Inilah Pilihan Motif Keramik Tangga Tidak Licin

Rumah yang memiliki lantai lebih dari satu pasti memiliki tangga sebagai akses penghubung antar lantai. Tangga yang dibuat harus memiliki aspek keamanan yang ditentukan oleh desain dan pemilihan keramik. Berikut terdapat beberapa keramik tangga tidak licin yang dapat Anda gunakan.

Keramik Tangga Granit

Pemilihan keramik tangga yang berasal dari granit menjadi pilihan untuk meminimalisir kecelakaan ketika Anda sering naik turun tangga. Jenis keramik ini memiliki permukaan yang cukup kasar sehingga tidak licin terkena tetesan air.

keramik tangga tidak licin dari granit

pexels.com

Keramik granit ini memiliki harga yang cenderung mahal karena kualitas yang sangat baik. Penggunaan granit sebagai keramik tangga akan menambah suasana rumah menjadi lebih mewah serta menambah estetika jika dilakukan modifikasi sesuai dengan desain bangunan rumah.

Keramik Tangga Caspari

Keramik tangga kaspari adalah keramik dengan motif abad pertengahan yang memiliki nilai seni yang tinggi sehingga suasana rumah menjadi lebih elegan dan berkelas. Walaupun demikian, keramik jenis ini memiliki sifat anti licin serta warna yang tidak mudah luntur karena tahan terhadap air.

pexels.com

Keramik caspari ini dapat dipadupadankan dengan tembok yang dicat polos serta pegangan tangga berwarna senada. Hal ini membuat keramik caspari ini memiliki kesan mewah dan mahal. Namun, pemasangan dari keramik ini juga cukup sulit sehingga membutuhkan orang yang profesional.

Keramik ini juga dipatok dengan harga yang cukup mahal sehingga Anda membutuhkan dana ekstra untuk menggunakan keramik tersebut. Hal ini memang sesuai dengan motif, tampilan, bentuk dan kualitas keramik yang sangat baik jika dibandingkan dengan keramik sejenis.

Keramik Tangga Batu Alam

Keramik tangga tidak licin yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia biasanya berasal dari keramik batu alam. Pemilihan batu alam sebagai keramik yang pasang ditangga bertujuan agar tidak mudah terpeleset serta memiliki motif natural yang membuat orang-orang menjadi terpesona.

pexels.com

Penggunaan batu alam sebagai keramik tangga juga dapat menghemat biaya karena perawatan yang cukup mudah serta barang yang tidak mudah rusak. Namun, jika keramik batu alam ini sudah terdapat jamur-jamur yang tumbuh maka Anda harus segera membersihkan keramik tersebut.

 

Baca Juga : Desain Teras Minimalis Elegan Bisa untuk Bersantai

 

Keramik Tangga Matte

Keramik matte mungkin jarang digunakan oleh banyak orang sebagai keramik yang digunakan di tangga. Padahal, keramik ini memiliki tekstur anti slip sehingga meminimalisir kecelakaan seperti terpeleset, terkilir bahkan terjatuh.

pexels.com

Keramik jenis ini sangat cocok digunakan pada tangga rumah yang mendukung desain rumah dengan tema eksklusif modern. Tidak hanya itu, tampilan keramik yang cukup mewah membuat banyak orang rela untuk berjuang mendapatkan keramik ini untuk merealisasikan rumah impiannya.

Keramik Tangga Timbul 3D

Keramik tangga yang timbul dengan desain 3D (tiga dimensi) ini mulai dilirik oleh para pemuda. Selain membuat suasana rumah menjadi lebih hidup, keramik ini juga akan membuat rumah menjadi lebih berkelas.

pexels.com

Anda dapat memilih motif-motif abstrak maupun garis artifisial agar tidak monoton ketika dilihat. Bukan hanya itu, keramik ini memiliki permukaan yang timbul sehingga tidak membuat tangga menjadi licin dan membahayakan orang yang melewati tangga tersebut.

Keramik Tangga Motif Kayu

Penggunaan keramik motif kayu ini dilatarbelakangi oleh harga kayu yang semakin mahal jika digunakan sebagai lantai pada suatu bangunan. Keramik motif kayu ini dapat digunakan sebagai pilihan agar rumah Anda menjadi lebih mewah dan elegan.

pexels.com

Keramik ini biasanya memiliki permukaan yang tidak rata sehingga sangat cocok untuk tangga rumah Anda agar tidak licin. Keramik ini juga memiliki keunggulan lainnya itu motif kayu membuat sambungan antar keramik tidak terlihat sehingga memiliki kesan yang cukup rapi jika dipandang.

Keramik Tangga Koral

Keramik koral merupakan salah satu keramik tangga tidak licin yang dapat dijadikan salah satu pilihan yang cukup baik. Pasalnya, keramik ini memiliki tekstur yang cukup kesat sehingga membuat Anda tidak mudah terpeleset. Keramik ini juga memiliki anti slip yang bagus jika dilewati sehari-hari.

Keramik ini memiliki wujud yang minimalis sehingga sangat cocok digunakan pada rumah dengan desain yang sederhana. Keramik ini juga memiliki kesan yang mengkilap jika terkena pantulan cahaya sehingga membuat tangga di rumah Anda menjadi indah untuk dipandang.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru