Cari Merk Bed Cover Terbaik? Ini Daftar Rekomendasinya!

bed cover terbaik

Kualitas bed cover yang bagus dapat memberikan pengalaman tidur yang lebih menyenangkan. Tak heran banyak orang yang mencari rekomendasi merk bed cover terbaik untuk kamar tidur mereka.

Ada banyak pilihan bed cover yang bisa dipilih berdasarkan desain, motif, maupun bahan. Karena itulah, Anda bisa menggunakan bed cover sebagai alas kasur maupun hiasan kasur.

Sedang mencari rekomendasi merk bed cover terbaik untuk hunian rumah atau kosan Anda? Yuk, baca lengkap artikel di bawah ini untuk catat daftar rekomendasinya!

Perbedaan Bed Cover, Seprai, dan Selimut

Sebelum mengetahui rekomendasi bed cover terbaik, penting untuk Anda mengetahui perbedaan bed cover dengan seprai dan selimut.

1. Seprai

Seprai adalah kain yang dipasang di atas kasur atau alas tempat tidur. Biasanya, materialnya berbeda-beda, mulai dari bahan katun, poliester, atau serat bambu. 

2. Selimut

Selimut merupakan kain yang tebal dan digunakan untuk menghalau udara dingin. Ketebalannya bervariasi, begitu pula bahan yang digunakannya.

3. Bed Cover

Jadi, apa itu bed cover? Seperti namanya, bed cover dapat diartikan sebagai kain pelapis yang dipakai di atas seprai. Fungsi utamanya adalah untuk melindungi seprai dan kasur dari paparan debu.

Umumnya, bed cover dibuat dari kain yang diisi bahan lain. Hal itu membuat bed cover lebih tebal dan empuk.

Bed cover juga memiliki nilai estetika yang mampu memperindah area tempat tidur.

Cara Memilih Bed Cover Terbaik untuk Ruang Tidur Anda

Ada banyak varian bed cover yang bisa Anda temukan. Supaya tidak bingung, Anda bisa menyimak tips-tips memilih bed cover terbaik untuk area kamar tidur Anda. Check this out!

1. Pilih Ukuran Bed Cover yang Sesuai

Pertama-tama, Anda perlu mencari tahu dulu apa ukuran kasur yang ada di kamar tidur. Apakah tipe single, double, queen size, atau king size?

Setelah mengetahui ukurannya, Anda bisa memilih jenis bed cover yang sesuai. Tahapan ini sangat penting agar Anda tidak membeli bed cover dengan ukuran yang salah, baik terlalu kecil ataupun terlalu besar.

Apabila Anda keliru memilih ukurannya, estetika kamar bisa berkurang. Sebab, tampilan bed cover akan terlihat tidak pas dan kurang indah dipandang.

2. Pertimbangkan Juga Bahan Bed Cover yang Cocok

Bahan bed cover akan sangat memengaruhi kenyamanan yang ditawarkan. Ada beberapa rekomendasi bahan bed cover yang bisa Anda pilih.

a. Polyester

Bed cover dari polyester memiliki bahan yang tidak mudah kusut, mudah diatur, dan tidak mudah kusut membuat area tempat tidur Anda selalu terlihat rapi.

b. Microtex

Kedua, ada bahan microtex yang tingkat kerapatannya tinggi sehingga bed cover Anda tidak mudah berbulu. Bahannya juga cenderung ekstra lembut, mudah dibersihkan dari noda, dan mudah kering.

c. Katun Jepang

Bahan bed cover selanjutnya yang sering dipakai adalah katun jepang. Bahannya sangat comfy untuk digunakan karena mampu menyerap keringat, sejuk, dan halus saat disentuh.

d. Microfiber

Untuk Anda yang mencari bed cover yang tahan noda dan ringan, bed cover berbahan microfiber dapat menjadi pilihan.

Bed cover berbahan microfiber terbuat dari benang sintetis dan merupakan gabungan dari bahan polyester dan katun. Kainnya cenderung sangat halus dan licin, serupa dengan satin.

e. Organic Bamboo Velvet

Apabila Anda memiliki kulit sensitif, bed cover dengan bahan organic bamboo velvet adalah opsi terbaik. Bahan kain ini yaitu penny quinone ada kandungan zat antibakteri yang aman.

Dari segi tekstur, organic bamboo velvet pun lembut dan mudah menyerap air. Selain bed cover, bahan ini juga sering dipakai untuk seprai, karena kainnya bisa menyerap keringat, tidak lembap, atau berbau.

3. Sesuaikan Motif Bed Cover dengan Desain Interior Kamar Anda

Untuk menunjang nilai estetika kamar Anda, pertimbangkan juga desain atau motif bed cover. Anda bisa memilih motif yang ramai seperti bunga-bunga, ataupun bedcover polos yang lebih fleksibel.

4. Beli Bed Cover yang Sesuai dengan Kemampuan Finansial Anda

Yang tidak boleh dilupakan adalah budget. Anda bisa memilih bed cover dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Akan tetapi, jangan lupa untuk pertimbangkan kualitasnya, ya! Tetap pilih bed cover dengan kualitas baik.

7 Rekomendasi Merk Bed Cover Terbaik

Ada beberapa pilihan merk bed cover terbaik yang dapat menjadi opsi. Kami telah merangkum daftar rekomendasinya di sini!

1. My Love

Salah satu merk bed cover terbaik adalah My Love. Pasti Anda pernah melihat iklan produk ini! Sebagai merk yang lumayan populer di kalangan masyarakat, bed cover My Love juga memiliki desain dan bahan yang berkualitas bagus.

Umumnya, bahan yang dipakai adalah twill 40s. Teksturnya cenderung lembut, tidak gampang luntur, serta adem saat dipakai.

Harga satu set bed cover My Love sekitar Rp490 ribu.

2. Kintakun

Selanjutnya, ada merk bed cover Kintakun yang dikenal dengan desain motifnya yang indah. Kualitas kainnya yang unggulan terasa halus, lembut, dan tidak gampang luntur.

Kisaran harganya dimulai dari Rp410 ribu untuk set 1 bed cover. Tertarik membelinya?

3. Lady Rose

Rekomendasi bed cover yang ketiga adalah merk Lady Rose! Ada berbagai variasi motif maupun ukuran bed cover Lady Rose yang bisa Anda pilih.

Bed cover dari merk ini memiliki kualitas kain yang patut diacungi jempol. Kainnya yang lembut serta sejuk membuatnya nyaman digunakan.

Dari segi harga, bed cover Lady Rose dibanderol harga sekitar Rp354 ribuan.

4. Fata

Ada juga merk bed cover Fata yang berbahan halus, sejuk, tidak mudah kusut, serta tidak berbulu. Keunggulan lainnya terletak pada variasi motifnya yang cantik dan beragam.

Dibanderol harga yang lumayan terjangkau, Anda bisa membeli bed cover Fata mulai dari harga Rp290 ribuan.

5. King Koil

Rekomendasi yang kelima ada bed cover King Koil yang digadang-gadang sebagai merk bed cover terbaik secara global. Terbuat dari bahan sutra organik, bed cover ini bertekstur lembut dan tebal. Bahannya juga sejuk sehingga nyaman dipakai.

Merk bed cover yang cukup populer dan banyak dipakai hotel berbintang ini ada dalam kisaran harga Rp700 ribuan.

6. Bonita

Last but not least, bed cover Bonita juga memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan. Salah satunya adalah berbagai motif dan desain cantik berupa print image. Kemudian, teksturnya pun lembut, halus, dan nyaman meski Anda mencucinya berkali-kali.

Untuk Anda yang tertarik, bed cover ini bisa dibeli dengan harga Rp275 ribuan.

7. Sierra

Rekomendasi bed cover yang terakhir adalah Sierra! Berada dalam rentang harga Rp300-500 ribuan, bed cover ini tersedia dalam beragam motif dan ukuran.

Bahannya terdiri dari gabungan bahan polyester, cotton, dan silicone filling. Perpaduan tersebut membuat bed cover Sierra menjadi sangat halus dan tidak mudah berbulu..

Dari deretan merk bed cover terbaik yang direkomendasikan di atas, yang mana favorit Anda?

Telusuri artikel-artikel seputar properti dan kebutuhan rumah tangga lainnya dalam blog kami.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru