Desain Eksterior Rumah Minimalis Biru yang Sejuk

Mendesain eksterior rumah minimalis berwarna biru merupakan salah satu pilihan terbaik karena dapat menunjukkan kesan kalem dan indah. Simak referensi desain eksterior rumah minimalis biru di bawah ini yang dapat dijadikan sebagai inspirasi hunian terutama untuk pasangan baru.

Eksterior Rumah Minimalis Dilengkapi Tangga dan Pagar Teras

Bagi Anda yang memiliki anak balita, mendesain eksterior rumah minimalis lengkap dengan tangga dan pagar di bagian teras merupakan penunjang keamanan. Anda bisa mewujudkan konsep tersebut dengan perpaduan warna biru yang dipadukan dengan akses monokrom.

rumah minimalis biru

pinterest.com

Bagian tembok depan rumah bisa dicat dengan warna biru muda secara menyeluruh agar tampak cerah. Selanjutnya, pada bagian pintu dan bingkai jendela bisa dicat dengan warna putih agar terkesan harmonis. Sementera pagar bisa dibangun di sekeliling teras berupa rangka besi yang dicat putih.

Lalu, pada bagian tengah teras dibangun tangga dengan bahan bata yang dilapisi warna putih. Bagian pegangan tangga juga bisa dibuat dari bahan besi dengan perpaduan warna putih dan biru. Konsep desain yang satu ini akan membuat rumah minimalis tampak rapi.

Eksterior Rumah Minimalis dengan Ruang Bersantai

Desain eksterior rumah minimalis dengan ruang bersantai di bagian terasnya akan membuat hunian tampak semakin nyaman. Ruang bersantai ini bisa digunakan untuk berkumpul ketika waktu luang, terutama menggunakan konsep warna biru yang tampak kalem.

pinterest.com

Pada dinding bagian depan rumah dicat dengan warna biru laut polos apabila ingin kesan sederhana. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan motif garis-garis halus simetris sebagai corak tersendiri pada dinding bagian depan rumah.

Selanjutnya, pada salah satu pojok teras bisa ditambahkan sepasang sofa yang memiliki perpaduan warna biru dan putih. Selain itu, tambahkan rak kayu berukuran minimalis yang dicat berwarna putih untuk meletakkan hiasan serta tanaman mini untuk menambahkan kesan alami.

Eksterior Rumah Minimalis dengan Taman Mini

Memiliki rumah minimalis biru dengan taman mini di bagian depannya tentu membuat keluarga akan semakin betah. Cara mewujudkan desain ini adalah dengan mengecat tembok bagian rumah dominan biru. Selanjutnya, padukan cat warna putih untuk bingkai jendela serta pintu.

pinterest.com

Jangan lupa untuk menambahkan perabotan dengan warna senada sebagai tempat bersantai, seperti sepasang sofa, meja, dan tempat sampah. Selanjutnya, manfaatkan teras dan halaman depan rumah sebagai taman mini yang dipenuhi tanaman hias.

Anda bisa menanam rumput hias di halaman rumah agar tampak hijau dengan pertumbuhan rapi. Selanjutnya, pada bagian teras bisa disusun beberapa pot kecil tanaman hias yang memiliki bunga cantik. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman rambat yang tumbuhnya rapi untuk memperindah.

 

Baca Juga : Cat Hijau Tosca Cocoknya dengan Warna Apa Jika Dikombinasikan

 

Eksterior Rumah Minimalis Sederhana

Bagi Anda yang tidak menyukai desain eksterior meriah, maka bisa mengusung tema rumah minimalis berwarna biru sederhana. Pilihlah warna biru muda untuk mengecat seluruh dinding bagian depan rumah agar tampak kalem.

pinterest.com

Selanjutnya, pada pagar pembatas teras, bingkai jendela, pintu, dan bagian pojok dinding bisa dicat dengan warna biru sebagai perpaduan. Lalu, tambahkan sepasang sofa yang ditata berbentuk L di salah satu pojok teras sebagai tempat untuk bercengkrama dengan tamu atau keluarga.

Sementara bagian lantai bisa dihiasi dengan keramik bermotif yang membuat teras depan rumah tampak lebih indah. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias di bagian teras karena bisa berperan untuk sirkulasi udara agar hunian tetap terasa sejuk.

Eksterior Rumah Minimalis Perpaduan Batu Alam

Terakhir, gunakan desain eksterior rumah minimalis biru dengan perpaduan batu alam agar hunian memiliki kesan natural. Anda bisa memasang batu alam dengan warna gelap untuk setengah bagian bawah dinding dan pilar depan rumah.

pinterest.com

Selanjutnya, padukan desain ini dengan warna biru yang lebih muda dibandingkan dengan batu alam agar rumah tetap terlihat terang. Sementara perpaduan lain yang pas untuk desain ini adalah warna putih untuk pintu serta keramik agar menambahkan kesan bersih.

Terakhir, tambahkan tanaman hias yang berukuran tidak terlalu besar di setiap pojok teras agar udara tetap terjaga kebersihannya. Model desain eksterior rumah minimalis satu ini cocok diterapkan untuk teras yang luasnya terbatas karena tidak memerlukan banyak ornamen tambahan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru