Beberapa Ide Bangunan untuk Desain Rumah 2 Lantai Ini Cocok untuk Pengantin Baru

Dengan harga tanah dan bangunan yang selalu melonjak tinggi menjadi sebuah permasalahan untuk kaum muda mudi yang baru menikah dan belum memiliki rumah. Apalagi Anda sudah menghabiskan biaya untuk sebuah pernikahan, pastinya Anda harus menabung dan menghemat.

Tidak hanya itu, lokasi kantor yang terletak di wilayah perkotaan akan menyusahkan pengantin baru apabila ingin memiliki rumah baru didekat kantor atau akses kendaraan umum yang mudah di jangkau.

Nah, ide desain rumah 2 lantai ini mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda kaum muda mudi yang mungkin bisa mengurangi biaya sebelumnya. Membangun rumah yang berukuran kecil dan minimalis akan membuat Anda menjadi lebih hemat.

Tidak hanya hemat, Anda juga bisa memanfaatkan bahan bangunan seperti beberapa penjelasan yang ada diabawah ini. Pemanfaatan bahan bangunan yang minimalis serta pemanfaatan ruang yang vertikal juga merupakan salah satu hal yang hemat.

Langsung aja simak ide desain bangunan rumah 2 lantai untuk Anda yang baru menikah dan susah untuk menemukan desain hemat seperti dibawah ini!

1. Ide Desain Rumah dengan 2 Lantai yang Terbuat Dari Batako Beton

Ide pertama ini adalah desain rumah dengan 2 lantai yang terbuat dari batako beton. Rumah seperti ini memanfaatkan material yang berupa batako beton dan juga memiliki lantai berupa beton tanpa keramik untuk menekan biaya pembangunan.

bangunan rumah 2 lantai

pinterest.com

Bagian dari eksteriornya tidak dilapisi dengan cat, penampakan material beton akan terlihat cantik. Desain seperti ini juga terlihat romantis dan membuat Anda menjadi betah untuk tinggal dirumah.

2. Ide Desain Rumah 2 Lantai Minimalis yang Beratap Rata

Ide desain kedua ini dengan menerapkan desain atap yang minimalis dan rata. Sesuai dengan minimalis, bagian atap rumah yang rata akan lebih terlihat estetis walaupun bangunan rumah berukuran kecil. Rumah seperti ini cocok untuk pengantin baru yang menyukai desain simpel.

pexels.com

Dengan memiliki atap yang rata akan mendapatkan hasil yang maksimal di lantai 2. Ruangan di lantai 2 juga dapat di atur dengan mudah karena memiliki atap yang rata.

3. Ide Desain Rumah 2 Lantai dengan Mengkombinasi Kaca dan Kayu

Ide desain ketiga ini bergaya minimalis modern yang berkuruan kecil. Rumah seperti ini cocok untuk pengantin baru. Walaupun berukuran kecil, kesan mewah dan elegan akan tetap ada.

pexels.com

Karena memiliki material kaca dan kayu, rumah seperti ini akan terasa lebih asri apabila menambahkan sedikit tanaman atau pekarangan di sisi sisi rumah.

 

Baca Juga: Ini Adalah Beberapa Jenis Ikan Hias yang Mudah Dipelihara

 

4. Ide Desain Rumah 2 Lantai Berbentuk Persegi Panjang Minimalis

Ide desain keempat ini menerapkan rumah yang berbentuk panjang minimalis. Rumah seperti ini juga cocok untuk pengnatin baru. Desain seperti ini juga sangat minim biaya, karena berbentuk persegi panjang.

pexels.com

Dengan desain yang berbentuk persegi panjang, lantai 2 pada rumah ini akan terlihat modern dan minimalis.

5. Ide Desain Rumah 2 Lantai Berbentuk Kubus Flat Top

pexels.com

Ide desain yang kelima ini dengan menggunakan desain berbentuk kubus yang beratap datar. Dengan bentuk kotak seperti kubus ini Anda bisa mendapatkan ruangan yang lebih luas dan juga bisa menyisakan tanah untuk halaman teras depan atau belakang rumah.

6. Ide Desain Rumah 2 Lantai Futuristik dan Modern

Ide desain yang terakhir ini adalah rumah 2 lantai yang tampil futuristik dan modern. Hal paling menarik dari desain ini adalah kesederhanaan yang menciptakan kesan futuristic dan modern.

pexels.com

Elemen atau material bangunan untuk rumah ini juga menciptakan kesan yang elegan dan modern. Apalagi dilantai 2 terdapat balkon dan banyak penerangan cahaya atau lampu yang menerangkan rumah tersebut.

Itulah beberapa contoh atau ide desain rumah 2 lantai untuk pengantin baru yang mudah untuk diterapkan. Semoga ide desain seperti artikel diatas bisa menginspirasi Anda untuk menekan biaya dan biasa memanfaatkan untuk biaya atau keperluan lainnya.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru