Cara Membuat Tempe Mendoan Gurih

cara membuat tempe mendoan

Resep tempe mendoan yang lezat merupakan salah satu resep yang paling banyak dicari. Tempe, adalah salah satu makanan khas dari Indonesia yang mempunyai banyak sekali penggemar, bahkan sampai ke luar negeri.
Tempe mendoan adalah salah satu resep olahan tempe favorit. Jika proses mengolah dan bumbunya benar, tempe mendoan akan mempunyai cita rasa yang lebih lezat. Lalu, bagaimana resep tempe mendoan yang lezat tersebut? Semuanya akan dijelaskan secara lengkap pada artikel ini.

Apa itu tempe mendoan?

Sebagai makanan yang berasal dari Indonesia, tentunya tempe mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bahkan, angka konsumsi tempe di Indonesia sangat tinggi sekali. Tempe sebagai sumber protein nabati juga termasuk salah satu makanan yang diwajibkan ada ketika makan.

Salah satu jenis tempe yang mempunyai banyak penggemar adalah tempe mendoan. Maka, tidak heran jika banyak yang ingin mencari tahu bagaimana cara mengolah atau resep tempe mendoan.

Sepintas tempe mendoan ini mirip dengan tempe goreng tepung biasa, tapi jika dicermati, dapat terlihat perbedaannya, lho. Terutama dari tingkat kematangan saat dimasak.

Mendoan berasal dari kata Mendo yang berarti setengah matang. Hal ini-lah yang menyebabkan tempe mendoan mempunyai tekstur yang setengah matang karena pada proses pemasakannya tidak dibuat matang.

Jika dibuat matang, maka tempe mendoan akan menjadi super crispy. Hal ini-lah yang membedakan tempe mendoan dengan tempe goreng biasa.

Baca juga: Cara Membuat Donat

Cara membuat tempe mendoan

Tempe mendoan lezat bisa dijadikan sebagai teman untuk makan dengan nasi atau dijadikan sebagai camilan. Tempe ini bisa menjadi sangat lezat jika diolah dengan proses dan bumbu yang tepat. Lalu, bagaimana cara untuk membuat tempe mendoan yang super lezat?

Cek resep tempe mendoan yang lezat di halaman berikutnya ya, Bunda.

 

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru