5 Rekomendasi Merk Air Purifier Terbaik, Rumah Lebih Segar!

air purifier terbaik

Air purifier memiliki berbagai kegunaan, mulai dari membersihkan udara, memurnikan udara, hingga menghilangkan polusi seperti asap rokok di dalam rumah. Tidak heran alat ini sangat dibutuhkan untuk lingkungan rumah atau perkantoran.

Ada banyak merk air purifier dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Yuk, kulik rekomendasi merk air purifier terbaik dalam artikel ini!

Definisi dan Fungsi Air Purifier

Fungsi utama dari air purifier adalah untuk memurnikan udara. Terutama untuk Anda yang tinggal di lingkungan penuh polusi atau memiliki kondisi kesehatan khusus seperti asma, kehadiran air purifier sangat dibutuhkan.

Beberapa produk pembersih udara ini dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik, mulai dari deodorizer untuk mengurangi bau kurang sedap, serta filter untuk menyaring partikel kecil.

Tips Memilih Air Purifier Terbaik untuk Rumah

Ada beberapa tips penting untuk memilih air purifier terbaik untuk hunian rumah Anda. Berikut beberapa poin pertimbangannya:

1. Pilih Air Purifier dengan HEPA Filter

Agar proses pemurnian udara tetap maksimal, Anda bisa memilih air purifier dengan HEPA filter. Filter ini dapat menyaring partikel yang lebih kecil, sehingga aliran udara yang disaring pun akan semakin bersih.

Salah satu yang direkomendasikan adalah filter HEPA 13 yang dapat menyaring partikel berukuran 0,3 mikron. Efisiensinya mencapai 99%, lho!

Air purifier dengan filter HEPA 13 dapat menjadi pilihan untuk Anda yang mengalami penyakit Asma, alergi dengan debu, atau tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi.

Filter HEPA 13 bisa menyaring partikel yang ukurannya 0,3 mikron dengan efisiensi penyaringan hingga 99%. Dengan begitu, filter HEPA 13 cocok bagi penderita asma, orang yang alergi partikel kecil, atau tinggal di daerah berpolusi.

2. Gunakan Air Purifier dengan Filter Karbon Aktif

Untuk menetralisir gas dan bau, Anda bisa memilih air purifier dengan filter karbon aktif. Ada beberapa keunggulan dari filter ini seperti menetralkan gas VOC (Volatile Organic Compounds) atau senyawa organik yang mudah menguap dan mencemari udara.

Kemudian, menetralkan gas nitrogen dioksida dan ozon dari asap kendaraan, serta mengatasi bahan kimia dan zat organik yang berbau tajam.

3. Beli Air Purifier Portable Jika Sering Bepergian

Untuk Anda yang hobi travelling, jenis air purifier terbaik yang bisa Anda pilih adalah tipe portable. Karena bisa jadi tidak semua tempat yang dikunjungi memiliki alat ini. Apalagi jika Anda tergolong sensitif dengan kualitas udara yang buruk.

Air purifier portable sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan air purifier portable. Yang membedakannya hanya kapasitas airnya yang lebih kecil dan fitur-fiturnya cenderung terbatas.

4. Pakai Air Purifier Khusus untuk Mobil

Terakhir, untuk Anda yang membutuhkan alat pemurni udara di area dalam mobil bisa membeli air purifier yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan tersebut. Biasanya, air purifier mobil akan ditempatkan di dashboard, cup holder, ataupun kursi penumpang.

Air purifier di dalam mobil ini dapat bermanfaat untuk mengatasi bau-bau yang menempel di mobil.

Rekomendasi Merek Air Purifier Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Saat ini, ada banyak rekomendasi produk penjernih udara yang bisa Anda temukan di pasaran. Kami telah merangkum 5 rekomendasi merek air purifier terbaik yang bisa Anda pilih. Check this out!

1. Air Purifier Terbaik dari DREW Care Indonesia

Merek air purifier terbaik pertama datang dari merek lokal, yaitu DREW Care Indonesia. Misi brand ini adalah untuk membuat gaya hidup sehat menjadi lebih mudah. Nah, kemudahan yang ditawarkan itu bisa didapatkan dengan memperbaiki kualitas udara di ruangan yang kita tempati.

Air purifier DREW didesain dengan compact serta dilengkapi dengan filter HEPA 13 yang bisa menyaring udara dari partikel berbahaya. Mulai dari alergen, polusi, debu, virus, bakteri, ataupun bulu-bulu hewan.

Dengan memakai air purifier ini, Anda bisa mengatasi dan mencegah alergi debu, batuk pilek, ataupun penyakit yang timbul karena polusi sehari-hari.

Ada berbagai tipe air purifier DREW yang bisa didapatkan. Bahkan, ada yang bisa dipakai di dalam ataupun luar ruangan. Varian-varian unggulannya meliputi:

a. DREW Pure Me

Air purifier yang efektif untuk aktivitas luar ruangan atau digunakan di area dalam mobil.

b. DREW Pure 1

Air purifier yang direkomendasikan untuk kamar tidur/ bayi

c. DREW Pure 3+

Air purifier yang efektif untuk luas ruangan 20m2. Contohnya, seperti ruang kerja, ruang bermain anak, atau dapur.

d. DREW Pure 5

Air purifier yang efektif untuk luas ruangan 40m2, seperti ruang keluarga atau ruang tamu.

Dikenakan harga mulai dari Rp880.000 – Rp5.099.000, air purifier DREW telah dirancang dengan kemudahan penggantian filter atau filter reminder system.

2. Air Purifier Terbaik dari Philips

Rekomendasi merek air purifier yang kedua adalah dari Philips. Sebagai merek perangkat elektronik yang terkenal, Philips juga memiliki beberapa produk air purifier yang bisa diandalkan.

Ada beberapa varian unggulan dari air purifier merek Philips, di antaranya:

a. Philips Air Purifier 600i Series AC0650/10

Dibanderol harga mulai dari Rp1.209.000, air purifier ini efektif untuk ruangan hingga 44 m2

b. Philips Air Purifier AC0850/20 – Nano Protect HEPA

Dengan harga mulai dari Rp2.135.000, air purifier ini efektif untuk ruangan hingga 49 m2

c. PHILIPS Area Sense Air Purifier AC1715/20

Kisaran harga mulai dari Rp2.863.000, air purifier ini efektif untuk ruangan hingga 78 m2

3. Air Purifier Terbaik dari Levoit

Air purifier Levoit bisa digunakan untuk meja ataupun satu ruangan. Beberapa rekomendasi produknya adalah: Levoit Core 300S Smart WiFi Air Purifier, Levoit Core P350 Pet Care Air Purifier, dan Levoit Desk Air Purifier Dual HEPA Filter H13 LV-H128.

Anda bisa mencoba air purifier ini dengan merogoh kocek Rp1.099.000 – Rp5.000.000.

4. Air Purifier Terbaik dari Onix

Rekomendasi air purifier yang keempat datang dari Onix. Tipe air purifier-nya beragam, mulai dari mini hingga pro. Tidak hanya menjernihkan udara, tapi ada beberapa fitur tambahan yang menjadi keunggualnnya.

Produk air purifier Onix yang paling direkomendasikan adalah Onix Air Purifier Lite Touch Display(untuk 35 m²), Onix Air Purifier Pro (untuk 50 m²), dan Onix Air Purifier Mini Hepa FIlter 13(untuk 5–10 m²)

Rentang harganya mulai dari Rp429.000 hingga Rp2.500.000.

5. Air Purifier Terbaik dari Sharp

Terakhir, ada air purifier dari Sharp yang menerapkan teknologi Plasmacluster. Teknologi canggih ini terbukti efektif mencegah virus mikroba, memastikan udara menjadi lebih bersih dan sehat.

Ada tiga tingkat variasi kecepatan, yaitu Max, High dan Low pada air purifier ini. Setelah proses penjernihan udara oleh air purifier Sharp, ion tersebut akan berubah menjadi air, kemudian kembali tersebar di udara.

Tertarik dengan rekomendasi air purifier satu ini? Anda bisa menyiapkan budget sebesar Rp650.000 – Rp4.020.000 untuk memakainya di rumah.

Dari 5 rekomendasi merek air purifier terbaik yang telah dibagikan di atas, kira-kira yang mana yang paling menarik perhatian Anda?

Temukan artikel rekomendasi menariknya pada blog kami. Terima kasih telah membaca!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru