Desain Kamar Anak: 15 Inspirasi Kamar Tidur Unik, Nyaman & Mewah untuk Anak Anda

desain kamar anak

Desain kamar anak sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan menumbuhkan kreativitas anak. Konsep desain mewah untuk anak  dengan sentuhan mewah dan modern adalah salah satu ide dekorasi yang bisa Anda pilih.

Yuk, simak daftar referensi desain kamar anak mewah dalam tulisan berikut!

Ide Desain Kamar Anak Mewah di Sini!

Kamar tidur anak yang didekorasi dengan sentuhan mewah atau elegan masih jarang ditemukan. Biasanya, desain kamar anak lebih sering bernuansa ceria dengan pilihan warna-warna yang cerah.

Untuk Anda yang ingin membangun ‘istana kecil’ untuk Anak Anda, simak 15 dekorasi kamar anak mewah dalam uraian berikut:

1. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Karakter

Yang pertama, ada desain kamar mewah untuk anak perempuan ini menampilkan tema karakter. Jika anak Anda memiliki karakter favorit, pertimbangkan untuk menggunakannya sebagai inspirasi dekorasi kamar tidurnya.

Misalnya, tempat tidur berbentuk kelinci bisa menjadi pilihan yang unik. Pastikan tempat tidur tidak hanya berbentuk unik, tetapi juga nyaman untuk tidur. Lengkapi dengan kursi kecil, seperti bangku, dan meja belajar.

Untuk mempersonalisasi ruangan, tambahkan huruf langit-langit atau lightbox yang menampilkan inisial anak. Lampu berbentuk awan dapat dipasang di langit-langit untuk menambah kenyamanan suasana ruangan.

2. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Coastal

Kamar bergaya coastal menjadi pilihan menarik untuk desain kamar anak mewah. Desain kamar ini memiliki nuansa pantai dengan pemilihan warna, aksen, dan elemen.

Biasanya, warna putih sering digunakan sebagai warna dasar, dipadukan dengan aksen cerah. Untuk elemen dekoratifnya, Anda bisa menggunakan bantal bintang laut atau pola gelombang.

Gaya coastal sering juga disertakan dengan jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Pada siang hari, jendela dapat dibuka untuk membiarkan sinar matahari masuk, sehingga mengurangi kebutuhan akan lampu atau pencahayaan buatan.

Desain ini juga mengedepankan pemilihan furnitur dan elemen yang simpel dan tertata rapi. Sehingga Anda bisa memberikan suasana yang nyaman bagi si kecil.

Desain kamar anak mewah bergaya coastal ini dapat membuat anak Anda merasa seperti sedang berlibur di pantai setiap hari.

3. Desain Kamar Anak Mewah Beraksen Flora

Selain tema pantai, aksen floral juga bisa menjadi ide desain kamar anak mewah. Anda bisa menerapkan berbagai model tata letak furnitur. Misalnya, tata letak yang menampilkan dua tempat tidur yang ditempatkan bersebelahan.

Penataan ini ideal untuk anak kembar! Anda bisa memisahkannya dengan meja kecil. Di atas tempat tidur, pasang rak untuk memajang mainan. Sertakan juga kursi kecil berbentuk kuda di dekat meja, tapi jangan terlalu dekat dengan pintu.

Aksen floranya dapat ditambahkan dari elemen-elemen warna hijau yang dominan. Penggunaan warna hijau ini melambangkan sifat tumbuhan yang bebas dan liar.

Aksen kayu juga dapat dipakai untuk mengingatkan kita pada suasana hutan. Kayu bisa dipakai untuk rak, meja, kursi, tempat tidur, lantai, dan pintu.

4. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Kebun Binatang

Desain ini menggabungkan berbagai elemen hewan seperti kebun binatang sebagai habitatnya. Dinding kamar bisa dihiasi wallpaper bergambar binatang di pepohonan. Selain itu, ruangannya juga memancarkan nuansa naturalistik dengan furnitur meja dan kursi menyerupai batu.

Meja kecilnya didesain seperti koper penjelajah antik kuno. Tempat tidur dalam desain kamar ini berfungsi sebagai ruang tidur dan sofa atau area duduk.

5. Desain Kamar Anak Mewah dengan Dominasi Pastel

Desain kamar remaja mewah untuk anak perempuan ini didominasi warna-warna pastel menjadi pilihan yang menyenangkan. Dindingnya dengan wallpaper abstrak dalam berbagai warna pastel, seperti ungu, abu-abu, pink, dan biru.

Selain itu, Anda bisa menggunakan rak pajangan yang menyatu dengan tempat tidur untuk menjadikannya titik fokus ruangan. Terapkan juga lantai kayu yang dilapisi karpet dengan aksen kayu berwarna coklat muda.

Perabotannya meliputi meja panjang dan rak dinding dengan warna pastel yang serasi.

6. Desain Kamar Anak Mewah dengan Nuansa Hangat

Menata kamar tidur anak di ruang terbatas bisa diakali dengan tata letak yang tepat dan furnitur minimalis. Pertimbangkan untuk menggunakan satu kamar untuk dua anak dengan menggabungkan dua tempat tidur. Untuk kesan hangat dan nyaman pada desain kamar anak mewah ini, Anda bisa memilih warna dasar seperti coklat ke dinding, lantai, tirai, dan tempat tidur.

Tambahkan juga boneka karakter untuk menghidupkan suasana ruangan.

7. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Petualangan

Desain kamar anak mewah ini sangat cocok untuk si kecil yang menyukai petualangan. Tempat tidur yang didesain seperti pesawat terbang dapat membuat anak Anda merasa seperti sedang terbang tinggi. Selain itu, ada juga lampu awan menambah suasana imajinatif.

Gunakan juga rak berbentuk koper terbuka, bola dunia, boneka unicorn, dan buku.

8. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Minimalis

Ide desain kamar anak mewah ini cocok untuk hunian modern. Ada tempat tidur minimalis dan multifungsi yang cocok juga untuk orang dewasa. Panel kayu di dinding berpadu sempurna dengan rak buku dan televisi untuk memaksimalkan ruang. Dekorasi lampu gantung dan aksesoris dinding yang keren juga menambah suasana ruangan.

9. Desain Kamar Anak Mewah Penuh Harta Karun

Ubah ruangan kosong di rumah Anda yang terinspirasi Japandi untuk menjadi kamar anak mewah. Ruangan luas ini dapat menampung dua tema, satu untuk anak laki-laki dan satu lagi untuk anak perempuan.

Cukup cat satu area dinding dengan warna abu-abu atau biru untuk tema pangeran, lalu area satunya dengan warna merah jambu untuk tema putri. Susun furnitur di sepanjang dinding membentuk bentuk “L”, kemudian sertakan rak untuk harta karun anak Anda.

10. Desain Kamar Anak Mewah yang Estetik

Desain kamar anak yang estetik dan mewah akan membuat anak semakin betah di rumah. Anda bisa fokus memaksimalkan kenyamanan dalam tata ruang dengan menggabungkan sentuhan dekorasi ala Japandi pada dinding. Pemakaian furnitur multifungsi yang menghemat ruang juga bisa menciptakan nuansa lapang.

Pastikan kasur Anda nyaman dan rutin dirawat untuk memastikan anak Anda bisa tidur nyenyak.

11. Desain Kamar Anak Mewah Bertema Istana Modern

Inspirasi kamar anak yang mewah ini dilengkapi dengan tempat tidur berkanopi dan lemari built-in. Membuat anak merasa memiliki istana kecilnya sendiri!

Dekorasi bernuansa lembut menambah keindahan keseluruhan kamar mewah satu ini. Untuk melengkapi desainnya, pertimbangkan tempat penyimpanan mainan anak-anak berwarna merah muda yang berfungsi ganda sebagai cermin rias.

12. Desain Kamar Anak Mewah yang Mungil

Tidak semua hunian modern memiliki kamar anak yang luas. Tapi, tenang saja, karena ada solusinya! Pertimbangkan gaya tempat tidur susun dengan meja belajar berbentuk L, serta rak gantung di atasnya. Penyimpanan adalah kunci dalam ruangan kecil. Anda bisa menerapkan konsep konsep ini untuk kamar tidur putra atau putri tersayang.

13. Desain Kamar Anak Mewah yang Tenang

Ciptakan suasana menenangkan untuk si kecil dengan desain kamar yang mewah dan damai. Pilih warna cat biru muda untuk memberikan rasa tenang pada hati dan pikiran,. Tingkatkan suasana kemewahan dengan lampu di atas tempat tidur.

Lalu, pertimbangkan juga untuk menambahkan pewangi ruangan aromaterapi untuk meningkatkan relaksasi.

14. Desain Kamar Anak Mewah dengan Dinding Benteng

Bangun suasana kastil kuno untuk anak Anda dengan kombinasi unik antara dinding benteng bergaya industrial dan furnitur modern. Dinding industrial berpadu serasi dengan struktur atap berbentuk kerucut, menjadikan ruangan mewah yang hemat space.

Gunakan juga tempat tidur yang dilengkapi rak terbuka yang cocok untuk kakak-adik yang berbagi kamar.

15. Desain Kamar Anak Mewah ala Majalah Interior

Anda tidak perlu terintimidasi dengan kemewahan desain kamar anak di majalah interior. Anda tetap bisa mempratikkan konsep yang sederhana, namun elegan! Fokuslah pada furnitur dengan bingkai berbahan palet kayu. Pilihan ini memberikan nuansa natural, estetis, dan menenangkan, cocok untuk hunian Japandi.

Dari deretan desain kamar anak mewah yang telah kami rangkum di atas, yang mana dekorasi kamar yang menjadi favoritmu? Semoga kumpulan ide di atas dapat membantu menambah inspirasi untuk hunian rumah Anda, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru