak begitu tinggi.

Tepat di bawah permukaan meja paling atas, terdapat laci yang memiliki ukuran sama dengan rak di bawahnya. Barulah, di bawah laci dan rak tersebut terdapat satu buah lemari lengkap dengan daun pintunya.

Nakas Gantung tanpa Kaki

Desain nakas ini tidak sepenuhnya menggantung, melainkan menempel di dinding. Dengan kata lain nakas ini tercipta dari sebuah ambalan yang ditempel di dinding tepat sebelah tempat tidur. Mengingat nakas ini adalah ambalan, jadi Anda tidak akan menemukan kaki meja di sini.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Ambalan ini dapat juga yang difungsikan sebagai nakas di samping tempat tidur untuk menyimpan beberapa benda seperti alarm. Mengingat nilai fungsinya tidak hilang membuat nakas gantung ini dapat menjadi alternatif meja samping tempat tidur.

Sudah menentukan produk seperti apa yang akan Anda pilih? Lalu, dimana Anda bisa membelinya? Sangat mudah, kini proses pembelian meja nakas untuk tempat tidur bisa Anda lakukan di Renos.id, secara online.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru