9 Contoh Lemari Pakaian Minimalis, Desain Elegan dan Nyaman!

contoh lemari pakaian minimalis

Ada beberapa model lemari yang bisa Anda temukan, contoh lemari pakaian minimalis. Sebagai salah satu elemen perabot penting, kehadiran lemari memang sangat diperlukan.

Artikel ini telah merangkum berbagai contoh lemari pakaian minimalis yang bisa Anda contoh. Yuk, simak baik-baik referensinya!

Contoh Lemari Pakaian Minimalis, Catat Rekomendasinya!

Salah satu model lemari yang populer di pasaran adalah lemari pakaian minimalis. Lemari ini kelihatan sederhana sekaligus modern. Berikut contoh lemari pakaian minimalis:

1. Lemari Pakaian Minimalis Tanpa Pintu

Untuk Anda yang senang menyimpan pakaian dengan cara digantung mungkin akan suka referensi ini. Saat ini, tren lemari menggantung tanpa pintu sedang cukup trendi.

Desainnya sederhana dengan konsep terbuka dan dapat diterapkan pada kamar tidur dengan ruang terbatas. Agar kebersihannya tetap terjaga, jangan lupa untuk rutin membersihkannya dari kotoran atau debu.

2. Lemari Pakaian Minimalis dengan Banyak Storage

Contoh lemari pakaian minimalis yang kedua ini memiliki storage atau tempat penyimpanan yang ekstra. Seperti etalase-etalase toko pakaian di mall, desain lemari ini akan cocok untuk Anda yang hobi membeli pakaian.

Agar tampilannya tetap minimalis, jangan lupa untuk memilih warna lemari yang selaras dengan tone tembok kamar. Pilih juga warna-warna yang netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

3. Lemari Pakaian Minimalis Model Terbuka

Serupa dengan ide lemari pertama, tapi contoh lemari pakaian minimalis ini akan memadukan lemari pakaian terbuka dengan sofa bermotif minimalis. Sekat kecil di antara kedua furnitur ini akan membuat mereka menyatu karena pemilihan tone warnanya yang serupa.

Anda bisa mencoba ide ini apabila ingin menghemat space pada ruangan, ya!

4. Lemari Pakaian Minimalis dengan Cermin Besar

Berikutnya, Anda bisa mendekorasi lemari pakaian minimalis Anda dengan menggantungkan cermin besar di pintu lemari. Trik ini akan membuat ruangan kamar tidur Anda terasa lebih besar dan lega!

Selain itu, kehadiran cermin di dalam pintu lagi-lagi juga dapat membantu menghemat space di kamar tidur. Sebab, Anda tidak perlu lagi menyediakan tembok kosong untuk menggantung cermin tersebut.

5. Lemari Pakaian Minimalis Built-In

Apakah Anda tidak mempunya space kosong untuk meletakkan lemari besar? Tenang saja karena ada ide contoh lemari pakaian minimalis built-in!

Apa itu lemari built in? Lemari pakaian ini memiliki konsep lemari tanam. Saat diterapkan pada satu dinding, kamar tidur Anda juga akan terlihat lebih rapi dan terstruktur. 

6. Lemari Pakaian Minimalis Bergaya Modern

Contoh lemari pakaian minimalis yang bisa Anda contoh berikutnya mengusung tema modern. Seperti desain lemari pakaian 2 pintu dengan style elegan ini.

Karena tampilannya simpel, Anda bisa menggunakannya untuk kamar tidur anak laki-laki ataupun perempuan. Tak hanya itu, desain lemari pakaiannya pun masih cocok untuk segala usia.

7. Lemari Pakaian Minimalis dengan Gantungan

Butuh referensi contoh lemari pakaian minimalis dengan budget yang minimalis juga? Anda bisa coba berkreasi dengan memanfaatkan gantungan, rak, serta box penyimpanan.

Cara ini lebih cocok diterapkan untuk Anda yang tidak memiliki banyak koleksi pakaian. Walaupun begitu, pakaian-pakaian kesayangan Anda dapat tersimpan dengan rapi!

8. Lemari Pakaian Minimalis dengan Pintu Sliding

Mencari desain yang mewah? Ada lemari pakaian minimalis dengan pintu sliding atau pintu geser!

Lemari pakaian tidak menggunakan pintu engsel yang membutuhkan ruang di sisi kanan atau kiri. Karena cara membuka dan menutupnya dengan cara digeser, Anda bisa mengurangi kebutuhan akan space.

9. Lemari Pakaian Minimalis dengan Laci

Untuk desain yang minimalis, Anda juga bisa mencoba memakai lemari pakaian minimalis dengan sejumlah laci.

Laci-laci ini akan menyimpan pakaian Anda dengan rapi dan bersih, sehingga debu-debu tidak akan mudah masuk. Untuk jenis pakaian yang memang harus disimpan menggantung, jangan lupa sediakan hanger, ya!

Tips dan Trik Memilih Lemari Pakaian Minimalis Sesuai Kebutuhan

Lemari menjadi salah satu storage atau tempat penyimpanan utama pada ruang pribadi Anda. Oleh karena itu, penting untuk memilih lemari pakaian minimalis yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Ini dia tips memilihnya!

1. Pertimbangkan Pemakaian dan Kebutuhan Anda

Sebelum memilih sekian banyak jenis lemari pakaian minimalis yang dapat ditemukan di pasaran, Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu apa kebutuhan Anda. Setelah memahami apa yang Anda butuhkan, Anda baru bisa memikirkan pilihan desain yang tepat.

Desain lemari ini mencakup desain luar, desain dalam, hingga kapasitas lemari. Carilah lemari pakaian minimalis yang paling ideal dengan pemakaian Anda sehari-hari.

2. Lihat Sisi Fungsionalitas

Anda juga bisa menyeleksi pilihan lemari pakaian minimalis dari segi fungsional. Contohnya, apabila senang memakai pakaian-pakaian panjang seperti gaun atau jaket, Anda sebaiknya memilih lemari pakaian minimalis dengan rak gantungan.

Sedangkan, untuk Anda yang senang mengenakan T-Shirt atau celana jeans yang kasual, Anda bisa memilih lemari minimalis dengan rak gantungan yang tidak terlalu besar.

Selain itu, perhatikan juga kedalaman rak pada lemari pakaian yang hendak Anda pilih. Opsi terbaik adalah memilih rak yang mudah dijangkau untuk memudahkan Anda mengambil perintilan-perintilan di dalam rak, seperti pakaian dalam atau aksesori.

3. Perhatikan Penempatan Lemari Pakaian

Tips yang ketiga adalah memerhatikan penempatan lemari pakaian Anda. Usahakan posisi lemari tidak mendominasi area kamar tidur Anda atau membuat space Anda terlalu sempit.

Tips ini cukup penting agar Anda tidak perlu terlalu sering memindahkan lemari! Pasalnya, perabotan satu ini umumnya memiliki bobot yang lumayan berat dan akan memakan banyak waktu dan tenaga untuk memindahkannya.

4. Seleksi Jenis-jenis Lemari Pakaian

Ada dua jenis lemari pakaian yang umumnya bisa Anda pilih, yaitu: lemari pakaian standar dan lemari pakaian custom. Apa perbedaanya?

Lemari pakaian standar biasanya memang mengikuti desain lemari pada umumnya. Variasi harganya juga cukup terjangkau dan bisa dengan mudah ditemukan di pasaran.

Lain lagi dengan lemari pakaian custom yang dapat disesuaikan dengan struktur ruangan Anda. Model lemari ini cenderung lebih fleksibel, walau standar waktu pengerjaannya lebih lama dan patokan harganya juga lebih mahal.

5. Sesuaikan Desain Lemari Pakaian dengan Desain Interior

Agar tampak harmonis, Anda bisa menyesuaikan pilihan lemari pakaian minimalis Anda dengan desain interior ruangan secara keseluruhan. Temanya dapat mengikuti, begitu pula aksesori-aksesori pelengkapnya.

Beberapa contoh lemari pakaian minimalis yang bisa dipilih memiliki sentuhan bahan dan warna yang netral. Bisa dicoba, nih!

6. Pilih Detail Bahan & Finishing Lemari yang Sesuai

Tahukah Anda bahwa pilihan material, warna, dan finishing lemari juga sangat penting dan menentukan mood ruangan?

Beberapa jenis bahan lemari yang dapat dipilih untuk konsep minimalis adalah bahan kayu solid, kayu olahan, serta plastik. Sementara itu, finishing yang populer adalah finishing matt, glossy, kaca atau cermin, serta cat.

7. Terakhir, Pikirkan Kepraktisan Lemari Pakaian

Tips memilih lemari pakaian minimalis yang terakhir adalah memikirkan kepraktisan lemari pakaian tersebut. Periksa kembali ukuran dan dimensi lemari incaran Anda, dan pikirkan apakah sesuai dengan ukuran dan tata ruang di rumah Anda.

Selain itu, saat membeli lemari secara online, Anda harus memastikan bahwa prosedur pemikirannya benar-benar aman, ya! Lalu, jangan lupa berhati-hati di proses pemasangan.

Sebelum lemari pakaian Anda dikirim, cek apakah lemari pakaian model yang sudah jadi atau harus dirakit. Kemudian, apakah dapat dirakit sendiri atau membutuhkan tenaga profesional. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan kualitas dan keamanan yang prima!

Demikian pembahasan tentang contoh lemari pakaian minimalis. Semoga membantu, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru