Beberapa Jenis Pagar Roster dari Berbagai Bahan

Apakah Anda merasa bingung untuk menentukan model dan jenis pagar? Tahukah Anda tentang pagar Roster? salah satu jenis pagar ini bisa menjadi pilihan untuk rumah Anda. Ada beberapa jenis dan juga bahan untuk pembuatan pagar unik dan cantik ini, simak ulasannya pada penjelasan berikut ini.

Informasi Seputar Pagar Roster

Secara umum, pagar memiliki fungsi untuk pembatas antara rumah dengan lingkungan sekitar rumah. Salah satu elemen penting dari hunian ini juga dapat menambah nilai estetika dari suatu hunian. Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan pemilihan desain dan bahan yang baik untuk pagar impian.

Pagar jenis roster kerap menjadi pilihan sebagai pagar idaman karena desainnya yang menarik dan cocok untuk ukuran minimalis. Tidak hanya untuk rumah ukuran minimalis saja, jenis pagar ini juga cocok untuk model modern maupun eco friendly.

Roster memiliki ventilasi udara yang cukup banyak sehingga memiliki fungsi ganda. Fungsi sebagai pagar dan juga ventilasi yang mampu menambah keindahan rumah Anda. Pagar jenis ini memiliki desain yang beragam dengan bahan bermacam-macam juga.

Jenis-Jenis Bahan untuk Pembuatan Roster

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa roster memiliki berbagai material yang bisa Anda pilih sebagai pagar rumah. Pemilihan material merupakan salah satu faktor penting yang menentukan ketahanannya dan nilai keindahannya.

Anda bisa memilih ukuran dan juga material yang cocok dengan konsep hunian, serta kondisi keuangan. Berikut adalah beberapa jenis Roster dengan material beragam yang bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam menyesuaikan kebutuhan:

  • Roster Batako

Pilihan pertama untuk jenis pagar roster adalah roster batako. Sesuai dengan namanya, material yang digunakan untuk pagar jenis ini adalah batako. Desain ini mudah Anda jumpai di beberapa hunian karena desainnya yang unik dan menarik.

Renovasi99.com

Karena bahan yang digunakan adalah batako, maka warna alami dari pagar ini adalah abu-abu. Warna netral dari batako ini cocok untuk bagian luar rumah Anda. Apabila Anda menggunakan designer yang mampu mendesainnya secara rapi dan baik, maka jenis roster ini dapat memberikan kesan unfinished.

Roster batako menjadi pilihan yang tepat dan cocok untuk Anda yang menginginkan kesan urban atau industrial. Hasil yang bagus hanya membutuhkan dana yang cukup miring. Selain anggaran yang minimalis, roster jenis ini juga akan tahan lama.

  • Roster Batu Bata

Jenis roster yang satu ini paling umum digunakan karena cocok diaplikasikan pada hunian dengan desain rumah natural. Apakah rumah Anda menerapkan konsep natural? Pemilihan roster batu bata akan mempercantik bangunan Anda.

Artikelrumah123.com

Pagar ini akan terlihat indah dan serasi jika dipadukan dengan tanaman hijau yang banyak dan tertata rapi di halaman atau teras. Anda bisa mencoba pagar ini karena biaya yang dikeluarkan tidak akan banyak.

  • Roster Batu Alam

Desain Roster yang menggunakan material batu alam memberikan kesan estetik dan natural pada hunian Anda. Jenis Roster berbahan batu alam menjadi pilihan yang cocok buat hunian dengan konsep mewah modern.

Dekoruma.com

Penggunaan batu alam yang dikombinasikan dengan material kayu dapat mempercantik pagar Anda. Salah satu batu alam yang banyak digunakan untuk pagar roster adalah batu paras. Penggunaan material batu alam membuat pagar idaman Anda terlihat elegan, natural, dan menambah keasrian.

Fasad hunian Anda akan terlihat menarik dan unik dengan pemilihan roster jenis ini. Kekurangan dari roster batu alam adalah mudah digunakan sebagai media hidup lumut. Agar keindahannya tetap terjaga, Anda harus rajin-rajin untuk membersihkannya.

Lakukan pengecatan ulang apabila diperlukan untuk menjaga keindahannya. Perawatan yang lebih ekstra sebanding dengan kecantikan yang diberikan oleh roster batu alam.

Baca Juga : Warna Cat Tembok Luar yang Bagus Dipadukan

  • Roster Keramik

Roster keramik bisa menjadi solusi yang jitu untuk Anda dalam memperindah hunian. Jenis ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda yang memiliki hunian berkonsep klasik. Roster keramik memiliki berbagai warna dan model yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dekoruma.com

Permukaan yang mengkilap dari roster keramik memberikan kesan menawan dan mewah seperti halnya kerajinan keramik. Keindahan tersebut juga sebanding dengan biaya atau dana yang harus Anda keluarkan untuk roster keramik.

Bahan yang premium serta tingkat kesulitan membuat roster keramik dibandrol dengan harga mahal. Anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk pemasangannya. Apabila Anda ingin melakukannya secara sendiri, pastikan untuk memasangnya secara berhati-hati.

Bahan keramik memiliki karakteristik mudah pecah dan rapuh. Untuk meminimalisir penggunaan bahan yang terlalu banyak karena kerusakan, Anda bisa melakukannya secara hati-hati.

  • Roster Tanah Liat

Tanah liat juga bisa menjadi inspirasi untuk pembuatan pagar roster yang tahan lama. Warna roster jenis ini mirip sama dengan roster batu bata yakni warna kemerah-merahan. Roster tanah liat cocok digunakan untuk garansi maupun depan rumah.

Suasana asri juga akan tercipta dengan pengaplikasian roster tanah liat yang ditambahkan dengan beberapa tanaman gantung dan tanaman hijau. Roster tanah liat juga bisa Anda padukan dengan jenis roster lainnya untuk mewujudkan hunian impian selama ini.

  • Roster Kayu

Pilihan roster berikutnya yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah roster kayu. Roster jenis ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai ruangan dengan unsur kayu alami. Penggunaan kayu sebagai roster mampu memberikan penampilan yang kokoh dan solid.

Tekstur kayu yang Anda gunakan juga membuat roster lebih natural. Apakah Anda memiliki hunian model rumah modern? Penggunaan roster jenis ini sangat cocok untuk diaplikasikan.

Pembuatan roster ini cukup rumit yakni melalui proses pembakaran dengan suhu tinggi agar mendapatkan hasil yang matang dan maksimal. Pemilihan kayu sangat menentukan daya tahan dari roster kayu.

Keunggulan dan Kekurangan dari Roster untuk Pagar:

  • Keunggulan dari Penggunaan Roster sebagai Pagar

Ada beberapa keunggulan dari pagar roster untuk rumah. Beberapa keunggulannya antara lain memiliki fungsi dalam hal pengaturan sirkulasi udara, sehingga sirkulasi udara rumah Anda dapat berjalan baik. Selain itu, dengan penggunaan roster, maka sinar matahari dapat masuk secara optimal.

Pemasangan yang mudah juga menjadi keunggulan dari penggunaan roster. Keunggulan yang sering menjadi perhatian bagi sebagian banyak orang yang menggunakan roster adalah keindahannya. Ketersediaan motif yang unik dan cantik menjadi daya minat tersendiri.

  • Kekurangan dari Penggunaan Roster sebagai Pagar

Meskipun memiliki keunggulan yang cukup banyak, penggunaan roster sebagai pagar juga menyimpan sejumlah kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain adalah privasi keluarga yang minim, hal tersebut karena pagar tidak tertutup secara rapat.

Pemasangan roster yang tidak tepat dapat membuat rumah Anda terasa panas karena intensitas matahari yang berlebihan.

Kekurangan lainnya dari penggunaan roster sebagai pagar yakni menghasilkan kotoran dan debu; material yang tidak sekuat pager jenis lain, dan menggunakan jasa tenaga ahli untuk pemasangan.

Untuk mendukung keindahan pagar roster ini, jangan lupa hiasi eksterior rumah Anda dengan dekorasi menarik. Anda bisa mendapatkan berbagai inspirasi sekaligus produknya di Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru