12 Ide Desain Dapur Minimalis 2 x 2, Sederhana tapi Nyaman! 

desain dapur minimalis 2 x 2

Desain dapur minimalis 2 x 2 meter dapat menjadi opsi buat Anda yang tinggal di hunian dengan space terbatas. Contohnya, seperti rumah tipe 36.

Walaupun ruangan dapurnya tidak terlalu besar, tapi Anda tetap bisa merasa nyaman dengan desainnya yang sederhana! Dekorasi dapur penting untuk Anda persiapkan dengan matang saat pembangunan atau renovasi. Karena dapur merupakan area penting untuk memasak atau menyajikan makanan di rumah.

Ingin tahu ide-ide desain dapur minimalis 2 x 2? Langsung saja yuk telusuri inspirasinya di bawah ini!

Referensi Desain Dapur Minimalis 2 x 2 Meter

Kami telah menyiapkan banyak referensi desain dapur minimal 2 x 2 meter untuk Anda terapkan di rumah! Berikut uraiannya:

1. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Nuansa Klasik

Sedang mencari desain dapur minimalis 2 x 2 meter yang tidak lekang oleh waktu? Kalau iya, sebaiknya Anda fokus dengan inspirasi desain yang klasik seperti yang satu ini!

Desain interior klasik memang menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, desain ini terlihat rapi, sederhana, dan tidak membuat ruangan dapur terlihat sempit.

Anda bisa memanfaatkan setiap space yang ada semaksimal mungkin. Dengan begitu, dapur tak akan terasa sesak dan tetap nyaman digunakan.

2. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Nuansa Putih

Ide desain dapur minimalis 2 x 2 yang kedua adalah dapur serba putih. Cocok banget nih buat Anda yang suka desain simpel dan sederhana, tapi tetap elegan dipandang mata!

Cat warna putih yang mendominasi ruangan juga akan membantu membuat ilusi ruangan yang lebih luas. Tapi, agar tidak monoton, Anda bisa mendekorasinya dengan sentuhan warna-warni dari vas bunga kecil, ya!

3. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 yang Modern dengan Bentuk U

Berikutnya, ada desain dapur minimalis dengan bentuk U. Desain ini mungkin jarang diimplementasikan, tapi tetap cocok kok untuk desain dapur minimalis 2 x 2 meter!

Dengan space yang terbatas, dapur modern ini tetap fungsional dan tidak menghambat Anda untuk leluasa bergerak. Triknya adalah penerapan sistem kitchen work triangle yang efisien.

Apa itu kitchen work triangle? Sistem ini bisa dijelaskan sebagai sistem yang memungkinan Anda untuk bergerak dengan mudah dan cepat dari atau menuju kompor, wastafel, serta kulkas.

Karena fokusnya pada mobilitas, ketiga elemen utama dapur ini harus berada di posisi yang strategis. Contohnya, Anda bisa meletakkan kulkas di dekat wastafel, supaya Anda bisa mengolah, mencuci, dan memasak bahan makanan dengan mudah dan cepat.

4. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Bentuk L

Selain dapur dengan bentuk U, Anda juga bisa mendesain dapur minimalis 2 x 2 dengan bentuk L. Nah, desain satu ini lebih populer di kalangan masyarakat!

Desain dapur berbentuk L juga dapat membuat kesan ruangan yang lebih luas dan lapang. Sehingga pada akhirnya juga akan membantu kemudahan Anda dalam memasak.

Contoh penerapannya, Anda bisa meletakkan kompor di dekat kulkas dan wastafel. Lalu, letakkan juga kabinet di bagian atas agar kitchen set lebih rapi. Bisa dicoba, nih!

5. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Elemen Kayu

Tahukah Anda bahwa kombinasi elemen kayu dan warna putih dapat membuat dapur jadi lebih hangat dan alami? Ini dia inspirasi desain dapur minimalis 2 x 2 yang kelima!

Untuk desain ini, Anda bisa memakai rak terbuka dari kayu untuk menjadi tempat penyimpanan. Jangan lupa untuk menata dan merapikan peralatan memasak di rak-rak tersebut dengan sebaik-baiknya, ya! Supaya tidak ada barang-barang yang tercecer dan mengganggu pemandangan.

6. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Area Makan

Berikutnya, ada desain dapur minimalis 2 x 2 yang sudah disertai dengan area makan. Penggabungan dua area ini dapat menjadi trik buat Anda yang ingin menghemat space dengan maksimal!

Caranya, gunakan meja makan kecil serta beberapa kursi makan. Lalu, terapkan konsep open space atau memanfaatkan meja makan itu sebagai pembatas area dapur mungil Anda.

Agar tetap estetik, Anda bisa menghias area makan dengan beberapa elemen dekoratif. Mulai dari tanaman hias, vas bunga yang cantik, atau hiasan dinding yang artsy. Asal disusun dengan benar, dapur tidak akan kelihatan terlalu ramai dan sesak, kok!

7. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Gaya Kontemporer

Menyukai desain yang anti mainstream? Desain dapur minimalis 2 x 2 meter ini bisa jadi pilihan Anda! Untuk menerapkan konsep kontemporer, siapkan dinding batu bata berwarna putih. Kemudian, pasangkan dengan kitchen set dengan corak serat kayu.

Dekorasi ini dapat membuat area dapur mungil Anda menjadi tempat yang indah dipandang mata bahkan menjadi sudut favorit Anda!

8. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Skylight

Untuk kesan dapur yang hangat dan terang, Anda bisa rancang skylight yang dipasang di ruangan dapur. Pasang juga lampu di dekat area memasak untuk membantu proses pengolahan bahan-bahan masakan.

Agar tetap rapi, susun peralatan memasak dan makan pada rak. Lalu, hias area dapur dengan berbagai tanaman hias.

9. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Mini Bar

Jangan khawatir, walau dapur Anda minimalis, Anda tetap bisa memiliki mini bar sendiri kok di rumah! Triknya simpel saja, rancang mini bar berukuran compact dan letakkan kursi lipat di sampingnya.

Area mini bar ini dapat menjadi tempat bersantai untuk menyantap minuman dingin atau cemilan. Kaum Gen Z pasti suka, nih!

10. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Konsep Terbuka

Salah satu upaya untuk membuat kesan ruangan yang lebih lega adalah dengan menerapkan konsep terbuka. Begitu pula untuk desain dapur minimalis 2 x 2!

Sederhana saja, perhatikan aliran udara dan pencahayaan alami dengan jendela yang bukaannya lebar. Trik ini juga membantu agar udara dapur tidak pengap.

Anda juga bisa kok mendekorasi bagian jendela sesuka hati! Misalnya, dengan menempatkan pot bunga atau figurin-figurin lucu sebagai pemanis.

11. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Perpaduan Warna Hitam, Putih, dan Abu-abu

Satu lagi ide desain dapur minimalis 2 x 2 yang bisa Anda coba di hunian kesayangan Anda. Yaitu, desain dapur dengan perpaduan warna-warna monokrom, hitam, putih, dan abu-abu!

Kombinasi tiga warna itu dapat memberikan nuansa elegan, modern, dan kekinian pada dapur Anda. Untuk penerapan warna hitam, Anda bisa fokuskan saja pada bagian peralatan dapurnya.

Untuk dua warna lainnya yaitu warna putih dan abu-abu bisa Anda aplikasikan untuk bagian furnitur atau area konter, tembok, dan lemari. Mau coba desain satu ini?

12. Desain Dapur Minimalis 2 x 2 dengan Budget Murah

Ide terakhir untuk desain dapur minimalis 2 x 2 dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda yang ingin menghemat anggaran renovasi atau pembangunan dapur. Untuk rancangan dapur yang ramah di kantong, Anda bisa beralih pada penggunaan bahan material yang murah.

Contohnya nih, di bagian konter dapur, Anda bisa gunakan material tembok yang dilapisi dengan keramik. Biar tetap estetik dan harmonis warnanya, usahakan bagian temboknya senada dengan konternya, ya!

Demikian beragam inspirasi desain dapur minimalis 2 x 2 meter yang bisa Anda coba. Kira-kira, desain mana yang paling menarik perhatian Anda, nih?

Semoga artikel di atas dapat menambah referensi Anda, ya. Temukan artikel-artikel inspiratif lainnya pada laman blog kami.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru