Contoh Background Estetik untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah bangunan yang dibuat dan didekorasi senyaman mungkin untuk berkumpul. Trend dekorasi yang estetik bisa Anda aplikasikan dengan memilih wallpaper yang sesuai di sini. Berikut beberapa contoh wallpaper background estetik yang bisa memperindah ruang keluarga Anda.

Background Bermotif Marmer

Ingin mendekorasi ruang keluarga bernuansa abu bisa Anda lakukan dengan memilih wallpaper background motif marmer. Memilih background motif ini bisa Anda padukan dengan memilih sofa dengan warna biru.

pexels.com

Perpaduan kedua warna tersebut bisa memperindah ruangan keluarga Anda. Jika ingin lebih modern tampilannya, bisa ditambahkan dengan bantal sofa berwana mencolok seperti kuning.

Motif Batu Concrate

Rumah dengan desain ala Japanese scandinavian memang populer karena bisa menciptakan kenyamanan. Ruang keluarga Anda bisa menirukan konsep tersebut agar saat kumpul merasa nyaman. Anda bisa menirukannya dengan membuat background bermotif concrate pada dinding ruangan.

pexels.com

Motif background estetik tersebut bisa memberi sentuhan modern pada ruangan Anda. Jangan lupa untuk memilih warna ke abu-abuan ya agar ruangan tetap cerah. Anda juga bisa melengkapi dekorasi itu memakai furniture kayu untuk menambah sisi elegannya.

Motif Dedaunan

Berikutnya background yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipakai di ruang keluarga adalah motif dedaunan. Motif dedaunan memang tidak pernah sepi peminatnya karena bisa memberikan kesan fresh bagi yang menempatinya.

pexels.com

Wallpaper motif dedaunan ini juga banyak sekali jenisnya seperti daun yang minimalis, gambar daun yang ramai, hingga motif daun yang berjarak. Anda tinggal menyesuaikan dengan selera dan kesan yang ingin ditonjolkan.

Background Bermotif Tekstur

Jika ingin mendekorasi ruang keluarga agar lebih nyaman ketika berkumpul Anda bisa menggantinya dengan background estetik yang unik. Kesan estetik bisa berasal dari pemilihan wallpaper dengan motif tekstur kasar mirip serat kain.

pexels.com

Agar lebih tampak tampilan estetiknya, Anda bisa menambahkan bebebrapa perabotan dengan warna terang. Pemilihan warna lebih terang di sini bertujuan untuk membuatnya kontras dengan wallpaper yang dipilih.

 

Baca Juga : Cara Membuat Buket Bunga Kekinian untuk Dekorasi Rumah

 

Background Motif Bunga-Bunga

Mengganti background ruangan memang lebih mudah dengan membeli wallpaper. Selain lebih hemat biaya, motifnya pun banyak macamnya. Seperti motif bunga-bunga, ini cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan feminim namun tetap estetik dipandang.

pexels.com

Pemilihan background bermotif bunga-bunga bisa membuat ruang keluarga menjadi teduh dan nyaman. Memilih jenis motif ini bisa Anda padukan dengan sofa berwana soft seperti abu dan putih. Untuk ornamen lain seperti tirai juga bisa memakai warna putih agar senada.

Background Berwarna Sliver

Membuat ruangan keluarga dengan tema background estetik bisa dengan memakai wallpaper berwarna sliver. Warna ini dapat dengan mudah dipadukan dengan furniture dari kayu ataupun oranamen berwarna putih.

pexels.com

Pemilihan background dengan warna ini juga bisa membuat penghuninya merasa nyaman. Selain itu, bagi Anda yang senang dengan tampilan minimalis warna ini adalah pilihan yang cocok untuk digunakan.

Background Kotak-Kotak Lembut

Ide background berikutnya yang bisa Anda coba adalah bermotif kotak-kotak yang halus. Motif ini bisa memberikan kesan berbeda dari kotak-kotak pada umumnya karena ukurannya yang halus. Meskipun sederhana, namun memilihnya untuk background akan membuat ruangan tampak lebih luas.

shutterstock.com

Tips yang bisa Anda terapkan bila cocok dengan motif ini yaitu pasanglah pada kedua sisi ruangan saja. Karena jika full satu ruangan memakai motif ini akan terlalu monoton. Anda bisa memadukan sisi dinding lain dengan cat berwarna putih maupun putih tulang.

Background Bermotif Art Deco

Jika ingin ganti suasana dengan nuansa yang lebih romantic, ini bisa Anda lakukan dengan memilih wallpaper motif Art Deco. Motif ini cocok Anda padukan dengan cat dinding berwarna soft pink agar ruangan tampak modern dan hangat.

pinterest.com

Dekorasi tambahan untuk melengkapi ruang keluarga ini bisa memilih warna furniture emas. Warna tersebut bisa menambah kesan mewah dan elegan ruangan yang Anda dekorasi. Bagi yang suka foto-foto, perpaduan dekorasi tersebut juga bisa menjadi spot foto yang instagramable untuk Anda.

Kira-kira itulah beberapa inspirasi contoh background estetik yang dapat Anda tiru untuk ruang keluarga. Kesan estetik bisa diciptakan dengan background bermotif maupun polos. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan selera masing-masing saja.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru