Bunga Hias Indoor yang Cocok Jadi Dekorasi Ruangan

Mendekorasi ruangan dengan menggunakan tanaman hidup telah menjadi trend hingga saat ini. Anda bisa menambahkan salah satu atau beberapa jenis bunga hias untuk memperindah ruangan. Berikut adalah beberapa tanaman bunga yang cocok sebagai dekorasi ruangan.

Sirih Gading

Sirih gading menjadi salah satu tanaman hias yang mudah untuk dirawat. Anda bisa menambahkan tanaman ini karena perawatannya yang cukup mudah untuk ditanam dalam ruangan. Anda bisa memilih air atau tanah sebagai media tanamnya.

shutterstock.com

Karakteristik dari sirih gading adalah tumbuh menjuntai, sehingga cocok sebagai dekorasi yang diletakkan pada rak maupun dinding. Selain itu, tanaman hias tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengabsorpsi racun dalam udara.

Spider Plant

Spider plant atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan lili paris juga bisa menjadi salah satu tanaman yang cocok sebagai dekorasi ruangan. Bentuk dari bunga ini cukup unik yakni terdapat banyak daun berbentuk panjang dengan kombinasi warna hijau dan putih.

shutterstock.com

Spider plant sangat cocok untuk diletakkan di atas meja atau ruangan. Perawatan dari tanaman ini juga cukup mudah yakni hanya perlu disiram dua atau tiga hari sekali. Hindari media yang terlalu basah supaya agar tidak cepat membusuk.

Lidah Buaya

shutterstock.com

Lidah buaya atau aloe vera juga sangat cocok sebagai bahan dekorasi ruangan kerja atau ruang tamu Anda. Bunga ini bisa tumbuh subur di dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup, karena jenis bunga yang satu ini menyukai sinar matahari yang tidak secara langsung.

Lidah Mertua

Lidah mertua atau biasa dikenal dengan Sansevieria ini memiliki karakteristik tanaman yang panjang dan meruncing. Tekstur dari daunnya sangat keras tebal, dengan permukaan yang halus. Perpaduan warna antara hijau tua, hijau muda, dan kuning dapat menambah nilai estetika dekorasi ruangan Anda.

pexels.com

Selain dapat memperindah ruangan, tanaman ini juga bisa menambah suplai oksigen dalam ruangan. Bunga lidah mertua juga memiliki kemampuan untuk mengabsorbsi karbon dioksida dan karbon monoksida yang sangat baik.

 

Baca Juga: Konsep Ruang Tamu Aesthetic dan Minimalis yang Menarik

 

Peace Lily

shutterstock.com

Tanaman peace lily memiliki bunga yang sangat indah yakni putih bersih. Daunnya yang lebar dan hijau sangat cocok sebagai dekorasi sudut ruangan. Peace lily tidak memerlukan cahaya matahari yang berlebihan sehingga sangat tepat sebagai tanaman pilihan di dalam ruangan.

Monstera

Monstera termasuk jenis tanaman tropis yang bisa menjadi pilihan sebagai dekorasi ruangan, khususnya untuk ruangan berpendingin udara. Selain itu, tanaman ini juga tidak bergantung dengan sinar matahari. Anda bisa meletakkan tanaman ini pada daerah yang kosong atau sudut dari ruangan.

shutterstock.com

Daunnya yang lebar dan hijau, sangat cocok sebagai kombinasi warna putih untuk ruangan Anda. Keindahan dan kemewahan akan muncul dari perpaduan dekorasi warna tersebut.

Bunga Krisan

Bunga krisan memiliki beragam warna yang indah dan unik dan cocok sebagai dekorasi tambahan untuk ruangan Anda. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Chrysanthemum ini juga dipercaya dapat untuk mengusir hama yang ada dalam ruangan.

shutterstock.com

 

Anda dapat memilih krisan sebagai dekorasi meja kerja karena keindahannya. Selain itu, tanaman ini juga menjadi filter polutan terbaik sehingga cocok untuk diletakkan dalam ruangan tertutup maupun terbuka.

Lavender

Tanaman hias yang cocok sebagai dekorasi indoor berikutnya adalah lavender. Karakteristik dari aroma dan bunga ungu dari tanaman ini sangat mendukung untuk dijadikan dekorasi ruangan.

shutterstock.com

Untuk tanaman yang kecil dapat Anda letakkan di atas meja. Sedangkan untuk tanaman yang memanjang dapat Anda letakkan sebagai pengisi sudut lantai ruangan.

Chinese Evergreen

Chinese evergreen juga dapat menjadi alternatif tanaman indoor. Perawatan dari tanaman ini cukup mudah yakni hanya perlu disiram setiap seminggu sekali atau ketika tanah dalam kondisi kering. Selain itu, tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari dengan jumlah yang banyak.

shutterstock.com

Selain dapat memperindah ruangan, bunga chinese evergreen juga dapat meningkatkan kualitas udara melalui kemampuannya dalam mengabsorbsi racun atau polutan dalam ruangan.

Kualitas udara yang tetap terjaga dengan kandungan oksigen yang melimpah mampu meningkatkan atau menjaga produktivitas Anda selama beraktivitas. Jadi, saat di rumah, Anda tidak akan mudah mengantuk karena kekurangan oksigen.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru