14 Merk Kulkas Terbaik dan Hemat Listrik 2024 Beserta Harganya

merk kulkas terbaik

Memilih merk kulkas terbaik sering kali menjadi salah satu pertimbangan seseorang sebelum membelinya. Sebab, merk kulkas yang memiliki reputasi baik, dianggap lebih terjamin kualitasnya, menawarkan inovasi teknologi yang canggih, dan memiliki jaringan layanan purna jual yang bagus.

Terlebih lagi, dengan banyaknya pilihan merk yang tersedia di pasaran saat ini, itu berarti penting untuk Anda mengetahui mana saja merk kulkas yang sudah terbukti kualitasnya. Jangan asal tergiur dengan harga murah, tapi ternyata performa yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana membeli kulkas 1, 2, atau 4 pintu dengan kualitas terbaik, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa dipertimbangkan. Tak hanya dikenal berkualitas, beberapa di antaranya juga diklaim hemat listrik, lho.

Daftar Merk Kulkas Terbaik dan Hemat Listrik 2024

Tak perlu bingung memilih merk kulkas terbaik untuk kebutuhan dapur rumah Anda, berikut beberapa rekomendasinya yang juga dikenal hemat listrik.

1. Kulkas MIDEA HC-689WE Side by Side

merk kulkas terbaik dan hemat listrik

Renos.id

Jika Anda mencari merk kulkas terbaik 2 pintu dan hemat listrik, MIDEA HC-689WE Side by Side adalah salah satu pilihan yang menarik. Kulkas ini menawarkan kapasitas 537 liter dengan konsumsi daya 145 watt, yang dirancang agar menjadi kulkas hemat energi.

Selain itu, lemari es ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti total no frost, electronic control with LCD/LED display, multi-air flow, energy saver, temperature control, dan twist ice cube maker.

Harga kulkas MIDEA HC-689WE: Rp8.998.999

2. Kulkas Samsung RT25FARBDSA

merk kulkas terbaik 2 pintu

Renos.id

Samsung dikenal sebagai salah satu merk kulkas terbaik, dan salah satu produknya yang menarik untuk Anda pertimbangkan adalah kulkas Samsung RT25FARBDSA. Lemari es ini dilengkapi dengan teknologi digital inverter yang  membuat mesinnya mampu bekerja dengan mulus tanpa suara bising, serta awet dan tahan lama.

Menawarkan tampilan modern dengan kapasitas 255 liter, kulkas Samsung 2 pintu ini memiliki konsumsi daya sekitar 130 watt. Ada juga beberapa fitur menarik, seperti deodorizer, All Around Cooling, 12 jam Cool Packs, Easy Slide, dan lainnya.

Harga kulkas Samsung RT25FARBDSA: Rp5.190.000

Cek juga kulkas Samsung RT25FARBDSA lainnya di sini!

3. LG Kulkas 2 Pintu Inverter GN-B392PLGB

merk kulkas terbaik dan harganya

Renos.id

Kulkas LG 2 Pintu Inverter GN-B392PLGB merupakan pilihan ideal bagi Anda yang menginginkan merk kulkas terbaik dengan teknologi terbaru dan hemat listrik. Kulkas ini memiliki konsumsi daya 85 watt yang dilengkapi dengan teknologi Smart Inverter Compressor.

Ada juga fitur-fitur canggih, seperti Smart Diagnosis, Metal Deco Controller, Door Cooling, Multi Air Flow System, dan lainnya. Selain itu, kulkas ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 395L yang cocok untuk kebutuhan keluarga Anda.

Harga kulkas LG 2 Pintu Inverter GN-B392PLGB: Rp5.990.000

4. Kulkas AQUA AQR405IG-BK 2 Pintu Inverter

merk kulkas hemat listrik

Renos.id

Jika Anda mencari kulkas dengan desain stylish dan dibekali teknologi canggih, merk kulkas AQUA AQR405IG-BK ini adalah pilihan yang sangat menarik. Bagian pintunya terbuat dari bahan kaca berkualitas yang akan memberikan efek pantulan cahaya elegan.

Lebih menariknya lagi, terdapat panel LED layar sentuh di bagian top-door yang memungkinkan Anda mengatur suhu dengan mudah. Untuk mendukung efisiensi energi, kulkas ini sudah dilengkapi teknologi Twin Inverter dengan konsumsi daya 41 watt. Sedangkan, kapasitasnya 312 liter.

Harga kulkas AQUA AQR405IG-BK: Rp6.057.980

5. Kulkas LG GVB212PQMB 2 Pintu

merk kulkas terbaik 2024

Renos.id

Memiliki desain modern dengan warna Western Black, kulkas LG 2 Pintu GVB212PQMB ini cocok untuk memberikan tampilan elegan pada sudut dapur Anda. Konsumsi dayanya hanya 70 watt dan sudah dilengkapi teknologi Smart Inverter Compressor.

Selain itu, ada juga fitur Linear Cooling untuk mengurangi fluktuasi suhu, sehingga mampu mempertahankan kesegaran bahan makanan hingga 7 hari. Untuk Anda yang memerlukan ruang penyimpanan lega, kulkas ini memiliki kapasitas 225L/217L.

Harga kulkas LG 2 Pintu GVB212PQMB: Rp3.598.999

6. Kulkas SHARP SJ 195MD SR/SG

merk kulkas terbaik 2 pintu hemat listrik

Renos.id

Rekomendasi merk kulkas terbaik dan hemat listrik berikutnya yaitu SHARP SJ 196MD SR/SG yang diklaim Low Wattage & Low Voltage dengan Extra Big Freezer. Tercatat, konsumsi listrik kulkas ini hanya 48 watt/jam, sedangkan kapasitasnya mampu menampung hingga 172L (gross) atau 152L (nett).

Adapun fitur yang ditawarkan lainnya, yaitu tempered glass tray, big freezer, LED lamp, mega crisper room, AG+ Nano Deo, dan auto defrost. Kulkas ini tersedia dalam dua pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu dark grey dan merah.

Harga kulkas SHARP SJ 196MD SR/SG: Rp3.013.500

7. Kulkas Maspion URG 180NTG-BG (Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu)

merk kulkas terbaik 1 pintu

Renos.id

Untuk area ruangan yang lebih terbatas, Maspion URG 180NTG-BG adalah salah satu rekomendasi merk kulkas terbaik 1 pintu yang bisa Anda pertimbangkan. Kulkas ini memiliki kapasitas 180 liter dan konsumsi listrik 75 watt.

Selain itu, tersedia juga beberapa fitur unggulan lain, seperti multi air flow design, teknologi 4D, dan rack serta pintu tempered glass dengan motif bunga yang stylish. Namun, jika Anda kurang suka, melapisinya dengan stiker kulkas bisa menjadi solusinya. Cek produknya di sini!

Harga kulkas Maspion URG 180NTG-BG 1 Pintu: Rp3.000.000

8. Kulkas Hisense RR68D4IGN Mini Bar

merk kulkas terbaik 1 pintu hemat listrik

Renos.id

Hisense RR68D4IGN Mini Bar merupakan merk kulkas terbaik dengan ukuran mini yang memiliki kapasitas hingga 42 liter dan konsumsi listrik 50 watt. Kulkas ini memiliki desain modern dan elegan, sehingga cocok untuk diletakkan di sudut kamar, ruang kantor, atau ruang istirahat Anda.

Mengadopsi desain reversible door, ini memungkinkan Anda membuka pintunya baik dari sisi kiri maupun kanan. Tak hanya itu, ada juga beberapa fitur unggulan, seperti termostat dengan 7 rentang suhu yang bisa diatur, sistem pendingin terpisah, dan fitur “Off” untuk mematikan kulkas tanpa mencabut kabel.

Harga kulkas Hisense RR68D4IGN Mini Bar: Rp1.199.000

9. Kulkas Hitachi R-W70PGD7 GBK

merek kulkas terbaik

hitachi-homeappliances.com

Hitachi R-W70PGD7 GBK adalah salah satu merk kulkas premium 4 pintu yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan tentunya kapasitas besar hingga 540 liter. Kulkas ini juga dilengkapi dengan rak-rak berbahan tempered glass yang kokoh, serta ruang kompartemen yang fleksibel untuk berbagai jenis makanan dan minuman.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan, yaitu teknologi Inverter x Dual Fan Cooling, Dual Sensing Control, Tank Type Water Dispenser, Touch Screen Controller, dan Movable Twist Ice Tray.

Harga kulkas Hitachi R-W70PGD7 GBK 4 Pintu: Rp15.499.000

10. Kulkas SHARP SJ-246XG-MR/MS

merek kulkas terbaik 2 pintu

id.sharp

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matrix Silver dan Matrix Red, SHARP SJ-246XG-MR/MS adalah salah satu pilihan merk kulkas terbaik yang hemat listrik. Kulkas 2 pintu ini diklaim memiliki konsumsi listrik 100 watt dengan kapasitas hingga 205 liter.

Tersedia juga fitu AG+ Nano Deodorizer, yaitu filter pada kompartemen yang membantu menghilangkan bau makanan sekaligus dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Harga kulkas SHARP SJ-246XG-MR/MS 2 Pintu: Rp3.250.000

11. Kulkas AQUA AQR-D251

merek kulkas 1 pintu terbaik

aquaelektronik.com

Memiliki kapasitas penyimpanan hingga 187 liter dengan konsumsi listrik 80 watt, AQUA AQR-D251 layak masuk ke dalam pertimbangan merk kulkas 2 pintu terbaik Anda. Lemari es ini dilengkapi dengan fitur Full Insulation yang dapat mempercepat proses pendinginan, namun lebih hemat energi.

Selain itu, ada juga fitur Anti Bacteria dengan sistem penyaringan Nano Ferit Ganda untuk menghilangkan bakteri dan bau dengan cepat. Anda tak perlu khawatir menguras bunga es yang sering kali menumpuk, karena kulkas ini memiliki teknologi auto defrost.

Harga kulkas AQUA AQR-D251 2 Pintu: Rp3.414.000

12. Kulkas TOSHIBA GR-B28IS

merk kulkas 2 pintu hemat listrik terbaik

TOSHIBA

TOSHIBA GR-B28IS adalah merk kulkas terbaik 2 pintu lainnya untuk Anda yang mencari freezer dengan ukuran jumbo. Total kapasitas penyimpanannya sendiri diklaim mampu menampung hingga 226 liter.

Sementara, untuk daya listriknya sebesar 80 watt dan sudah dilengkapi teknologi inverter serta Top Rank Energy Saving. Tak hanya itu, ada juga teknologi Ag+ Bio Deodorizer System yang dapat menjaga makanan tetap segar dan menghilangkan bau tak sedap.

Harga kulkas TOSHIBA GR-B28IS 2 Pintu: Rp4.049.000

13. Kulkas GEA G4D-404

rekomendasi kulkas terbaik 4 pintu

Renos.id

Jika Anda mencari kapasitas penyimpanan yang besar, kulkas GEA G4D-404 ini adalah salah satu pilihan terbaik. Tercatat kapasitas kulkas 4 pintu ini mampu menampung hingga 404 liter, dengan daya listrik sebesar 180 watt.

Tak hanya itu, merk kulkas terbaik satu ini juga sudah bebas CFC serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti, kompresor inverter, lampu interior LED, sistem auto defrost, hingga pengatur suhu digital. Desainnya yang stylish dan elegan, cocok untuk menambah estetika dapur Anda.

Harga kulkas GEA G4D-404 4 Pintu: Rp9.068.700

14. Kulkas Electrolux 4 Pintu EQE6000A-B

kulkas 2 pintu hemat listrik terbaik

Renos.id

Rekomendasi merk kulkas terbaik yang terakhir, yaitu Electrolux EQE6000A-B. Kulkas 4 pintu dengan desain mewah ini dibekali dengan berbagai fitur canggih, seperti Inverter Compression, door alarm, TasteGuard, EvenTemp Cooling System, Quick Freeze, dan masih ada lagi lainnya.

Memiliki ruang penyimpanan sangat lega untuk berbagai kebutuhan makanan dan minuman Anda, kulkas ini menawarkan total kapasitas sebesar 541 liter.

Harga kulkas GEA G4D-404 4 Pintu: Rp15.499.000

Itulah beberapa rekomendasi merk kulkas terbaik 1 pintu, 2 pintu, hingga 4 pintu. Banyak juga di antaranya yang menawarkan daya listrik rendah, bahkan di bawah 100 watt. Nah, bagi Anda yang berencana membeli kulkas terbaik dengan harga kompetitif, Renos.id bisa menjadi solusinya!

Renos.id adalah marketplace online yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah, termasuk salah satunya kulkas, dengan kualitas terbaik dan harga bersaing. Yuk, segera cek website Renos.id sekarang!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru