Gambar Rumah yang Cocok untuk Keluarga Kecil

Rumah dengan tipe minimalis memang lebih direkomendasikan untuk keluarga kecil. Selain memudahkan dalam proses perawatan, biaya yang dikeluarkan pun juga lebih hemat. Simak beberapa gambar rumah yang cocok untuk keluarga kecil berikut ini sebagai referensi Anda.

Rumah Minimalis Berbahan Utama Kayu

Pilihan yang pertama adalah rumah minimalis berbahan utama kayu. Meskipun hanya menggunakan kayu, usia bangunan pun bisa bertahan lama dengan perawatan yang tepat. Anda bisa memilih tipe 36 karena terlihat lebih sederhana namun tidak meninggalkan kesan elegan.

pexels.com

Gunakan warna dasar putih atau coklat agar nuansa minimalis semakin terasa. Rumah menggunakan bahan kayu akan semakin menawan apabila memakai model panggung. Tujuan lainnya yaitu untuk menghindari percikan air saat musim hujan telah tiba.

Rumah Minimalis Dengan Konsep Adat

Konsep rumah adat memang banyak disukai oleh orang-orang yang memiliki keluarga kecil. Walaupun terlihat sederhana, model ini memiliki banyak keunggulan dan keuntungan. Penggunaan material kayu sebagai bahan utamanya juga memberikan kesan minimalis lebih kuat.

pexels.com

Pada bagian teras, gunakan kayu sebagai bahan penyangganya. Tambahkan kursi dan meja berukuran sedang untuk digunakan sebagai tempat bersantai kala sore hari. Anda juga dapat membuat taman kecil sebagai pengisi halaman depan.

Rumah Minimalis Bernuansa Alam

Gambar rumah untuk keluarga kecil yang dapat Anda pilih juga yaitu rumah bernuansa alam. Anda dapat menggunakan batu alam sebagai aksen utama di bagian tembok dan pagar. Pandangan mata pun akan semakin nyaman dengan kayu kokoh untuk tiang di teras rumah.

pexels.com

Gunakan jendela dengan pola sederhana, seperti kotak-kotak. Hal ini akan membuat nuansa minimalis lebih terlihat. Selain itu, pilihlah pintu berbahan dasar kayu untuk menyelaraskan dengan tembok dan bagian lainnya.

Rumah Minimalis Sederhana Tampak Megah

Apakah Anda menyukai konsep rumah sederhana namun tetap tetap gagah dilihat? Model ini menjadi pilihan terbaik sebagai hunian dengan keluarga kecil. model rumah dibuat dengan garasi di samping rumah namun model terbuka.

pexels.com

Gunakan tiang cor dengan ukuran sedang untuk menciptakan kesan gagah. Pada bagian tembok bawah, Anda dapat mengkombinasikan batuan alam dan tembok berwarna krem. Selain itu, pilihlah warna gelap pada genteng rumah untuk mempercantik tampilan.

Rumah Minimalis Berlantai Dua

Gambar rumah selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah rumah yang memiliki konsep minimalis namun berlantai dua. Walaupun memiliki 2 lantai, model ini tidak menimbulkan kesan berlebihan dan membuang banyak biaya.

pexels.com

Pada bagian teras didominasi oleh batuan alam. Warna tembok yang dipilih adalah krem cerah. Pemilihan pintu berwarna orange juga akan terlihat sangat kontras dan serasi. Pada bagian atap, disarankan menggunakan warna gelap. Tambahkan aksen orange di bagian lis agar lebih hidup.

Rumah Minimalis Modern Tampak Mewah

Konsep selanjutnya yaitu rumah minimalis modern namun tampak mewah. Model ini juga sangat direkomendasikan untuk keluarga kecil yang akan membangun tempat tinggal. Pada bagian teras dibuat dengan ukuran kecil namun cukup untuk bersantai saat waktu senggang.

pexels.com

Garasi mobil bisa diletakkan di bagian samping rumah untuk meluaskan pandangan. Untuk urusan warna, gunakan warna cerah sebagai dasar, kemudian dikombinasikan dengan warna gelap pada aksen tertentu. Hal ini akan menciptakan kesan modern dan mewah.

Rumah Minimalis Mungil Ala Korea dan Jepang

Rekomendasi lain yang dapat Anda pilih yakni rumah minimalis mungil ala Korea dan Jepang. Konsep ini sangat efektif dalam mengorganisir ruang yang sempit. Pada bagian tembok dibuat model batu bata yang realistis.

Anda dapat menggunakan batu bata asli kemudian dicat atau menggunakan wallpaper untuk mempercepat pemasangan. Rumah ala Korea dan Jepang juga tidak membutuhkan banyak tiang. Pada bagian teras Anda cukup memasang 1 tiang untuk penyangga.

Rumah Minimalis Gaya Eropa

Gambar rumah yang cocok untuk keluarga kecil berikutnya adalah rumah minimalis gaya Eropa. Model ini cukup banyak digunakan karena tidak membutuhkan tanah yang luas, namun tetap nyaman dihuni oleh keluarga kecil.

 

pexels.com

Warna khas dari gaya Eropa adalah krem tua dengan aksen putih di beberapa bagian. Penggunaan lampu berwarna kuning cerah juga semakin menguatkan nuansa Eropa di rumah model ini. Anda pun masih memiliki space luas di depan rumah untuk digunakan sebagai taman.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru